Review Motor Suzuki Nex F1 Terbaru 2018

Review Motor Suzuki Nex F1 Terbaru 2018 – Dilihat dari segi manapun, motor Suzuki Nex F1 ini memang merupakan salah satu motor yang memiliki jumlah peminat yang cukup dan sangat banyak. Hal ini dikarenakan, kinerja mesin motornya memang benar-benar kuat. Desainnya juga lebih kece. Tak heran bila setiap keluarannya selalu menjadi the best seller dalam penjualan motor di Indonesia. Untuk desainnya sendiri juga tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Review Motor RX King Terbaru 2018

Desainnya benar-benar ringan dan terlihat lebih dinamis. Hal ini merupakan salah satu kelebihan dari motor Suzuki yang terbaru. Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 1.850 mm x 665 mm x 1.035 mm. Karena itulah, motor ini menjadi lebih mudah untuk dikendarai, meskipun pengendara harus melewati jalanan yang berlika-liku. Di bagian headlampnya sendiri sudah menggunakan penerangan yang lebih maksimal.

Kerangka badannya sendiri tidak memperlihatkan kelebihan space dalam memodifikasi bagian rangkanya seperti dalam series sebelumnya. Namun meskipun begitu, pijakan kaki motor ini cukup kuat. Stickernya sendiir juga benar-benar sangat menarik perhatian. Karena kali ini, pilihan warna motor Suzuki Nex F1 ini terlihat jauh lebih softly dan lebih kalem dari series sebelumnya. Yaitu menggunakan warna platinum silver, titanium silver, dan juga matt black.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk dapur pacunya disini dilengkapi dengan kapasitas mesin berukuran sebesar 113 CC, dengan 4 langkah, 1 silinder, dan juga 2 valve. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi SOHC yang membuatnya makin handal dan makin tangguh. Kekuatan mesinnya sendiri dapat mencapai tenaga hingga sebesar 9,4 PS dalam putaran sebanyak 8.000 rpm. Selanjutnya, untuk torsi maksimalnya sendiri sebesar 8,7 Nm dalam putaran sebanyak 6.500 rpm. Top speed yang bisa dicapai dalam motor ini adalah mencapai 105 km dalam 3,7 detik saja, pada kecepatan sebesar 0 sampai dengan 40 km/jam.

Dilihat dari sini, motor Suzuki Nex F1 ini memang terbilang sebagai skuter PT SIS sebagai produsen produk Suzuki ini yang memiliki performa mesin yang benar-benar gahar. Apalagi, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan teknologi sistem pendingin udara yang membuatnya makin handal. Tak sekedar itu saja, mesin motor ini juga berkonsep LEAP yang berhasil dibuktikan mampu memberikan tenaga yang besar tanpa harus membuat konsumsi bahan bakanrya menjadi boros.

Selanjutnya, berbicara tentang sistem pengeremannya sendiri juga sudah benar-benar handal. Karena motor ini sudah menggunakan sistem pengereman berupa cakram untuk rem depan. Sedangkan rem belakangnya menggunakan rem tromol. Selanjutnya, untuk suspensinya disini menggunakan teleskopic per ulir dalam peredam oli dibagian depan. Sedangkan, untuk bagian belaangnya menggunakan suspensi swing arm peredam ulir per ulir.

Yang pasti, kali ini Suzuki telah menghadirkan sebuah varian motor yang benar-benar hemat bahan bakar, namun juga lebih powerfull. Sehingga, hal ini membuatnya patut untuk diperhitungkan. Untuk roda yang digunakannya disini cukup keren. Karena sudah menggunakan velg racing dengan ukuran roda sebesar 70/90-14 M/C 34P di bagian depan. Sementara untuk roda belakang menggunakan ukuran roda sebesar 89/90-14 M/C 46P. Keduanya dibaluti dengan casting wheel yang dapat diandalkan untuk area jalanan yang berlubang ataupun jalanan yang tidak rata.

Tidak hanya itu saja, ternyata motor ini juga dilengkapi pula dengan transmisi motor berupa CVT – V-belt dengan ukuran tangki bahan bakar sebesar 3.5 L. Sehingga, motor ini ideal sekali ketika digunakan untuk bepergian jarak jauh. Selanjutnya, untuk harga jualnya sendiri, motor Suzuki Nex F1 ini mencapai 13 jutaan rupiah.

Review Motor Suzuki Nex F1 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5