Review Motor Suzuki DR200S Januari 2018

Review Motor Suzuki DR200S Januari 2018 – Sukses dengan kehadiran varian motor terbarunya tersebut, kali ini Suzuki kembali lagi menggebrak dunia otomotif internasional dengan meluncurkan sebuah motor terbarunya, yaitu bernama Suzuki DR200S. Motor ini memiliki ukuran kapasitas mesin sebesar 199 CC.

Suzuki DR200S

Tampilannya pun lebih elegan dan lebih keren. Motor ini merupakan motor dengan desain semi trail yang membuatnya terlihat lebih agresif dan lebih berperforma. Di bagian mesinnya sendiri menggunakan type mesin 4 tak yang lengkap dengan 1 silindernya dengan teknologi SOHC yang membuatnya makin bertenaga.

Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan sebuah sistem pendingin mesin, yaitu air cooled yang membuatnya menjadi lebih stabil suhunya. Disisi lain, Anda bisa menggunakannya dalam 2 lintasan jalan yang berbeda. Yaitu di medan off road dan juga beraspal. Sehingga, motor ini juga cocok dipakai untuk melewati jalanan di tengah keramaian kota.

Desain Motor

Dihadirkan dengan sebuah motor menggunakan desain semi trail, hal ini membuat motor ini dilengkapi dengan ukuran dimensi senilai 2.155 mm x 1.140 mm x 805 mm. Beratnya sendiri mencapai 126 kg. Karena itulah, tak heran jika motor ini menjadi lebih stabil ketika sedang bermanuver dalam medan off road.

Desain motornya sendiri dilengkapi dengan jok yang empuk, sehingga membuatnya makin nyaman saat digunakan. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mencapai 12.5 L. Jadi, beda dari pendahulunya, motor Suzuki DR200S ini dilengkapi dengan sebuah headlampa berbentuk kotak berjumlah 2 buah. Karena itulah, motor ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan, di bgian belakangnya menggunakan stop lamp yang lebih futuristik dengan 2 lampu seinnya yang membuatnya terlihat lebih sporty.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu

Motor yang satu ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 199 CC 1 silinder. Mesinnya tersebut lebih mantap, karena dilengkapi dengan teknologi SOHC. Karena itulah torsi yang dihasikan lebih besar. Di samping itu, ada juga sebuah sistem pendingin berupa air cooled yang membuat kondisi suhunya bisa selalu stabil.

Suspensi Motor

Untuk harga jualnya sendiri mencapai $ 4.499 atau setara dengan 59,9 jutaan rupiah. Di bagian depannya menggunakan coil spring, telescopic, dan juga oil damped. Sementara di bagian belakangnya menggunaakn pro link yang berkualitas baik. Tak heran jika motor ini bisa terasa nyaman digunakan untuk melewati jalanan manapun.

Fitur Keamanan

Fitur keamanannya disini dilengkapi dengan sistem pengereman yang handal dan tangguh, sehingga daya cengkeramannya menjadi lebih kuat. Di bagian depan motornya menggunakan sistem pengereman berupa cakram piston tunggal yang menjadikannya dapat melaju dengan sempurna. Sedangkan di bagian belakangnya menggunakan sistem pengereman berupa rem tromol.

Selanjutnya, di bagian panelnya sendiri juga terlihat sangat elegan. Tak hanya itu saja, di bagian inipun juga memiliki informasi yang lebih akurat. Sementara itu, di sisi lain, motor ini juga dilengkapi dengan sebuah headlamp yang terlihat futuristik. Tak heran jika cahaya lampu yang dihasilkan menjadi lebih cerah dan terang saat digunaakn untuk melewati jalan di malam hari.

Dengan kemampuannya yang seperti itu, hal ini membuat motor Suzuki DR200S ini dijual dengan nilai yang cukup mahal. Yaitu senilai 59,9 jutaan rupiah. Dengan nominal yang sebanyak itu, tentu saja ini merupakan angka yang cukup besar sekali untuk sebuah motor.

Review Motor Suzuki DR200S Januari 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5