Review Motor Sym Maxsym 600i ABS

Review Motor Sym Maxsym 600i ABS – Seperti namanya, motor Sym Maxsym 600i ABS ini datang dengan kekuatan mesin yang sangat besar. Yaitu mencapai 600 CC yang membuat konsumen makin puas untuk menggunakannya. Belum lagi masih ada banyak macam teknologi yang ditanamkan sehingga hal ini membuat harga jualnya menjadi cukup mahal.

Sym Maxsym 600i ABS

Desain Motor

Motor ini menawarkan sejumlah fitur yang beda sekali dengan motor matic pada umumnya. Karena itulah tak heran jika motor ini menjadi dilirik oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia. Dimana motor ini lebih fokus dengan konsep touringnya yang cukup kental, sehingga membuat motor ini begitu menarik. Berbicara tentang berat motor ini mencapai 146 kg. Tentu saja ini cukup berat untuk motor matic.

Baca juga: Spesifikasi Detail Motor Sym AtTila Venus

Namun, hal tersebut tetap membuatnya begitu sempurna karena ada juga sepasang headlamp yang telah dipasang dengan presisi, dengan ukuran dimensi yang besar. Karena sudah memakai jenis lampu proyektor yang dikombinasikan dengan day light yang membuat pancaran cahayanya menjadi makin terang.

Di bagian belakang motor ini terdapat sebuah stop lamp yang berukuran cukup besar. Sementara bagian knalpotnya cukup unik, jadi ini beda sekali dengan motor matic pada umumnya yang menjadikannya memiliki nilai jual tersendiri.

Performa Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor ini menggunakan 1 silinder dengan 4 stroke, 4v, yang lengkap dengan pendingin airnya. Selain itu, motor ini dilengkapi pula dengan teknologi SOHC yang mampu memberikan torsi dan power yang menakjubkan. Kabarnya untuk powernya mampu menghasilkan hingga 30,3 kw dengan putaran mesin sebanyak 6.500 rpm, sedangkan torsinya mencapai 43.2 Nm dalam putaran sebanyak 5.500 rpm.

Hebatnya lagi adalah, motor ini sudah memakai sistem transmisi CVT yang membuatnya mampu mencapai top speed hingga 160 km/ jam yang cukup sempurna.

Suspensi Motor

Untuk desainnya sendiri sudah memakai frame steel yang membuatnya makin kokoh dan seimbang. Sedangkan untuk menopang bebannya, motor ini memakai suspensi teleskopik di bagian depan, dan juga swing di bagian suspensi belakang. Sehingga membuat motor ini begitu nyaman digunakan di semua medan jalanan.

Lain – Lain

Dari segi keamanannya sendiri, motor matic Sym Maxsym 600i ABS ini sudah dilengkapi dengan rem double disc di bagian pengereman depan. Sedangkan dimensinya berukuran 275 mm. Sedangkan dibagian belakang sama seperti di bagian pengereman depannya. Karena juga menggunakan jenis disc yang sama.

Yang terpenting adalah, motor ini sudah menggunakan teknologi ABS yang menjadikan kelebihan utama dari motor yang satu ini yang jelas membuatnya pantas dihargai dengan nilai jual yang tinggi. Selain itu, ada juga fitur unggulan yang lainnya, yaitu sudah dilengkapi juga dengan teknologi auto speed change yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan, yaitu mulai dari mode 1 hingag mode 4.

Menariknya lagi adalah motor ini sudah memakai teknologi EFI yang mana dengan hanya 1 L saja dapat membuatnya mencapai dalam jarak tempuh hingga 23 km. Tentu saja ini sangat menarik sekali dan sangat hemat bahan bakar.

Namun sayangnya, jika Anda tertarik dengan motor Sym Maxsym 600i ABS yang satu ini, maka Anda harus menyiapkan dana sebanyak 141 jutaan rupiah. Karena untuk harga jualnya sendiri mencapai ratusan juga rupiah yang hampir sama seperti harga jual dari sebuah mobil. Jadi, apakah Anda tertarik dengan motor ini?

Review Motor Sym Maxsym 600i ABS | Sinta Rizki Fadila | 4.5