Review Motor Suzuki NEX II Terbaru 2018

Review Motor Suzuki NEX II Terbaru 2018 – Kali ini telah dihadirkan kembali sebuah motor terbaru dari Suzuki di tahun 2018 ini. Yaitu motor Suzuki NEX II. Motor yang satu ini telah diperkenalkan sebagai generasi kedua Suzuki Nex yang sebelumnya telah menjadi motor amtic termurah di Indonesia. Anda bisa melihat dari segi desain terbarunya ini yang terlihat makin sporty karena bagian sudutnya terlihat makin meruncing.

Baca juga: Review Motor Viar Q1 Terbaru 2018

Seperti yang telah diketahui, meski harga motor ini dijual lebih murah, namun ternyata generasi yang pertama dari Suzuki nex ini masih kalah dari motor Honda Beat series. Karena itulah Suzuki mulai meluncurkan sebuah pembaruan terbarunya lagi yang dilengkapi dengan desain yang lebih sporty dan dilengkapi dengan berbagai macam pilihan warna. Yaitu fancy dynamic, sporty runner, elegant, standard, dan juga elegant premium.

Spesifikasi Suzuki NEX II

Dilihat dari segi desain dan dimensinya sendiri memang terlihat lebih sporty dan juga lebih agresif. Hal ini terpancar dari segi tampilannya yang ampuh sekali dalam memikat hati semua konsumen yang ada di tanah air. Karena, di bagian depannya sendiri dilengkapi dengan headlamp berupa lampu LED. Sehingga,hal ini membuatnya terlihat makin menarik dan pencahayaannya pun makin bagus. Karena lampu LED ini dibekali dibagian depan motor dan juga belakang motor.

Untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 1.890 mm x 675 mm x 1.045 mm. Sehingga, akselerasinya makin lincah dan makin baik. Untuk beratnya sendiri mencapai 93 kg. Karena memang ukuran dimensinya tidak begitu besar, sehingga beratnya juga menjadi lebih ramah untuk pengendara wanita.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacu motor ini sudah menggunakan mesin berteknologi SOHC, dengan series 4 percepatan, dengan sistem pendingin udara berupa air cooled. Untuk kapasitas mesinnya berukuran sebesar 115 CC. Sehingga, hal ini membuat tenaganya makin baik lagi dan makin sempurna. Apalagi motor ini masih menggunakan starter berupa elektrik dan juga manual. Sehingga, hal ini membuatnya makin sempurna.

Tak hanya itu saja, dikarenakan adanya kenaikan harga hal ini membuat motor ini menjadi dibekali dengan teknologi baru, berupa Suzuki Eco performance atau SEP yang membuat konsumsi untuk bahan bakarnya makin irit lagi dan lebih bersahabat. Karena untuk sistem bahan bakarnya disini juga dilengkapi dengan teknologi berupa fuel injection yang menjadikan motor ini lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan untuk gas buang emisinya.

Suspensi Motor

Untuk suspensinya disini tidak mempunyai perbedaan antara generasi pertama dengan kedua. Karena dibagian depan memakai teleskopik, sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi swing arm. Sehingga, hal ini membuatnya mempunyai daya redam yang benar-benar baik dalam menunjang kenyamanannya dalam berkendara di jalanan.

Sementara di bagian rangkanya disini belum diketahui lebih mendetail seputar rangkanya akan menggunakan apa. Hanya saja untuk bagian pengeremannya disini masih sama dengna versi sebelumnya. Karena pengereman depannya memakai drum type. Sedangkan untuk pengereman belakang menggunakan disc. Sehingga, sistem pengereman keduanya makin baik. Apalagi rodanya sendiri memakai ban berjenis tubeless.

Kelistrikan

Untuk sistem kelistrikan motor Suzuki NEX II yang satu ini dilengkapi dengan meter visor, USB charger, rim decal, cover muffler, dan juga berupa lampu LED. Sedangkan untuk yang ingin lebih elegant, Anda bisa memilih warna dop yang lebih menawan. Karena memiliki USB charger, LED, pelindung knalpot, dan juga flooboard guard. Untuk harga jualnya dibandrol sebesar 14 jutaan rupiah.

Review Motor Suzuki NEX II Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5