Baca Syarat Over Kredit Motor Ini Dulu, Jika Ingin Membeli Motor

Baca Syarat Over Kredit Motor Ini Dulu, Jika Ingin Membeli Motor – Mempelajari tentang beberapa persyaratan khusus untuk mengajukan kredit motor ini dengan benar dan bebas resiko adalah hal yang wajib untuk Anda yang ingin mengajukan kredit dengan benar. Dimana beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin mengajukan kredit adalah sebagai berikut ini:

Berkas Persyaratan Over Kredit Motor

Jika Anda ingin mengajukan over kredit motor dengan aman dan tenang, sebaiknya persiapkan dulu beberapa hal di bawah ini agar Anda bisa merasa aman saat ingin mengajukan over kredit dan bebas kendala resiko, antara lain:

FC KTP dan KK.

FC rekening tabungan selama 3 bulan yang terakhir.

FC slip gaji atau FC surat keterangan penghasilan sebagai laporan keuangan atas usaha yang Anda jalankan.

Baca Juga: Harga Filter Oli Motor Berapa Sih, Kapan Digantinya? Intip Harganya dan Tipsnya Disini!

Tips Mengajukan Over Kredit Motor

Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan bila Anda ingin mengajukan over kredit motor ini dengan aman dan terhindar dari beberapa resiko yang buruk saat ingin mengajukan over kredit, antara lain:

kredit motor

Kredit di Tempat yang Resmi

Jika Anda ingin merasa lebih aman, sebaiknya pilih saja kredit di tempat yang resmi dan sudah terdaftar. Karena dengan memilih perusahaan leasing yang tepat dan resmi, ini akan membuat Anda bisa merasa lebih aman saat ingin mengalihkan angsuran motor ke orang lain. Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih aman saat melakukan over kredit.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Penuhi Persyaratan yang Ditentukan Leasing

Umumnya setiap perusahaan leasing itu mempunyai kebijakan yang tidak sama dan berbeda-beda. Maka dari itulah, sebaiknya tanyakan langsung ke perusahaan yang berkaitan. Agar Anda nantinya bisa memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Melakukan Negosiasi

Tahapan yang satu ini harus Anda lakukan bila Anda ingin mengajukan over kredit motor. Sehingga, Anda bisa menentukan jumlah kredit yang mau dialihkan dan Anda tahu berapa banyak uang yang harus dibayar oleh pembeli motor yang ingin mengajukan over kredit ke penjual. Jumlah yang harus dibayarkan ini ditentukan berdasarkan jumlah uang muka yang telah dibayar oleh penjual sebagai seorang pembeli pertama motor itu, beserta jumlah angsuran kredit yang telah dibayar.

Semuanya tergantung dari kesepakatan di antara kedua belah pihak. Ini bisa berupa jumlah uang muka yang telah dibayar atau uang muka yang ditambahkan pula dengan persentase dari total angsuran yang telah dibayar. Disamping itu, dalam tahapan negosiasi ini harus ditentukan pada angsuran yang ke berapakah kredit itu bisa diambil alih.

Menyelesaikan Administrasi Kredit

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah, jangan lupa untuk menyelesaikan administrasi kredit dengan baik. Jadi, urusan balik nama dan legalisasi pengambilan kredit atas nama pengambil dari kredit lama untuk pengambil kredit baru juga harus diperhatikan. Begitu juga untuk proses peyelesaian administrasinya. Proses penyelesaian administrasi ini bisa berupa balik nama debitur atau untuk pengambil kredit, pengikatan atas hak tanggungan jaminan, surat-surat motor berupa STNK dan BPKB, beserta balik nama asuransinya.

Bandingkan Kredit Motor yang Lain dengan yang Lain

Setalah Anda memperhatikan beberapa hal tersebut, sebaiknya cobalah untuk membandingkan antara leasing perusahaan yang satu dengan yang lainnya. Dengan mematuhi beberapa hal tersebut, hal ini bisa membuat Anda mengalami hal yang bebas resiko karena bersifat sah di mata hukum.

Baca Syarat Over Kredit Motor Ini Dulu, Jika Ingin Membeli Motor | Sinta Rizki Fadila | 4.5