Review Suzuki Thunder 125 Terbaru 2018

Review Suzuki Thunder 125 Terbaru 2018 – Untuk Anda yang suka sekali berpetualang, maka tidak ada salahnya bila Anda mencoba motor Suzuki Thunder 125 yang satu ini. Karena motor ini memiliki mesin yang benar-benar sempurna. Meskipun sebenarnya motor ini sudah pernah didatangkan pertama kali di tahun 90-an yang lau. Namun, berkat ide kreatif dari pabrikan Suzuki, hal ini membuat kehadiran dari motor ini mulai diluncurkan lagi dengan fitur yang lebih lengkap.

Spesifikasi Motor Suzuki Thunder 125

Ini adalah sebuah motor sport bike yang membawa ukuran dimensi sepanjang 1.970 mm x 745 mm x 1.045 mm. Sedangkan untuk beratnya sendiri mencapai 130 kg. Ada 3 macam pilihan warna yang tersedia pada motor yang satu ini. Yaitu, berwarna red, blue, dan juga black. Dibagian desain almpunya sendiri dibuat membulat membuat motor ini makin terlihat lebih gagah. Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki jarak sumbu roda sebesar 1.270 mm. Sedangkan pijakan tinggi tanahnya setinggi 165 mm.

Baca juga: Review Yamaha Mio GT 125 Terbaru 2018

Performa Mesin

Tak dapat dipungkiri pula bila desainnya yang kokoh membuatnya makin terlihat garang. Tak hanya itu saja, kapasitas mesinnya sendiri sebesar 125 CC, sehingga membuat motor ini makin sempurna. Sedangkan dibagian teknologi mesin yang digunakannya adalah berupa SOHC dengan 4 tak. Sementara untuk sistem percepatannya sebesar 5 percepatan. Kemudian, untuk tangki bahan bakarnya sendiri mencapai 15 L.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berkat teknologi msin yang dibekalinya itu, hal ini membuat motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 11.28 PS dalam putaran sebanyak 9.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 9.4 Nm dalam putaran sebesar 7.500 rpm. Tenaganya itu tentu saja tak lepas dari sistem pengapian berupa CDI yang mampu memberikannya tenaga yang lebih ekstra. Tak hanya itu saja, motor ini juga lebih irit, hal ini dikarenakan adnaya teknologi berupa PAIR.

PAIR itu sendiri merupakan plused secondary air injection yang bisa membuat kinerja mesinnya makin maksimal.

Suspensi Motor

Demi memberikan kenyamanan tersendiri untuk pengendaranya, motor ini dilengkapi dengan rangka body yang kookh dan kuat berjenis tulang punggung, atau back bone. Sedangkan dibagian suspensinya sendiri menggunakan suspensi teleskopik untuk bagian depannya. Sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi dual shock yang membuat Anda makin mudah untuk bermanuver di jalanan.

Di samping itu, dengan harga jual yang sangat terjangkau dan murah, ternyata pabrikan motor ini juga dilengkapi dengan ukuran roda yang pas. Yaitu berukuran 80/90 di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang berukuran 90/90. Kemudian, dibagian pengeremannya sendiri menggunakan rem cakram dibagian depan. Sementara di bagian belakang menggunakan rem tromol. Dengan 2 macam teknologi pengereman itulah yang menjadikannya makin nyaman saat digunakan untuk berkendara di jalanan.

Fitur

Dibagian fiturenya sendiri, motor yang satu ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mumpuni dan dapat diandalkan. Bagaimana tidak? Jika motor yang satu ini dilengkapi pula dengan teknologi PAIR yang menjadikannya selalu hemat bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan. Tak hanya itu saja, harga jualnya juga lebih terjangkau. Tak heran bila banyak orang yang menyukainya.

Dilihat dari segi velgnya menggunaakn material alumunium yang ringan, yang membuatnya makin lincah dan cepat. Untuk harga jual motor Suzuki Thunder 125 yang satu ini adalah senilai 18.9 jutaan rupiah.

Review Suzuki Thunder 125 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5