Spesifikasi Detail Suzuki V-Strom 250

Spesifikasi Detail Suzuki V-Strom 250 – Pada dasarnya, nama Suzuki sendiri sudah cukup mendunia dalam sektor perindustrian di bidang otomotif dalam negeri. Suzuki adalah sebuah perusahaan otomotif yang ternama di Jepang. Mereka mempunyai tingkat popularitas yang tinggi di dalam negeri dan juga di luar negeri. Salah satu produk andalan dan terbarunya kali ini adalah motor Suzuki V-Strom 250.

Baca juga: Spesifikasi Motor Kawasaki Versys-X 250 City Terbaru

Review Suzuki V-Strom 250

Spesifikasi Detail Suzuki V-Strom 250

Desain Motor

Dilihat dari segidesainnya, motor ini terlihat sangat sporty dan gagah. Ini jelas terlihat dair betuk tubuhnya yang jangkung,seakan-akan memang cocok sekali sebagai motor sport touring. Bila dibandingkan dengan versi 650, motor ini punya tinggi yang lebih rendah. Sedangkan dibagian headlampnya sendiri dibuat bulat yang lengkap dengan kaca mikanya untuk penahan angin di bagian atas headlamp.

Penampilan motor semakinfuturistik karena adanya firing body yang ada di bawah lampu. Jadi, bila dilihat dengan baik-baik, motor ini memang seakan lebih berotot dan lebih tangguh, karenaadanya desain body berwarna keemasan. Sehingga, desain body nya makin berkarakter dan terlihat lebih keren.  Selanjutnya, di bagian tangkinya sendiri juga cukup besar. Yaitu dapat menampung hingga 10 L bahan bakar. Desain motornya sendiri cukup elegan dan tangguh, khas motor sport touring.

Dapur Pacu



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor Suzuki V-Strom 250 yang satu ini dilengkapi dengan mesin 4 tak, berteknologi SOHC, dengan twin silinder parallel. Ada juga sistem pendingin cairan. Cukup dengan memakai  mesin motor inilah menjadikan Anda dapat melepas tenaga hingga 24.5 dk pada putaran 8.000 rpm, kemudian juga mempunyai torsi maksimal hingga23.4 Nm dalam putaran 6.500 rpm.

Di bagian sektor mesinnya sendiri dilengkapi dengan teknologi berupa fuel injection yang membuatnya makin hemat bahan bakar. Ada juga sistem transmisi 6 percepatan yang dikombinasikan dengan sebuah sistem kopling yang manual untuk pengoperasian gigi rationya. Tidak sekedar itu saja, agar dapat memberikan sebuah kemudahan, motor ini juga ada electric starternya.

Suspensi Tangguh

Agar dapat mengimbangi harga motor yang mahal motor ini punya suspensi yang handal dan tangguh. Terlihat di bagian sistem suspensinya sendiri memakai teleskopik. Sedangkan di bagian belakang motor menggunakan swing arm monoshock. Keduanya dapat bekerja dengan sangat baik untuk menjadikan motor menjadi super nyaman saat dipakai untuk off road dan on road.

Agar kemampuan motor semakin seimbang, motor ini dilengkapi dengan rangka yang kokoh dan kuat.  Sistem kaki-kakinya sendiri sangat tangguh, dimana ada rangka yang telah terpasang berguna untuk penopang mesin sebesar 250. Ada juga 2 roda berdiameter 17 inch dimana setiap rodanya punya ukuran sebesar 110/ 80 di bagian depan, dan 140/70 di bagian roda belakang.

Fitur Kenyamanan

Tidak hanya itu saja, motor ini juga fitur kenyamanan yang maksimal. Di bagian pengeremannya sendiri sudah menggunakan pengereman cakram di bagian kedua rodanya. Sistem pengereman yang digunakan ini didukung pula dengan anti lock braking system yang membuatnya makin aman digunakan. Karena, saat terjadi pengereman mendadak, maka tidak akan membuat terjadinya roda terkunci atau roda yang slip.

Sayangnya, masih belum diketahui secara resmi berapa harga jual motor Suzuki V-Strom 250 yang satu ini. Namun untuk lebih lengkapnya silahkan ditunggu saja, karena motor ini nanti akan segera dihadirkan di tanah air kita dalam waktu yang dekat.

Spesifikasi Detail Suzuki V-Strom 250 | Sinta Rizki Fadila | 4.5