Review Motor Suzuki GSX R125 ABS Terbaru

Review Motor Suzuki GSX R125 ABS Terbaru – Baru-baru ini mulai dihadirkankembali sebuah motor sport yang lebih unggul dari lebih baru dari yang lain. Motor ini adalah Suzuki GSX R125 ABS, meskipun dihadirkan sebagai motor sport yang full fairing, namun motor ini punya ukuran kapasitas mesin yang cukup kecil. Namun meskipun begitu, ternyata performanya cukup mengagumkan.

Baca juga: Review Motor Klasik Italia, Moto Guzzi V9

Dengan kecanggihan yang ditawarkannya, yaitu sudah menggunakan teknologi ABS sebagai sistem pengeremannya, membuat motor ini semakin aman. Belum lagi ada juga sistem penguncian berupa keyless yang membuat keamanan motor menjadi semakin lebih optimal. Jadi, ada banyak sekali fitur yang canggih yang diberikan untuk motor yang satu ini. Namun, sayangnya motor ini nanti akan lebih dulu dijual di Eropa.

Review Motor Suzuki GSX R125 ABS Terbaru

Body-nya sangat sporty dan bahkan lebih ramping dari GSX-R1000R sebagai motor gede. Sekalipun lebih ramping, namun justru karena alasan inilah membuat motor ini menjadi semakin lebih gesit. Sehingga, Anda bisa makin mudah untuk berakselerasi melewati jalanan yang ramai. Dalam motor yang satu ini terdapat 3 macam pilihan warna yang cukup menarik. Yaitu berwarna putih, hitam, dan juga livery. Semuanya terlihat sangat sempurna, dengan ukuran body yang racing. Sehingga, terlihat makin sporty.

Meskipun dari pihak Suzuki itu sendiri belum memberikan informasi resmi tentang tenaga dan torsinya, namun kabarnya motor Suzuki GSX R125 ABS ini nanti akan diberikan sebuah tenaga yang maksimal hingga sebesar 15 HP dalam putaran sebesar 8.500 rpm. Untuk ukuran torsinya bisa mencapai 64 Nm dalam putaran sebanyak 8.100 rpm. Masih ada banyak fitur yang menarik yang lain, lebih lengkapnya ada di bawah ini:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain Motor & Dimensi Motor

Motor yang satu ini mesinnya kecil,desainnya ramping dan body cukup ringan. Dengan begitu, Anda bisa bermanuver lebih mudah saat melewati jalanan yang berliku-liku ke dalam jalan raya. Dilihat secara keseluruhan, ukuran body rampingnya berukuran 1.975 mm x 670 mm x 1.070 mm. Selanjutnya, untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1.300 mm dengan tinggi mencapai 785 mm. Selanjutnya, untuk ground clearance-nya berukuran 150 mm.

Body-nya lebih aerodinamika dan bisa membuat kemampuan mesinnya makin maksimal. Tak hanya itu saja, knalpotnya sangat sporty dengan 2 lubang. Sedangkan di bagian depannya, ada LED headlight yang akan membuat penerangannya makin maksimal saat digunakan untuk berkendara pada malam hari. Sementara di bagian belakangnya sendiri dijadikan lebih meruncing, sedangkan joknya dibuat bertingkat.

Dapur Pacu Motor

Motor yang satu ini dilengkapi dengan mesin 1 silinder, berteknologi DOHC. Kubikasi mesinnya mencapai 124.4 CC. Sehingga, motor ini mampu mengalahkan semua lawannya. Demi membuat mesinnya makin optimal, motor yang satu ini dilengkapi dengan sistem pendingin cair. Ada juga sistem pembakaran, berupa fuel injection yang membuat prosesor pembakarannya makin sempurna.

Namun sayangnya, untuk ukuran torsinya dan tenaga maksimalnya belum diketahui. Hanya saja, untuk handling, akselerasi, dan efisiensi bahan bakarnya cukup sempurna. Motor ini sudah menggunakan sistem transmisi sebanyak 6 percepatan, yang lengkap dengan sistem pengapian berupa elektrik. Karena sejumlah fitur itulah, membuat motor yang satu ini menjadi makin berperforma.

Suspensi Motor

Di bagian kakinya memang terlihat lebih kurus, namun karena alasan inilah yang membuat motor ini menjadi lebih terjangkau. Di bagian depan sudah ada suspensi telscopic yang lengkap dengan coil springnya dan juga oil damped.sedangkan di bagian belakang menggunakan link type dengan oil damped dan coil spring.

Review Motor Suzuki GSX R125 ABS Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5