Review Motor Suzuki GSX 250R Terbaru

Review Motor Suzuki GSX 250R Terbaru – Motor Suzuki GSX 250R ini diperkirakan dijual senilai 50 jutaan rupiah. Kendaraan bermotor yang satu ini beda sekali dari seres terdahulunya. Karena kali ini volume kapasitasnya jauh lebih besar dari seri terdahulu yang hanya mencapai 150 CC saja.

Baca Juga : Review Piaggio Liberty 150 ABS Terbaru 2018

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacunya adalah menggunakan kapasitas mesin sebesar 248 CC. Itupun dengan tipe mesin 4 stroke, 2 siilnder, dengan teknologi pendingin cair, dan DOHC. Untuk ukuran diameter x langkahnya adalah sebesar 535 mm x 55,2 mm. Selanjutnya, untuk daya maksimalnya adalah hingga sebesar 24,6 dk dalam putaran mencapai 8.000 rpm. Selanjutnya, untuk torsi maksimalnya adalah sebesar 23,4 Nm dalam putaran mencapai 6.500 rpm.

Sistem pembakarannya disini menggunakan teknologi fuel injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar. Dimana untuk sistem pengapiannya adalah memakai elektrik, dengan jumlah transmisi sebanyak 6 percepatan, constant mesh.

Rangka Motor

Untuk suspensi depan motor Suzuki GSX 250R ini menggunakan coil spring, telescopic, dan juga oil damped. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan coil spring, link type, dan juga oil damped pula. Ukuran roda depannya adalah sebesar 110/ 80 – 17, sedangkan ukuran roda belakangnya adalah sebesar 140/ 70 – 17. Sistem pengereman depannya menggunakan teknologi ABS, begitu juga dengan sistem pengereman belakang. Keduanya menggunakan single disc. Yang membedakan adalah dari segi ukurannya saja. Dimana di bagian pengereman depan berukuran sebesar 290 mm, sedangkan sistem pengereman belakang berukuran sebesar 240 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dimensi Motor

Ukuran dimensinya sendiri cukup besar. Yaitu sebesar 2.085 mm x 740 mm x 1.110 mm. Jarak antar sumbu rodanya sebesar 1.430 mm, dengan berat motor sebesar 178 kg. Hal ini sebanding dengan kapasitas tangki bahan bakar yang telah mencapai 15 L. Dari hasil pengujian, telah didapatkan top speed yang cukup handal. Yaitu, bisa mencapai 300 km/ jam. Dengan kapasitas mesin sebesar 248 CC, sehingga hal ini membuatnya bisa tampil lebih sempurna lagi.

Tak hanya disitu saja, mesi mesinnya menggunakan motor sport, ternyata teknologinya sangat ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan, motor Suzuki GSX 250R ini sudah menggunakan teknologi berupa fuel injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Meskipun motor ini mengeluarkan tenaga yang cukup besar. Ditinjau dari segi tampilan desainnya sendiri terlihat slim, dengan desain yang lebih full fairing. Tak heran bila tampilannya lebih sporty lagi dan lebih elegan.

Meskipun motor Suzuki GSX 250R ini termasuk motor sport ringan, ternyata komponen kaki-kaki yang dibawanya sangat kuat dan handal. Begitu juga dengan suspensi motornya yang sangat kuat demi memberikan kenyamanan saat sedang berkendara. Karena, dibagian kakinya sudah dilengkapi pula dengan sepasang suspensi untuk depan dan belakang dengan specs yang handal. Meskipun, untuk suspensinya sendiri sebenarnya termasuk dalam kekurangannya.

Atau termasuk dalam nilai yang min. Padahal, seperti yang telah diketahui bahwa, salah satu saingannya, yaitu motor Honda CBR 250 EE sudah menggunakan suspensi berupa upside down. Sementara untuk motor Suzuki sendiri masih menutupi kekurangannya dibagian suspensi belakang. Karena, dibagian ini sudah menggunakan sistem berupa suspensi coil spring, oil damped, dan juga link type yang sudah terpasang dibagian lengan ayunnya yang berbentuk kotak.

Review Motor Suzuki GSX 250R Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5