Spesifikasi Motor Suzuki Katana 2019

Spesifikasi Motor Suzuki Katana 2019 – Motor Suzuki Katana 2019 ini telah dilengkapi dengan mesin 4 tak yang telah dikonfigurasikan dengan 4 silinder yang segaris. Sedangkan teknologinya menggunakan DOHC. Mesin yang dibawanya ini berkapasitas sebanyak 999 CC dengan rasio sebesar 12.2 : 1. Dapur pacunya ini benar-benar sangat bertenaga, karena dapat mengeluarga tenaga hingga sebesar 110 kW atau sebanding dengan 150 PS. Tenaganya yang besar ini dapat diraih oleh motor ini dalam putaran sebanyak 10 ribu rpm.

Baca juga: Modifikasi Royal Enfield Himalayan ala Rally Dakar Gagah Banget!

Torsi yang akan dihasilkan cukup besar. Bahkan, bisa mencapai 108 Nm dalam putaran sebanyak 9.500 rpm. Sedangkan untuk transmisinya memiliki gearbox dengan 6 percepatan berteknologi slipper clutch yang membuat perpindahan giginya semakin halus. Ada juga sistem pembakaran berteknologi fuel injection yang membuat dapur pacunya semakin responsif dan juga lebih ramah lingkungan.

Suzuki Katana 2019

Teknologinya telah dibekali ke dalam 3 mode traction control yang dapat dipilh sesuai dengan kebutuhan. Fungsi untuk traction controlnya adalah untuk mencegah terjadinya kehilangan transki karena kecepatan yang berlebihan saat memasukkan belokan ataupun ketika akan melakukan pengereman. Traction control inilah yang berguna untuk mencegah terjadinya kehilangan grip dibagian roda depan. Dengan begitu, laju motor makin optimal.

Berbicara tentang desainnya terlihat begitu modern. Sudutnya begitu tajam dan terlihat lebih sporty dan lebih futuristik. Sebenarnya motor Suzuki Katana 2019 ini mengkombinasikan di antara konsep retro dan juga konsep modern yang menjadikan ciri khas dari Suzuki Katana ini. Terbukti dari hadirnya lampu depan yang berbentuk kotak dan telah dikombinasikan dengan fairing lancip tepat diatasnya ada visor yang berwarna smoke.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Lampu dibagian depannya berteknologi LED yang telah displit menjadi 2 bagian. Dibagian fairing depannya telah terpasang lampu senja yang berukuran kecil. Sehingga, hal ini menambah kegantengan dari motor yang satu ini. Sementara itu, dibagian sampingnya terdapat sudut yang tajam yang dengan sengaja dibuat senada dibagian cover tangkinya. Disamping itu, ada juga engine cover dan juga buritan yang telah dilengkapi pula dengan lampu LED.

Lampu dibagian belakangnya terlihat begitu unik dan mempunyai fender yang terpisah. Selanjutnya, dibagian dimensinya berukuran sebesar 2.125 mm x 830 mm x 1.110 mm. Sedangkan untuk tinggi joknya adalah setinggai 825 mm, dimana untuk ground clearancenya berukuran sebesar 140 mm. Selanjutnya untuk sumbu rodanya berukuran sebesaar 1.460 mm, sedangkan untuk beratnya mencapai 215 kg. Beratnya sediri cukup ringan untuk ukuran motor sport sebesar 1.000 CC. Karena itulah posisi handlingnya begitu sempurna.

Kaki-Kaki

Meskipun terlihat nyeleneh, akan tetapi desainnya masih saja menakjubkan. Motor ini mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara karena dihadirkan dengan ukuran stang yang lebar. Sehingga, hal ini mampu memberikan posisi berkendara yang lebih santai dan rileks. Untuk knalpotnya kali ini memiliki desain yang simple dan dibaut menyatu desainnya.

Berlanjut dibagiian kaki-kakinya telah terpasang suspensi depan berupa upside down yang berasal dari Kayaba. Suspensi ini berukuran sebesar 43 mm, dan dibaluti oleh warna hitam yang membuat tampangnya semakin macho. Di bagian belakangnya menggunakan suspensi monoshock dari Kayaba yang telah dikombinasikan dengan swing arm yang berbentuk pisang, atau disebut juga dengan Banana arm.

Agar suspensinya seimbang, motor Suzuki Katana 2019 ini telah dilengkapi pula dengan pengereman berupa double disk brake dibagian depan. Itupun ada kaliper brembo dan juga teknologi ABS didalamnya. Sedangkan dibagian belakangnya ada 1 pengereman cakram dengan roda bertipe dari dunlop road sport 2s. Berbicara tentang harganya kali nini kemungkinan besar akan dijual senilai 300 jutaan rupiah.

Spesifikasi Motor Suzuki Katana 2019 | Sinta Rizki Fadila | 4.5