Review Motor Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Review Motor Suzuki V-Strom 650 XT ABS – Suzuki V-Strom 650 XT ABS sebagai motor penjelajah, hal ini membuatnya dibekali dengan kaki-kaki yang tinggi. Tak heran bila ukuran dimensinya juga menjadi cukup panjang dan tinggi. Yaitu, mencapai 2.275 mm x 910 mm x 1.405 mm. Sedangkan untuk ukuran tinggi joknya adalah mencapai 830 mm. Dengan ukurannya inilah membuat motor ini kurang begitu cocok dikendarai untuk pria bertubuh pendek.

Baca juga: Review Motor Moto Guzzi Audace Terbaru

Apalagi posisi dan ukuran tinggi terendahnya ke tanah mencapai 170 mm. Sehingga, hal ini membuatnya lebih aman dari polisi tidur ataupun saat melewati jalanan yang berlubang.

Suzuki V-Strom 650 XT ABS

Berlanjut dibagian kapasitas bahan bakarnya kali ini bisa menampung hingga 20 L. Sehingga, hal ini membuat Anda lebih nyaman saat berkendara jarak jauh. Karena kini Anda tidak perlu lagi harus bolak-balik ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar saat sedang perjalanan. Karena, memang ukuran dari bahan bakarnya cukup besar.

Dapur Pacu Motor

Di bagian dapur pacunya kali ini, motor Suzuki V-Strom 650 XT ABS ini membawa mesin 4 tak, dengan 90 derajat v twin, berteknologi dari DOHC. Kubikasi mesinnya sebesar 645 CC. Tak heran bila kemampuannya sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Apalagi masih ada juga teknologi dual spark yang mampu memberikan dorongan yang kuat dibagian pistonnya. Tak heran bila dapur pacunya benar-benar gahar dalam hitungan detik.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Suspensi Motor

Untuk membuat para pengendara bisa merasakan kenyamanan lebih saat sedang berkendara, maka motor ini dilengkapi pula dengan suspensi telescopik dibagian depan motor. Sedangkan untuk dibagian belakang motor memakai suspensi mono shock cross dari link type. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan atau mengontrolnya secara manual lewat panel yang ada dibagian samping motor. Dari sinilah membuat motor ini bisa meredam getaran mesinnya dengan sangat baik. Sehingga, Anda bisa menempuh perjalanan di medan yang ekstrim sekalipun tanpa ada kendala lagi.

Namun sebelum itu, perlu Anda ketahui juga bahwa velg yang dibawakan oleh motor ini adalah berbentuk jari-jari dengan ban dari tubeless. Selanjutnya, untuk sistem pengeremannya kali ini membawa dual disc brake dibagian depan. Sedangkan, dibagian belakang memakai sistem pengereman berbentuk single disc brake yang telah dikombinasikan secara bersamaan dengan teknologi ABS. Tak heran bila sistem pengeremannya menjadi lebih aman dan terhindar dari putaran roda yang terkunci saat melaju kencang.

Fitur Tambahan

Suzuki V-Strom 650 XT ABS dihadirkan sebagai motor petualang dari Suzuki. Tak heran bila motor ini telah dilengkapi pula dengan sebuah DC outlet untuk tempat charger yang diletakkan dibagian depan motor. Sehingga, hal ini akan semakin mempermudah Anda ketika Anda ingin mengisi daya baterai HP Anda tersebut. Karena dibagian ini memiliki kapasitas output sebesar 12 V. Sehingga, Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selanjutnya, dibagian rangkanya kali ini memakai alumunium twin spar yang berbentuk delta box. Jadi, selain motor ini memiliki rangka yang kokoh, tampilannya juga terlihat begitu keren saat dilihat dari samping. Ada juga teknologi berupa advanced traction control system yang membuat teknologi ini bisa memiliki 2 pergantian untuk mode jalan. Yaitu, di posisi low dalam posisi riding sport. Dan ada juga mode high. Mode ini digunakan saat melintasi jalanan yang basah.

Review Motor Suzuki V-Strom 650 XT ABS | Sinta Rizki Fadila | 4.5