Review Motor Suzuki GSX R150 Terkini

Review Motor Suzuki GSX R150 Terkini – Motor Suzuki GSX R150 yang satu ini, kini dijual senilai 29 jutaan rupiah. Motor ini memiliki ukuran dimensi, sebesar 2.020 mm x 700 mm x 1.075 mm. Sedangkan, untuk jarak antar sumbu rodanya mencapai 1.300 mm, dengan jarak pijak mencapai 160 mm. Kemudian, untuk tinggi joknya sendiri sebesar 785 mm, dengan berat kosongnya mencapai sebesar 131 kg. Sehingga, hal ini membuatnya lebih ringan dari motor sport pada umumnya.

Baca Juga : Review Piaggio Liberty 150 ABS Terbaru 2018

Dapur Pacu Motor

Di bagian mesinnya sendiri sudah dilengkapi dengan teknologi mesin pendingin cair, dengan 4 percepatan. Untuk sistem katupnya sendiri menggunakan teknologi DOHC dengan 4 valve. Diameter langkahnya, sebesar 62 mm x 48.8 mm. Silindernya hanya ada 1. Sedangkan, untuk kompresi rasionya sebesar 147.3 mm. Karena itulah, motor ini bisa mengeluarkan tenaga paling besar mencapai 14.1 kW dalam putaran sebesar 10,500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 14 Nm dalam putaran mencapai 9.000 rpm. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi, berupa fuel injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar. Dengan sistem starternya menggunakan elektrik, dengan transmiri 6 percepatan. Selanjutnya, untuk kapasitas bahan bakarnya adalah sebesar 11 L.

Rangka Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk rangka motornya sendiri cukup kuat. Karena, dibagian depannya sudah menggunakan suspensi berupa telescopik. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan suspensi berupa swing arm. Dengan sistem pengereman berupa disc petal, dibagian depan dan belakangnya. Untuk roda depannya menggunakan 90/ 80 – 17 dengan tipe TL. Sedangkan, untuk roda belakangnya berukuran sebesar 130/ 70 – 17 dengan tipe TL. Selanjutnya, untuk velgnya sendiri berupa cast. Dengan sistem kelistrikan Aki menggunakan jenis MF, sedangkan untuk lampu depannya memakai lampu LED, yang membuat penerangannya lebih baik dan lebih terang.

Bisa dibilang bahwa kapasitas dari mesin motor Suzuki GSX R150 ini semakin diperkuat dengan adanya teknologi berupa fuel injection dibagian sistem bahan bakarnya. Tak heran bila hal ini membuatnya sangat irit bahan bakar. Bahkan, ada juga specs lainnya yang membuatnya tampil dengan fitur yang paling baru. Yaitu, adanya pemakaian lampu headlight, berupa LED dari baterai MF yang membuatnya makin terang.

Tidak hanya sampai disitu saja, karena kali ini motor Suzuki telah melengkapi fiturnya dengan adanya easy start system yang membuat para penggunanya lebih mudah dalam menyalakan mesin motor. Dimana suara mesin motornya juga lebih halus. Ada pula fitur berupa key less ignition, berupa sebuah fitur keamanan yang bisa membuat si kuda besi ini aman terhadap segala bentuk pencurian. Untuk bentuk speedometernya sendiri juga sudah berupa full digital yang ukurannya jauh lebih ramping dan lebih kecil. Karena itulah, membuat para penggunanya lebih mudah membaca informasinya dengna baik.

Kemudian, berbicara tentang kapasitas bahan bakarnya, dikarenakan ukuran bodynya yang berukuran cukup besar, hal ini membuat motor Suzuki GSX R150 ini dapat menampung hingga sebanyak 11 L bahan bakar. Untuk panjang secara keseluruhannya sendiri juga cukup terjangkau oleh para pengguna. Karena panjangnya hanya sebesar 1.975 mm, sementara ukuran lebarnya sendiri sebesar 670 mm, dengan ukuran tinggi motor sebesar 1.070 mm. Untuk berat bersihnya sendiri adalah berukuran sebesar 126 kg. Bisa dibilang bahwa ukuran dari berat motor ini jauh lebih ringan bila dibandingkan dengan motor sport pada umumnya.

Review Motor Suzuki GSX R150 Terkini | Sinta Rizki Fadila | 4.5