Spesifikasi Terbaru Yamaha MT 09 2018

Spesifikasi Terbaru Yamaha MT 09 2018 – Motor Yamaha MT 09 ini bertajuk, discover your dark sider. Dimana motor ini telah berhasil menjadi sebuah motor andalan milik Yamaha, bergenre CBU. Karena motor ini memiliki harga yang senialngit, sehingga cukup digunakan untuk membeli sebuah unit mobil. Dilihat dari segi akronimnya, motor CBU ini merupakan sebuah kendaraan bermotor yang memang sengaja diambil dan diimport secara langsung dari negara pembuatanya dalam kondisi utuh tanpa ada modifikasi ataupun reparasi.

Jadi, misalnya Anda ingin membeli motor Yamaha MT 09 ini, maka Anda akan mendapatkannya secara langsung dari pabrikannya yang ada di Jepang, sebagaimana motor ini dibuat. Karena mempunyai harga jual yang selangit, tak heran bila performa dan dapur pacu yang ditawarkannya menjadi benar-benar menawan. Kelebihan dari motor ini adalah mempunyai torsi yang cukup tinggi, dengan handling yang benar-benar berkarakter dan lebih lincah.

Untuk kapasitas mesinnya sendiri juga cukup besar, untuk sekelasnya. Karena motor ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 850 CC, lengkap dengan silindernya, berjumlah 3. Sehingga, cocok sekali untuk sekelas dari motor CBU. Lebih lengkapnya, sebaiknya simak selengkapnya di bawah ini:

Dimensi Motor

Si kuda besi ini sekilas memang terlihat seperti motor dari naked bike yang lain, seperti milik Yamaha MT 25. Karena memang desainnya cukup sama. Namun, bila ditinjau lebih jauh lagi, motor ini terlihat sedikit agak gemuk dan agak berisi. Khususnya di bagian tangki bensinnya. Karena memang kapasitas mesinnya cukup besar, dan ada 3 silinder juga. Tak hanya itu saja, beratnya juga cukup berat untuk versi non ABS sebesar 188 kg. Sedangkan, untuk versi ABS beratnya mencapai 191 kg.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara untuk ukuran dimensinya mencapai 2.075 mm x 815 mm x 1.135 mm. Dikarenakan desain body-nya yang terlihat bongsor, hal ini membuat kapasitas bahan bakarnya juga menjadi cukup besar. Yaitu, mencapai 14 Liter. Sehingga, bisa digunakan lebih dari 2 minggu. Cukup hemat sekali, bukan?

Dapur Pacu Motor

Selanjutnya, di bagian dapur pacunya disini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Karena motor ini selain memiliki 3 buah silinder, namun juga memiliki teknologi pendingin cair berupa liquid cooled. Karena itulah, meskipun digunakan dalam cukup lama saat menempuh perjalanan jarak jauh, namun motor ini tetap stabil suhu mesinnya. Apalagi, teknologinya juga dibekali dengan teknologi DOHCC dengan 4 percepatan. Sehingga, hal ini membuatnya makin bisa diandalkan.

Sementara itu, untuk torsi maksimalnya mencapai 87.5 Nm dalam putaran sebesar 8.500 rpm. Sedangkan, untuk teknologi tambahannya, ada fuel injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan tidak akan boros. Sehingga, lebih hemat di budget. Selebihnya, motor  hampir seperti motor sport pada umumnya dari Yamaha. Karena, motor ini dilengkapi dengan sistem starter berupa elektrik, dengan type kopling berupa manual multiplat. Menariknya lagi adalah, ternyata kapasitas motor ini terbilang jauh berbeda dari si adik. Yaitu motor Yamaha MT 25, ataupun di bawahnya.

Rangka

Untuk rangkanya disini menggunakan jenis diamond. Sedangkan suspensi depan dan belakangnya sama. Yaitu emmakai telskopik dan juga swing arm. Yang membuat keduanya berbeda adalah dari segi sistem pengeremannya. Karena rem depan menggunakan dual disc, sedangkan rem belakangnya menggunakan single disc. Sehingga, motor ini tergolong sebagai motor super yang sayang untuk dilewatkan, dengan harga jual mencapai 250 jutaan rupiah.

Spesifikasi Terbaru Yamaha MT 09 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5