Review Motor Suzuki GSR 750 Terbaru

Review Motor Suzuki GSR 750 Terbaru – Bila sebelumnya Anda mungkin sudah tahu dengan varian motor Suzuki yang lain, kali ini diperkenalkan kembali sebuah motor dengan varian terbaru. Yaitu bernama motor Suzuki GSR 750. Motor yang satu ini begitu lengkap dan juga cukup sempurna untuk menjadi sebuah motor balap saat ini.

Spesifikasi Motor Suzuki GSR 750

Motor ini memakai mesin dengan type 4 tak 4 silinder yang lengkap pula dengan sebanyak 6 percepatan. Sehingga, hal ini membuat motor ini menjadi makiin bertenaga. Ada pula berbagai macam teknologi yang diberikannya, sehingga hal ini membuat motor yang satu ini menjadi semakin lebih sempurna.

Desain Motor

Motor ini memiliki ukuran dimensi sebesar 2.115 mm x 785 mm x 1.060 mm. Sedangkan, beratnya sendiri adalah mencapai 211 kg. Meskipun begitu, desain lampu depannya sudah menggunakan head lamp dengan berbentuk v shaped yang lengkap pula dengan dual filamentnya dan juga lampu halogennya. Sehingga, hal ini membuat penerangannya menjadi makin sempurna saat di malam hari.

Suzuki GSR 750

Menariknya lagi adalah, di bagian tangki bahan bakarnya sendiri adalah sebesar 17,5 L. Itupun sudah ada wing shield yang menjadikannya semakin lebih gagah dan elegan. Untuk varian warnanya sendiri adalah berupa pearl gracier white, metallic mat black, dan juga pearl vigor blue.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kapasitas mesin motornya sendiri berukuran sebesar 750 CC. Sehingga, membuat laju motor Suzuki GSR 750 ini menjadi semakin lebih cepat. Terlebih di bagian teknologi mesinnya sendiri sudah menggunakan type 4 tak yang lengkap dengan 4 buah siliner dan juga 6 percepatan dari teknologi DOHC. Sehingga, hal ini membuat motor ini menjadi makin baik lagi.

Yang pasti, dengan semua kelengkapannya tersebut, motor ini sudah dilengkapi pula dengan tenaga hingga sebesar 160 Hp untuk setiap 10 ribu rpm nya. Selanjutnya, untuk batasan torsi paling besar adalah mencapai 80 Nm dengan putaran sebanyak 9000 rpm. Sehingga, hal ini membuat motor ini makin cepat untuk digunakan berkendara.

Tak hanya itu saja, motor ini juga jauh lebih irit dan hemat bahan bakar. Karena motor ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa fuel injection, yang membuat motor ini lebih hemat terhadap pemakaian bahan bakar. Selain itu, ad ajuga teknologi berupa sistem injeksi pulsed air, dan juga suzuki exhaust tuning, beserta ISC, dan SDTV yang membuat kinerja motor yang satu ini menjadi makin lebih optimal.

Menariknya lagi adalah, motor ini ternyata dapat melaju sampai dengan 230 km/ jam. Sehingga, bisa dibilang bahwa motor ini bisa mengalahkan motor dalam seri sebelumnya. Tak heran bila harga jualnya menjadi lebih mahal dari seri sebelumnya.

Suspensi Motor

Agar semakin nyaman digunakan untuk berkendara, motor ini juga dilengkapi dengan rangka alumunium yang terbukti ampuh sekali kekuatannya untuk pondasi motor. Sehingga, motor ini bisa dan kuat untuk menahan berat tubuh yang terbilang cukup berat.

Sebanding dengan harga jualnya yang sangat mahal, suspensi yang digunakan berupa inverted fork KYB berukuran sebesar 41 mm dengan rear link type dan coil spring, beserta oil damped pada bagian belakangnya. Ada juga teknologi pengereman berupa ABS yang membuatnya selalu aman dipakai untuk bermanuver dalam kecepatan tinggi. Harga jual motor Suzuki GSR 750 ini adalah sebesar 199 jutaan rupiah.

 

Review Motor Suzuki GSR 750 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5