Inilah Akibatnya Jika Anda Sering Melakukan Ini Pada Tangki Bensin Motor, Lihat Yang Terjadi..

Inilah Akibatnya Jika Anda Sering Melakukan Ini Pada Tangki Bensin Motor, Lihat Yang Terjadi – Motor tidak akan bisa berjalan bila terjadi masalah pada tangki bensin motor.  Hal ini menimbulkan berbagai macam permasalahan yang lainnya saat tangki ini mulai rusak, atau bahkan telah bocor. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apa sih penyebab dari kebocoran pada tangki motor itu? Simak jawaban dan penjelasannya di bawah ini:

tangki bensin motor

Akibat Jika Tangki Bensin Motor Sering Diperlakukan Seperti Ini

Selain bisa mengganggu aktivitas Anda, masalah tangki motor yang bocor ini juga sangat berbahaya sekali. Terlebih bila bensi tersebut keluar dan tersulut oleh api. Tapi, apa penyebabnya? Sebenarnya akibat seperti tangki yang bocor ini bisa terjadi bila Anda tidak memperhatikan perawatan tangki dengan benar. Ini termasuk ke dalam masalah yang sangat sepele, namun sering diabaikan oleh semua orang.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Pemilik Sepeda Motor Adi Perusak Ini Adalah Seorang..

Dimana penyebab dari kebocoran tangki ini adalah karena adanya air yang telah menyelinap masuk ke dalam tangki motor lewat tutup tangki. Sehingga, bila hal ini terjadi secara terus-menerus, bukannya tidak mungkin bila lama-kelamaan air tersebut bisa menjadi banyak dan dapat mengendap ke dalam bagian dasar tangki. Akibatnya, hal ini bisa membuat plat tangki motor yang paling bawah mengalami pengeroposan oleh air. Disinilah kemudian akibatnya terjadi kebocoran pada tangki motor tersebut. Lalu, bagaimanakah solusinya?

Cara Memperbaiki Tangki Bensin Motor Yang Bocor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan supaya bisa mengatasinya. Karena ternyata masih ada beberapa barang simple dan sederhana yang masih bisa digunakan untuk mengatasi masalah tangki bensin motor. Anda hanya harus menyiapkan detergen pakaian, epoxy, dan juga kelereng. Tapi, bagaimana caranya? Simak tutorialnya di bawah ini:

  1. Dalam proses tahapa wal,maka lepaskan tangki dari bagian body motor. Setelah itu, tuangkan saja bensin yang masih tersisa ini ke dalam tangki motor hingga habis. Dalam kondisi tangki yang sudah cukup kering, maka masukkan detergen ke tangki motor secukupnya. Setelah itu, tambahkan air ke dalam tangki tersebut hingga mencapai setengah tangki.
  2. Bila sudah, susul pula dengan memasukkan kelereng. Kemudian, langkah berikutnya adalah kocoklah tangki motor tersebut dan lakukan hingga semua sisa bensinnya menjadi hilang. Cara yang satu ini sangat berguna sekali untuk menghilangkan adanya kadar bensin yang ada di dalam tangki motor secara keselurhan. Setelah itu, barulah keringkan tangki itu tepat di bawah terik sinar matahari supaya cepat kering.
  3. Bila tangki motor sudah cukup kering, kini saatnya epoxy untuk bekerja. Caranya, masukkan saja ciran epoxy ini yang telah dicampur dengan harderner tadi, dan goyangkan tangki yang berisi eposy. Sehingga, lubang penyebab bensin merembes dan bocor ini akan tertutup dengan cara ini.
  4. Ketika, cairannya telah merata, maka tugas Anda adalah mengeringkannya tepat di bawah terik matahari, dan telrihat bila eposy memiliki ketahanan yang lebih baik dari bensin. Bahkan, epoxy ini nanti tidak akan mudah luntur meskipun telah terkena bensin. Namun, ini hanya beralku bila lapisan tangki motor sedang dalam kondisi yang benar-benar kering.

Panduan sederhana di atas kini cukup dapat membantu untuk mengatasi masalah di lubang tangki bensin motor yang biasanya berukuran sebesar sebatang kepala puntung korek api. Namun, saat bocornya sudah terlanjur besar, maka Anda harus segera ke bengkel resmi.

Inilah Akibatnya Jika Anda Sering Melakukan Ini Pada Tangki Bensin Motor, Lihat Yang Terjadi.. | Sinta Rizki Fadila | 4.5