Spesifikasi Motor Suzuki GSX R750 Terbaru

Spesifikasi Motor Suzuki GSX R750 Terbaru – Para pecinta motor sport, sudah pasti tidak asing dengan motor Suzuki GSX R750 yang satu ini. Karena motor yang satu ini dulunya pertama kali dihadirkan di tahun 1985. Selanjutnya, motor ini mulai disukai oleh para masyarakat, khususnya pecinta otomotif yang menyukai motor dengan performa yang sempurna, dengan harga jual yang lebih miring.

Review Suzuki GSX R750

Baca juga: Spesifikasi Motor Aprilia Caponord 1200 Februari 2018

Dimensi Motor

Dilihat secara sekilas, desain luar dari motor ini memang terlihat super sekali mewahnya dan sangat keren. Motor ini dihadirkan ke dalam body berupa full dairing yang membuat tampilannya terlihat makin lebih sporty dan lebih berkualitas. Pilihan warnanya sendiri dihadirkan ke dalam 2 pilihan warna. Yaitu Black or matte black dan juga warna metalic triton blue. Sehingga, siapapun akan menyukai desain warna yang dibekalinya. Karena sangat khas sekali dengan motor Suzuki.

Suzuki GSX R750

Selanjutnya, berbicara tentang ukuran dimensinya sendiri adalah mencapai 2.030 mm x 710 mm 1.135 mm. Sedangkan, untuk tinggi joknya mencapai 810 mm, dengan ukuran tangki bensin sebesar 17 L. Namun sayangnya, berat motor ini cukup berat sekali. Yaitu sebesar 190 kg. Namun, ini pas sekali untuk para rider pria yang menyukai motor balap. Modelnya juga lebih berkesan aerodinamika, sehingga membuat segi kenyamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian depannya sendiri sudah ada headlamp yang besar, sehingga membuat sistem penerangannya menjadi jauh lebih baik lagi. Namun sayangnya, untuk penempatan lampu seinnya disini diletakkan di bagian kedua spionnya. Sehingga, membuatnya menjadi kurang garang.

Dapur Pacu Motor

Sementara itu, untuk dapur pacu motor Suzuki GSX R750 ini sendiri adalah menggunakan mesin 4 tak, dengan 4 silinder, berukuran 750 CC. Itupun dilengkapi pula dengan teknologi DOHC yang membuat performanya menjadi semakin sempurna dan lebih baik lagi. Bahkan, sistem pendinginnya sendiri sudah menggunakan cairan, yang membuat kondisinya menjadi selalu lebih stabil. Selanjutnya untuk perbandingan kompresinya sendiri berukuran 12,5 : 1.

Karena kemampuan mesinnya ini membuat powernya bisa mencapai sebesar 150 Hp, dengan putaran sebesar 13.200 rpm. Sedangkan, torsinya sendiri paling maksimal, mencapai 87 Nm dengan 11.200 rpm. Untuk transmisinya sendiri menggunakan 6 percepatan. Itupun sudah dilengkapi dengan sistem  electronic ignition di bagian bahan bakarnya. Sehingga, hal ini membuat sistem pembakarannya menjadi jauh lebih baik.

Rangka Motor

Untuk menambah kesannya yang mewah dan sporty, hal ini membuat motor Suzuki GSX R750 ini menjadi dilengkapi dengan suspensi yang lebih baik lagi. Yaitu menggunakan big piston forks berukuran 41 mm, dengan begitu daya kejutnya menjadi lebih tertahan dengan baik dan jauh lebih efektif lagi. Selanjutnya, di bagian belakang motornya sendiri menggunakan monoshock dari showa yang membuatnya dapat memilii daya redam dan kompresi yang jauh lebih handal.

Hal yang lain yang membuatnya makin sempurna adalah karena motor ini dilengkapi dengan sektor pengereman, berupa double disc pada bagian depan motor yang ukurannya sebesar 310 mm yang berasal dari Brembo. Sedangkan pengereman di bagian belakangnya berukuran 220 mm, dari Nissin. Panel instrumennyapun jauh lebih baik. Yaitu menggunakan digital dan analog yang membuatnya lebih handal dalam memberikan informasi kepada penggunanya.

Anda bisa mendapatkan motor Suzuki GSX R750 yang satu ini dengan harga sebesar USD 12,229 atau setara dengan 167 jutaan rupiah.

Spesifikasi Motor Suzuki GSX R750 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5