Review Motor Suzuki DR200S Terbaru 2018

Review Motor Suzuki DR200S Terbaru 2018 – Suzuki DR200S ini adalah motor senilai 59 jutaan rupiah yang sukses sekali membuat semua mata tertuju kepadanya. Penampilannya benar-benar keren dan elegan. Karena menggunakan konsep untuk motor semi trail yang membuatnya terlihat makin hebat. Mau tahu seperti apakah penampakannya lebih jauh lagi? Simak selebihnya di bawah ini!

Desain Motor


Dihadirkan sebagai motor semi trail, sehingga hal ini membuat ukuran dimensinya juga lebih pas. Yaitu, sebesar 2.155 mm x 805 mm x 1.140 mm. Untuk beratnya sendiri, mencapai 126 kg. Karena itulah membuat penampakannya terlihat jauh lebih tinggi dan juga slim dan ramping. Untuk beratnya yang ringan ini, tentu saja akan membuat proses bermanuver di jalanan medan off road menjadi makin stabil lagi.

Untuk desain joknya sendiri cukup nyaman, karena empuk. Sedangkan, untuk kapasitas bahan bakarnya mencapai 12.5 L, yang membuatnya bisa dipakai lebih lama tanpa takut kehabisan bahan bakar. Beda sekali dari motor trail yang lain, karena motor ini ada headlamp berbentuk kotak dengan 2 lampu seinnya. Sehingga, hal ini membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi, di bagian belakang juga ada 2 stop lamp berupa lampu sein yang membuatnya terlihat lebih sporty lagi.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk dapur pacu motor Suzuki DR200S ini cukup handal. Karena memiliki kapasitas mesin sebesar 199 CC, dari 1 silinder. Selain itu, didalamnya juga ditanam teknologi SOHC yang bisa membuat penembakan mesin motor lebih optimal. Tak heran bila torsi dan tenaga yang dihasilkannya menjadi lebih besar. selain itu, pembuangan emisi dan gas buangnya menjadi lebih bersih dari yang lainnya. Tak hanya itu saja, ada sistem pendingin udara motor yang membuat kondisi suhu motor tetap terjaga. Kemudian, untuk ukuran piston dan strokenya adalah sebesar 66 mm x 58.2 mm, yang lengkap dengan perbandingan kompresi mesin hingga 9.4 : 1 yang bisa memberikan tenaga yang makin besar lagi.

Suspensi Motor

Untuk suspensi motornya sendiri menggunakan suspensi yang tangguh di bagian belakang dan depan. Di bagian delan, ada coil spring, telescopic, dan juga oil damped. Sedangkan, dibagian suspensi belakangnya ada pro link. Kedua suspensi depan dan belakang ini benar-benar berkualitas baik. Sehingga, Anda bisa tetap merasa nyaman saat memakainya di jalanan off road.

Fitur Keamanan

Melihat dari segi harganya sendiri, motor Suzuki DR200S ini dijual dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga, tak heran bila fitur keselamatan dan juga kenyamanannya juga cukup lengkap dan tinggi. Ada sistem pengereman yang handal dan tangguh, karena bisa memberiakn daya cengkeram yang lebih kuat lagi. Dimana di bagian dpan ada pengereman cakram dari piston tunggal. Sehingga, hal ini bisa membuat laju motor tertahan lebih abaik saat ingin melakukan pengereman. Sementara itu, di bagian belakang motor ada sistem pengereman tromol.

Tak hanya itu saja, di dalam motor ini juga telah terpasang panel speedomete ryang lebih akurat dan elegan. Ada juga headlamp yang benar-benar futuristik yang mampu memberikan cahaya lampu yang makin terang ketika digunakan untuk melintasi jalanan di malam hari. Berkat semua kelebihan dan segala fiturnya itulah membuat motor ini dijual dengan harga yang cukup tinggi dari motor pada umumnya.

Review Motor Suzuki DR200S Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5