Spesifikasi Motor Suzuki GSR 750 Wajib Baca!

Spesifikasi Motor Suzuki GSR 750 Wajib Baca – Suzuki GSR 750, ini adalah salah satu motor Suzuki yang berkelas tinggi yang telah berhasil diluncurkan di Indonesia bersamaan dengan peluncuran varian Suzuki yang lainnya. Yaitu Hayabusa dan juga Burgman 200, beserta Suzuki V-Strome dalam beberapa waktu yang lalu.

Suzuki GSR 750

Namun, GSR 750 ini telah berhasil meraih motor street bike terbaik di kelas 750 CC. Motor ini benar-benar unggul dilihat dari harganya yang memang sangat mahal sekali. Namun ini sebanding sekali dengan desainnya yan gkokoh dan sporty dan juga mesinnya yang benar-benar cukup baik sekali. Bahkan, dikatakan bahwa motor ini akan menjadi motor penantang yang cukup kuat dari Kawasai Z800.

Dimensi Motor Suzuki GSR 750

Dimensi motor ini dibuat secara khusus untuk para bikers yang menduduki di kelas atas. Bodynya juga cukup besar. Dimensinya berukuran 2.115 mm x 785 mm x 1,060 mm dengan berat sampai dengan sebesar 211 kg. Meskipun demikian, diilhat dari desain depannya sendiri menggunakan handlamp yang bentuknya V-shaped lengkap dengan dual filamentnya beserta lampu halogennya. Tak heran bila sistem pencahayaannya cukup baik pada malam hari.

Lebih baiknya lagi adalah, dengan diusung bentuk yang besar, motor ini juga memiliki ukuran kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar. Yaitu sampai dengan 17,5 L. Warna yang bisa Anda pilih untuk motor ini meliputi warna pearl gracier white, metallic mat black, dan juga pearl vigor blue.

Performa Mesinnya!



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Mengusun sebuah mesin dengan kapasitas sebesar 750 CC membuat kendaraan beroda 2 ini bisa melaju dengan kecepatan yang super cepat. Apalagi dengan teknologi mesin 4 tak dengan 4 silinder dan 6 x percepatan. Sehingga, membuat performanya semakin menakjubkan. Belum lagi masih ada juga teknologi DOHC syang membuatnya bisa memiliki tenaga sampai dengan 160 HP dalam setiap 1000 rpm. Sementara untuk batasan torsi maksimalnya adalah emncapai 80 Nm untuk setiap 9000 rpm.

Kabar baiknya lagi adalah, meskipun Anda membawanya untuk perjalanan jauh, tetap saja motor ini sangat irit sekali terhadap bahan bakar. Hal ini dikarenakan motor Suzuki GSR 750 ini sudah memakai teknologi yang fuel injection. Disisi lain, teknologi yang digunakannya juga canggih. Yaitu ada SET (Suzuki Exhaust Tuning), PAIR (Sistem Injeksi Pulsed Air), ISC (Idle Speed Control), dan ada juga SDTV (Suzuki Dua Throttle Valve) yang bisa memberikan kerja mesin semakin optimal.

Handlamp Motor

Menggunakan banyak sekali teknologi yang terbaru, hal ini membuat motor ini semakin nyaman untuk ditunggangi. Apalagi dengan kecepatan maksimalnya yang bisa mencapai 230 km/ jam yang membuatnya mampu mengalahkan rekor dari Suzuki Burgman 200.

Rangka Motor

Untuk rangka motor Suzuki GSR 750 ini menggunakan alumunium perimeter yang terbukti sangat kuat sekali dalam menahan bebas body-nya itu. Sehingga, motor ini tetap stabil meskipun digunakan di jalanan yang terjal dan tidak rata.

Kelistrikan

Motor ini dijual hingga 100 juta rupiah lebih, itupun sesuai dengan sisi panel dashboard yang mumpuni. Karena sudah memakai layar LCS yang lengkap dengan segudang informasinya. Mulai dari kecepatan, bahan bakar, dan jarak tempuh. Sedangkan system starternya sudah memakai mode electric yang makin mudah dipakai. Harganya sendiri mencapai 199 juta rupiah. Angka ini cukup besar dan tinggi sekali untuk sebuah motor gede seperti ini.

Spesifikasi Motor Suzuki GSR 750 Wajib Baca! | Sinta Rizki Fadila | 4.5