Spesifikasi Motor Ninja RR Juli 2017

Motor Ninja RR adalah salah satu motor pabrikan dari Kawasaki yang cukup sukses di Indonesia. Banyak pecinta motor telah menggunakan motor yang satu ini dikarenakan memang dari segi desain dan juga dapur pacunya pun cukup mengesankan. Belum lagi untuk kenyamanan dan keamanannya juga sudah dipikirkan dengan baik. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya jumlah peminat penggunanya. Hal tersebut membuktikan bahwa motor ini memang sangat bagus.

Baca juga: Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melirik Harga Motor Klx

Spesifikasi Motor Ninja RR Juli 2017

Spesifikasi Lengkap Motor Ninja RR

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi lengkap dari motor ninja RR yang bisa Anda jadikan sebagai acuan bila Anda tertarik untuk menggunakan motor yang satu ini, antara lain:

Dimensi dan Desainnya

Motor yang satu ini mempunyai desain yang cukup sporty dan bahkan lebih stylish dan striping dari seri sebelumnya. Dimensinya sendiri juga cukup menarik sekali dan beratnya hanya sebesar 134 kg saja. Sehingga, motor ini menjadi lebih mudah dikendalikan. Selanjutnya untuk kapasitas bahan bakarnya adalah sebesar 10,8 L.

Performa Mesinnya

Berbicara tentang mesinnya, motor yang satu ini menggunakan mesin 2 langkah dengan 1 silinder yang berkapasitas sebesar 149 cm3, reed valve, cranked case, HSAS, dan juga KIPS. Teknologi tersebut merupakan yang terbaru dari Kawasaki, sehingga membuat motor ini menjadi lebih power full. Karena motor ini mampu mencapai torsi sampai dengan 11.000 RPM dan juga 21 kW, pada 20 Nm dengan putaran sebesar 9.000 RPM.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Suspensinya

Untuk suspensinya sangat aerodinamis. Karena motor ini memiliki body ramping, namun sangat kokoh dan kuat untuk menopang getaran motornya sendiri. Disamping itu, motor ini juga telah dielngkapi dengan suspense yang mampu emnstabilkan motor ketika sedang dijalankan dan melewati jalanan yang bergelombang.

Tentu saja dengan suspense sebesar 41 mm telecospoc di bagian depan, dan juga monoshoc suspension di bagian belakangnya, hal ini membuat siapapun yang memakainya akan merasa nyaman. Belum lagi masih ada juga system pengereman yang sangat bagus, yaitu menggunakan rem cakram twin port yang canggih. Sehingga, motor ini bisa mengerem dengan stabil dan sempurna ketika berada dalam tikungan yang tajam.

Harga Motor Ninja RR

Untuk harganya sendiri juga bervariasi. Dimana untuk seri ninja RR ini dibandrol dengan harga 36 juta an. Sedangkan yang special edisi dibandrol dengan harga sebesar 38 juta an rupiah. Yang menariknya lagi adalah, harganya sangat stabil. Tak heran jika motor ini selalu diproduksi secara terus menerus. Karena memang banyak peminatnya. Ini tak lain karena suku cadangnya pun sangat mudah ditemukan.

Yang jelas, ada 2 variasi jenis untuk motor yang satu ini. Yaitu berjenis motor Ninja RR dan juga versi special edition. Perbedaannya adalah dari segi harganya yang mencapai 1 juta an, lebih mahal yang special edition dari yang seri biasa.

Namun meskipun begitu, memang jika ditinjau lebih dalam, motor ini terbilang sangat mahal untuk ukuran motor 2 tak. Namun, peminatnya ternyata tetap banyak, bahkan sangat banyak. Hal ini dikarenakan tenaganya masi sangat power full dan desainnya pun juga sangat aero dinamis dan juga sporty.  Tak heran bila meskipun hanya 2 tak, namun tetap saja peminatnya cukup tinggi, dengan harga penawaran yang mahal seperti itu.

Nah, itu tadi adalah sejumlah spesifikasi lengkap dari motor Ninja RR yang bisa kami bagikan. Semoga cukup bermanfaat dan selamat mencoba!

Spesifikasi Motor Ninja RR Juli 2017 | Sinta Rizki Fadila | 4.5