Spesifikasi Detail Motor Suzuki GSX R1000R

Spesifikasi Detail Motor Suzuki GSX R1000R – Tidak hanya brand Yamaha danjuga Kawasaki saja yang telah melakukan sebuah peremajaan motornya. Namun, kini Suzuki juga telah meluncurkan sebuah motor gede miliknya, yaitu motor Suzuki GSX R1000R. Terlihat dari namanya, sudah jelas kapasitas yang diusungnya sudah pasti besar. Seperti apakah performa motor yang satu ini? Simak ulasan detailnya di bawah ini!

Baca juga: Review Motor Triumph Tiger 800 XR Terbaru 2018

Desain Motor

Bentuk tubuhnya begitu menarik dari sebelumnya. Di bagian depannya sudah ada single head lamp yang bentuknya unik. Itupun ada juga lampu sein di bagian sampingnya. Semua lampu yang dipakainya menggunakan jenis LED lampu. Sehingga, nyalanya terlihat semakin terang. Di bagian kedua sisi head lamp nya tersebut ada lubang yang mendukung sistem pendingin mesin yang lebih handal dari angin yang datang di bagian depan.

Spesifikasi Detail Motor Suzuki GSX R1000R

Beranjak di bagian tengahnya sudah ada tangki bahan bakar yang aerodinamis, sebesar 16 L/ sedangkan tempat duduknya ini dibuat bertingkat. Sehingga, posisi ridingnya terasa lebih membungkuk. Tidak lupa juga dibagian tail lightnya dibuat menggantung dan membuat fungsionalitasnya makin meningkat sebagai kendaraan jalanan.

Ukuran dimensi tubuhnya mencapai 2.075 mm x 705 mm x 1.145 mm. Sedangkan untuk ukuran tingginya mencapai 825 mm. Sementara beratnya mencapai 203 kg.

Dapur Pacu Motor Suzuki GSX R1000R



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur pacunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kapasitas mesinnya sebesar 999.8 CC, dengan tipe 4 stroke, dalam 4 silinder yang segaris. Teknologi yang digunakan sudah menggunakan teknologi DOHC yang mampu menghasilkan power yang maksimal sampai dengan 199 HP dalam putaran sebesar 13.200 rpm.

Di bagian bahan bakarnya pun juga lebih irit dan efisien. Meskipun dapat melaju dengan kecepatan tinggi, namun berkat adanya teknologi fuel injeksi yang membuatnya lebih hemat dan tetap powerfull. Ada juga sistem pendingin liquid cooled yang membuatnya dapat bekerja lebih efektif dalam mendinginkan mesin motor dan membuat suhu mesin lebih stabil dalam kondisi normal.

Kaki-Kaki dan Suspensi

Untuk membuat atmpilannya lebih mewah, rangkanya menggunakan deltabox. Sedangkan di bagian depannya memakai suspensi upside down. Sedangkan, di bagian belakang memakai suspensi link type yang memiliki tingkat redam yang cukup baik, lewat panel yang tersedia. Selanjutnya, di bagian pengeremannya sendiri ada 2 disc brake sebesar 320 mm di bagian lini depan yang lengkap dengan kaliper brembonya.

Sedangkan di bagian belakang memakai single disc 230 mm dengan brembo pada kalipernya. Kemudian, agar pengeremannya makin baik dan sempurna, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi ABS.

Lain-lain

Motor yang satu ini juga ada teknolodi S-DMS atau Suzuki Drive Mode Selector khas Moto GP dan juga ada Motion Track TCS atau Traction Control System beserta launch control dan BI directional quick shift sistem yang membuatnya makin handal saat melaju dalam kecepatan yang tinggi. Tak ketinggalan pula, juga ada Suzuki Exhaust Tuning Alpha yang membuatnya memiliki knalpot berukuran besar.

Menariknya lagi adalah, motor Suzuki GSX R1000R ini juga dilengkapi dengan fitur IMU based advanced engine management system dengan kecepatan data sebesar 32 bit. Itupun sudah lengkap dengan dual prosesor ECM-nya yang mapu membuatnya lebih stabil. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 226 jutaan rupiah, baik untuk seri metallic triton blue dan juga seri glass sparkle black.

 

Spesifikasi Detail Motor Suzuki GSX R1000R | Sinta Rizki Fadila | 4.5