Review Motor Suzuki DR-Z 125L Terbaru 2018

Review Motor Suzuki DR-Z 125L Terbaru 2018 – Suzuki DR-Z 125L ini adalah salah satu motocross yang dijual senilai 42 jutaan rupiah. Motor ini telah berhasil sukses memikat hati siapapun yang menggunakannya. Banyak sekali kelebihan dan keunggulan yang ditawarkannya. Mau tahu seperti apakah fitur kelebihannya itu? Simak ini dulu! Agar Anda tahu seperti apakah penampakan dan segala fitur terbaiknya tersebut.

Dimensi Motor


Untuk desain motor ini sebenarnya sangat simple dan sederhana sekali. Seperti motor trail pada umumnya, karena desainnya benar-benar ramping dan tinggi. Sehingga, motor ini cocok sekali dipakai untuk melintasi jalanan off road. Sedangkan, untuk ukuran dimensinya sendiri sebesar 1.885 mm x 770 mm x 1.110 mm. Karena ukuran dimensinya itulah membuatnya terlihat lebih elegan dan dinamis.

Agar kesan dan tampilan motor makin menarik lagi, motor ini dibekali dengan berbagai macam fitur eksterior yang lain yang lebih keren. Misalnya saja, seperti adanya barutan warna yang benar-benar khas ada butiran motornya berlogo S. Ada juga jok yang empuk dan knalpot yang bersuara gahar. Sehingga, membuat harga jualnya menjadi cukup mahal.

Dapur Pacu Motor

Mengingat harga jualnya yang mahal, hal ini membuat motor Suzuki DR-Z 125L ini dilengkapi dengan mesin yang cukup besar. Yaitu sebesar 125 CC. Sehingga, hal ini membuat motor ini bisa memberikan torsi dan tenaga yang besar. apalagi mesin motornya memakai 1 silinder dari 4 tak, yang telah terintegrasi pula dengan teknologi SOHC. Sehingga, kinerja mesinnya menjadi makin optimal.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kemudian, untuk sistem pendinginnya menggunakan air cooled. Karena itulah, suhu mesinnya selalu stabil. Ada juga sistem transmisi 5 percepatan constant mesh yang menjadi penghubung kopling manual di bagian stang kiri. Karena itulah, proses mengoper giginya dan gigi rasio menjadi makin mudah. Tak hanya itu saja, masih ada juga bore x stroke berukuran sebesar 57 mm x 48.8 mm, yang membuatnya makin lengkap.

Suspensi Motor

Untuk suspensi motornya sendiri juga sangat nyaman dan rapi. Ada suspensi telescopic dibagian depan, sedangkan di bagian belakang ada coil spring, link type, dan juga oil damped. Keduanya dapat bekerja sama dengan baik untuk melintasi semua medan area. Khususnya untuk jalanan off road. Agar lebih kuat lagi, motor ini dilengkapi dengan kaki-kaki yang tangguh. Dimana untuk ukuran rodanya sebesar 16 inch dan 19 inch. Keduanya dibarut menggunakan ban khusus untuk off road. Tak heran bila ini bisa mendongkrak harga jual dari motor Suzuki DR-Z 125L yang satu ini.

Fitur Kelengkapan

Sebagai motor untuk melintasi jalanan off road, hal ini membuat motor ini makin menantang dari motor yang lainnya. Tak heran jika didalamnya disematkan ban khusus untuk membuatnya tetap merasa nyaman. Sedangkan, untuk sistem pengeremannya menggunakan daya cengkram yang handal juga. Hal ini berguna untuk membuat keselamatan tetap terjaga saat melintasi area pegunungan dan perbukitan yang basah dan licin jalannya. Selain itu, masih ada juga tangki untuk penyimpanan bahan bakar yang cukup luas. Yaitu sebesar, 4.8 L. Karena itulah, motor ini dijual cukup mahal dari motor pada umumnya. Karena Anda bisa menggunakannya dengan jarak tempuh yang lebih jauh tanpa dipusingkan dengan masalah pengisian bahan bakar yang lebih sering, seperti motor lain pada umumnya.

Review Motor Suzuki DR-Z 125L Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5