Review Motor Suzuki Hayabusa Terbaru 2018

Review Motor Suzuki Hayabusa Terbaru 2018 – Tidak hanya memproduksi motor matic dan motor bebek saja, namun Suzuki juga telah meluncurkan sebuah ultimate sport bike yang berkualitas dan sangat keren. Yaitu, motor Suzuki Hayabusa. Motor yang satu ini memiliki dapur pacu yang penuh dan sangat keren dan juga elegan.

Spesifikasi Motor Suzuki Hayabusa

Motor yang satu ini memiliki ukuran dimensi sebesar 2.190 mm x 735 mm x 1.165 mm. Untuk beratnya sendiri sebesar 266 kg. Karena itulah, pemakaiannya sangat mudah sekali, apalagi bila digunakan untuk melewati jalanan yang lurus. Bodynya sendiri juga lebih full fairing. Di bagian depannya sendiri terdapat sebuah head lamp yang tepat secara berdampingan dengan 2 buah lubang angin, berupa air intake berupa silinder dan juga lampu sein pada bagian sisi kanan dan sisi kiri.

Baca juga: Spesifikasi Motor Yamaha Xeon 125 RC Terbaru

Sedangkan, dibagian ukuran tangki bahan bakarnya sendiri bisa menampung sampai dengan 21 L. Tak hanya itu saja, dibagian jarak ke tanahnya sendiri sebesar 120 mm, dengan jarak poros roda sejauh 1.480 mm.

Dapur Pacu

Di bagian dapur pacunya sendiri cukup lengkap. Terdapat 4 mesin silinder, berupa 4 katup. Di setiap bagian silindernya disini dilengkapi dengan teknologi berupa DOHC, dengan jumlah kapasitas mesin sampai dengan 1.340 CC. Untuk tenaganya sendiri dapat mengeluarkan sampai dengan 146 kw setiap 9.800 rpm putaran. Sedangkan, di bagian torsi maksimalnya mencapai 154 Nm dalam setiap putaran mencapai 10.200 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dengan ukuarn mesin itulah membuat motor Suzuki Hayabusa yang satu ini bisa menembus kecepatan sampai dengan 299 km/ h. Sekalipun, motor ini diklaim bisa menjadi motor dengan mesin yang paling cepat, namun tetap saja mototr ini hemat bahan bakar, berkat adanya teknologi fuel injection yang disematkannya. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini juga dilengkapi juga dengan sebuah sistem transmisi sebanyak 6 percepatan yang membuatnya makin enak diajak jalan.

Rangka Motor

Bagi pecinta motor sport, motor Suzuki Hayabusa yang satu ini cocok sekali untuk Anda. tenaganya begitu sempurna. Hal ini sebanding dengan rangka mesin yang digunakannya. Di bagian suspensinya sendiri menggunakan suspensi telescopic, oil damped, dan coil spring dibagian depannya. Sementara, di bagian belakang menggunakan coil spring, link type, dan juga oil damped. Menariknya lagi adalah, motor ini juga dibekali rangka yang sangat kuat.

Yaitu, sudah memakai material berupa alumunium perimeter yang sangat kuat. Untuk kapasitas mesinnya sendiri sebesar 1.340 CC. Untuk sistem pengeremannya sendiri menggunakan rem cakra yang ganda 4 kaliper piston dibagian depan. Sedangkan, di bagian belakang menggunakan rem cakram tunggal dengan 1 kaliper piston. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini juga dilengkapi pula dengan berupa teknologi sistem ABS yang lengkap dengan kaliper berupa mono block.

Kelistrikan

Dengan motor Suzuki Hayabusa yang satu inilah membuat Anda bisa memiliki tampilan dashboard yang sangat menarik. Tak hanya itu saja, di bagian motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan panel berupa full LCD dan sudah disempurnakan pula dengan berbagai macam indikator. Yaitu, berupa dial trip meter, S DMS, odometer, jam, dan juga indikator posisi gigi yang dipakai dan diklaim memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi. Untuk harga jual motor Suzuki Hayabusa yang satu ini adalah mencpaai 399 jutaan rupiah.

Review Motor Suzuki Hayabusa Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5