Jangan ketinggalan Motor Sport Eksotis Ini, Suzuki RGR Dijamin Bikin Nangis!

Jangan ketinggalan Motor Sport Eksotis Ini, Suzuki RGR Dijamin Bikin Nangis – Motor merupakan alat transportasi yang menjadi kebutuhan masyarakat dizaman ini. Kemana pergi motor menjadi modal transportasi yang pertama dicari, karena lebih mudah digunakan untuk menembus kemacetan jalan di kota – kota besar Indonesia seperti Jakarta. Bukan hanya itu motor juga dibanrol dengan harga yang lebih murah dan juga lebih irit dibandingkan moda transportasi lainnya, ini juga yang membuat motor lebih disenangi dan lebih menjadi pertimbangan pilihan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Yang Kesulitan Menemukan Suku Cadang Motor Honda Asli, Jangan Baca!

Ada berbagai jenis motor yang dapat menjadi pilihan masyarakat, mulai dari motor keluaran terbaru yang modern sampai dengan motor jadul ( zaman dulu ) yang bergaya klasik namun masih banyak diminati oleh masyarakat. Sehingga banyak diantara motor – motor klasik yang kembali diincar dan diburu, dengan harga yang lebih fantastis. Seperti halnya motor berjenis Suzuki rgr yang kini kembali diminati karena tampilan yang eksotis. Motor yang dulu pernah menjadi pilihan terbaik, dimasa kepopulerannya. Mungkin diantara teman – teman masih ada yang ingat, sempet apa modelnya.

Sejarah Motor Suzuki RGR

Motor yang dikenal dan sangat digandrungi di tahun awal 1990, motor berjenis 2 tak yang diluncurkan Suzuki yang dinamakan Suzuki RGR 150. Motor yang sangat keren untuk dimiliki setiap orang di zaman tersebut, sebab telah mampu memberikan gebrakan model motor sport dengan kubikasi sebesar 150 CC serta monoshock. Yang pada tahun sekitar diatas 1990 oleh PT Suzuki Indomobil Salesman pertama dilakukan pemasaran, dan dikenakan secara luas di Indonesia.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Pada nyatanya sekitar 1 tahun sebelumnya dipasaran secara resmi yaitu 1989, motor berjenis rgr tersebut sudah dapat dimiliki. Hanya saja dilakukan secara khusus oleh bagian internal dari Suzukinya. Dan setelah itu tepatnya pada bulan Februari tahun 1990, baru diperkenalkan namanya yaitu Suzuki jenis RGR Sprinter.

Menurut Robby chow yang merupakan seorang pembina sekaligus penasehat sebuah komunitas bernama RG Rider Community atau yang disingkat RGCR, pada hari selama 6 Oktober di Otomotifnet mengatakan  model rgr ini sangat mirip dengan jenis bebek yang namanya Sprinter hal ini dapat anda perhatikan dari sisi belakang pada bagian lampunya.

Model rgr 150 yang diluncurkan oleh Suzuki ini memiliki spesifikasi yang dilengkapi dengan mesin yang difungsikan sebagai pendingin udara juga kalbulator jenis VM26SS dari mikuni, dengan tekhnologi yang tergolong canggih pada zamannya yaitu SSS atau Super Scavengin System.  Mesin berkapasitas sebesar 147 CC, stroke 54 mm dan vote 59 mm, melengkapi kecanggihan motor ini pada zamannya.

Perlu anda ketahui Kecanggihan SSS di zamannya yaitu berupa 3 buah lubang transfer, yang penggunaan untuk membuat pembakaran pada mesin dapat dilakukan atau diolah secara padat, dan sempurna juga rata ke bagian yang ada pada seluruh tempat pembakaran.

Bahkan model motor Suzuki RGR ini pernah menyabet predikat motor sport 150 CC 2 tak yang sangat boros dibandingkan yang lainnya, motor ini bisa menghabiskan 1 liter bahan bakar bensin hanya untuk jarak sejauh 5 sampai 6 kilo meter tidak lebih dari itu. Bagaimana menurut anda, cukup boros bukan ?

Namun ke eksotisannya mampu menghipnotis konsumen dengan kelompok yang sangat haus akan rasa rindu, pada motor klasik rasa 1990 yang khas dari jenis 2 tak. Namun sayangnya hal tersebut tidak diimbangi dengan tersedia spare part, yang dimana untuk mencari jenis RGR 150 dari Suzuki ini cukup sulit sebay tersebut langka.

Dan tipe yang sangat dirindukan juga diburu oleh masyarakat adalah RGR peluncuran awal, dengan ciri khas pada model ramping dibandingkan jenis lainnya. Untuk harga saat ini berada dikisaran Rp. 3.000.000 sampai Rp.10.000.000.

Jangan ketinggalan Motor Sport Eksotis Ini, Suzuki RGR Dijamin Bikin Nangis! | Sinta Rizki Fadila | 4.5