Review Motor Suzuki Satria F115 Young Star

Review Motor Suzuki Satria F115 Young Star – Saat ini, telah hadir Suzuki Satria F115 Young Star dengan harga jual mencapai 16.5 jutaan rupiah sampai dengan 16.8 jutaan rupiah. Karena motor ini terbagi atas 2 macam pilihan. Yaitu, versi standard dan juga versi moto GP. Yang dijual dengan harga tinggi adalah untuk motoGP. Untuk desainnya sendiri sangat identik sekali terhadap seri sebelumnya. Karena kali ini, desainnya masih tetap mempertahankan dari desain untuk ayam jago sebagai ciri khas dari motor Satria.

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Agar tampilannya lebih elegan, motor ini dibuat dengan berat yang tidak begitu berat. Yaitu hanya mencapai 95 kg saja. karena itulah, tak heran bila banyak wanita yang kerap memakainya juga di jalanan. Selanjutnya, untuk ukuran dimensinya sendiri cukup mini. Yaitu, sebesar 955 mm x 655 mm. Karena itulah, membuatnya terlihat lebih menarik lagi. Untuk pilihan warnanya sendiri hanya tersedia dalam 2 macam pilihan warna saja. Yaitu, berwarna merah dan hitam. Karena itulah mmebuatnya semakin diminati oleh banyak orang.

Menariknya lagi adalah tinggi joknya hanya berjarak 765 mm saja, sedangkan jarak paling rendah ke tanah hanya mencapai 145 mm saja. Tak heran bila motor ini sangat nyaman sekali untuk dikendarai di jalanan. Sementara itu, untuk dibagian depannya sendiri memakai headlamp yang sama dengan series sebelumnya. Sehingga, kesannya tetap terlihat menarik.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk dapur pacunya sendiri menggunakan mesin 1 silinder yang kapasitasnya mencapai 113 CC. Itupun sudah dilengkapi pula dengan 4 percepatan dengan tipe sOHC yang membuat performanya makin maksimal lagi. Selanjutnya, untuk sistem pendinginan dari motor Suzuki Satria F115 Young Star ini masih menggunakan pendingin cair. Sehingga, hal ini membuatnya lebih stabil suhunya saat digunakan untuk berkendara.

Teknologi untuk bahan bakarnya juga cukup irit. Apalagi, sudah ada teknologi ECM yang membuat motor ini makin hemat saja bahan bakarnya. Karena, selain ada teknologi ECM, juga ada teknologi fuel injection yang membuatnya makin sempurna. Jadi, selain hemat bahan bakar dan lebih ramah terhadap lingkungan.

Sementara itu, di bagian starternya masih sama seperti yang dulu. Karena menggunakan dual starter. Yaitu, starter kick dan juga electric, demi memudahkan para pengendara saat ingin menyalakan mesinnya. Selanjutnya, untuk ukuran bahan bakarnya sendiri sebesar 3. 7 L. Sehingga, ini cukup diguanakan untuk berkeliling di jalanan tanpa takut akan kehabisan bahan bakar lagi.

Rangka Motor

Di bagian rangka yang digunakan oleh motor Suzuki Satria F115 Young Star ini sudah memakai diamond. Tak heran bila rangkanya menjadi lebih kokoh lagi. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya memakai double shock yang membuatnya lebih nyaman lagi saat digunakan untuk bermanufer di jalanan. Untuk keseimbangannya pun juga tidak perlu diragukan lagi. Sementara itu, untuk suspensi depannya memakai teleskopik dan juga swing arm dari double shock yang punya sudut kemiringan sebesar 25 derajat.

Selanjutnya, untuk ringnya berukuran sebesar 17 inch dengan ukuran roda sebesar 70/ 90 di bagian depan. Sedangkan, bagian belakangnya berukuran sebesar 80/ 90. Kemudian, untuk sistem pengeremannya disini memakai disc di depan, dan drum untuk dibagian belakang motor.

Kelistrikan

Selanjutnya, dibagian kelistrikan dan fitur yang lainnya disini, dilengkapi dengan panel speedometer yang sederhana, tapi tetap fungsional. Dibagian panel dashboardnya memakai digital dan analog yang membuatnya cukup informatif.

Review Motor Suzuki Satria F115 Young Star | Sinta Rizki Fadila | 4.5