Spesifikasi Motor Yamaha MT 10 Terbaru 2018

Spesifikasi Motor Yamaha MT 10 Terbaru 2018 – Seiring berkembangnya zaman, hal ini membuat variasi motor menjadi semakin berkembang pesat. Salah satu pabrikan motor dari Jepang yang telah meluncurkan produk motor sportnya adalah Yamaha. Dimana kali ini, Yamaha telah meluncurkan varian motor terbarunya, yaitu motor Yamaha MT 10. Baru-baru ini motor ini dijual di benua Eropa. Hasilnya, banyak pecinta motor sport langsung terkesima saat melihatnya.

Baca juga : Yamaha R1 Vs Yamaha R1M, Mana Pilihanmu?

Motor yang satu ini menggunakan konsep berupa adventure. Untuk Anda yang ingin naik si kuda besi ini, maka Anda akan senang karena tampilan Anda akan terlihat lebih macho dan lebih garang. Untuk kode mesin yang digunakannya sama seperti Yamaha R1. Yaitu CP4. Itu artinya motor ini menggunakan 4 silinder yang segaris, dengan kubikasi mesin sebesar 998 CC. Sehingga, motor ini memiliki torsi yang jauh lebih unggul dan lebih linier saat perputaran mesin rendah sampai menengah.

Dengan dilengkapi teknologi dohc inilah menjadikan power motor ini makin maksimal dan optimal. Bahkan, kelebihan dari motor yang satu ini tidak berhenti itu saja, karena motor ini terlihat lebih menarik di bagian beberapa sektor mesinnya.sistem bahan bakarnya sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang menjadikannya lebih hemat bahan bakar. Sedangkan, untuk sistem pengapiannya menggunakan TCI yang mana membuatnya makin ramah lingkungan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian sistem transmisinya disini menggunakan 6 percepatan, dengan type kopling wet, dan juga multiplate clutch. Sehingga, gas buang yang telah dihasilkan menjadi CO2 185 G/KM. Selanjutnya, dilihat dari segi ukuran dimensinya disini menggunakan ukuran sebesar 2.095 mm x 800 mm  x 1.110 mm. Di bagian lampunya disini menggunakan 2 headlamp yang memisah. Karena itulah, membuatnya terlihat makin garang. Untuk kapasitas bahan bakarnya sebesar 14 L.

Karena kapasitas bahan bakarnya inilah membuat motor Yamaha MT 10 ini bisa bertahan di jalanan jauh lebih lama dari series sebelumnya. Yang membuatnya terlihat unik lagi adalah, karena tidak ada skatnya di antara pengendara dan juga yang dibonceng. Keduanya terlihat menyatu. Tampilan slebornya sendiri juga nyentrik. Karena ada balutan lampu sein LED –nya yang membuatnya terlihat lebih garang. Karena itulah semua mata pengunjung sudah pasti akan tertuju pada motor yang satu ini.

Untuk suspensi motornya disini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Karena DNA yang dibawanya membuatnya memiliki dapur pacu yang sangat handal dan mempunyai sistem suspensi terbaik di kelasnya. Suspensi yang dipakainya adalah berupa telescopik fork berukuran sebesar 41 mm. Sementara untuk suspensi belakangnya menggunakan swing arm, lengkap dengan peredam getarannya. Kemudian, dibagian rangkanya disini menggunakan alumunium Delta Box yang berasal dari Alumunium sebagai bahan yang cukup kuat.

Untuk sistem pengeremannya sama-sama memakai rem cakram yang ganda. Baik itu di bagian depan dan belakangnya. Untuk type roda yang digunakannya berbeda. Karena  roda belakangnya ukurannya jauh lebih besar dari roda depan. Ada juga fitur berupa YCC-T yang menjadikan motor Yamaha MT 10 ini lebih mudah saat digunakan untuk melaju dengan kecepatan optimal. Ada juga fitur keamanan berupa Key Magnetic yang lengkap dengan sistem teknologi ABS-nya. Sehingga, sistem pengeremannya makin handal. Untuk harga jual motor Yamaha MT 10 yang satu ini senilai 189 jutaan rupiah. Sehingga, hanya orang-orang berduit saja yang mungkin akan membelinya.

 

Spesifikasi Motor Yamaha MT 10 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5