Tahun 2019 Ini Teknologi Sepeda Motor Ini Booming, Seperti Apa Contohnya?

Tahun 2019 Ini Teknologi Sepeda Motor Ini Booming, Seperti Apa Contohnya – Pada tahun 2018 lalu, banyak sekali jenis sepeda motor yang berlomba mendapatkan yang terbaik dengan menggunakan teknologi sepeda motor yang super canggih dan jauh lebih unggul dibandingkan dengan jenis dan merk sepeda motor yang lainnya.

Baca Juga: Sudah Tahu Caranya Cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online? Intip Caranya!

Begitu juga pada tahun 2019 ini, beberapa pabrikan sepeda motor sudah akan mengeluarkan beberapa jenis sepeda motor yang akan menggunakan teknologi yang super canggih dan juga berbeda dengan kebanyakan teknologi yang sudah ada pada sepeda motor sebelumnya.

Deretan Teknologi Sepeda Motor Terbaru 2019

Hal ini tidak akan bisa dihindarkan karena dengan kemajuan zaman, maka teknologi yang bisa dipakai untuk sepeda motor juga akan semakin banyak dan beragam pilihannya. Bagi para pengguna sepeda motor tentunya penasaran dengan teknologi sepeda motor apa saja yang akan bisa ditemukan pada tahun 2019 ini. Maka dari itu, berikut ini ada 5 daftar untuk teknologi yang akan banyak digunakan sepeda motor tahun 2019 sekarang ini, diantaranya adalah:

Teknologi ABS

ABS atau kita juga bisa menyebutnya dengan antilock braking system merupakan salah satu teknologi yang akan banyak ditemukan pada sepeda motor tahun 2019 sekarang ini. Untuk penggunaan teknologi ini biasanya akan dipakai untuk mencegah roda yang ada di belakang sepeda motor terkunci ketika kita melakukan pengereman secara mendadak.

teknologi sepeda motor

Untuk jenis sepeda motor yang rencananya akan menggunakan teknologi ini diantaranya adalah NMAX dan juga PCX dengan varian yang rata-rata 150 cc. banyak yang mengatakan untuk sepeda motor 150 cc tidak perlu menggunakan ABS ini, namun demi keamanan kita selama berkendara dengan sepeda motor, maka jangan sepelekan penggunaan dari teknologi yang satu ini.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Teknologi Keyless

Penggunaan teknologi jenis keyless ini sudah banyak ditemukan di beberapa tipe sepeda motor. Kebanyakan yang sudah menggunakan teknologi ini adalah jenis sepeda motor matic sementara untuk jenis sepeda motor sport belum banyak menggunakannya. Untuk jenis sepeda motor Sport yang sudah menggunakan fitur keyless ini diantaranya adalah Suzuki GSX-R150 dan juga GSX-S150.

Sementara untuk sepeda motor yang paling baru menggunakan fitur ini adalah Kawasaki Ninja 250 FI 2019. Penggunaan keyless ini dinilai juga lebih aman karena maling yang akan membobol bagian kunci sepeda motor akan lebih kesulitan. Yang menjadi kekurangannya adalah bentuk tuasnya yang lebih mirip dengan tua yang dipakai pada kompor.

Hazard Lamp

Teknologi yang ketiga adalah hazard lamp. Lampu yang satu ini dipakai untuk mengisyaratakan adanya bahaya. Lampu ini akan menyala secara bersamaan pada dua sisinya kalau ada bahaya di depan kita. Penggunaan fitur satu ini sudah digunakan untuk jenis sepeda motor R25 dan juga MX King.

Power Outlet

Teknologi sepeda motor yang keempat adalah power outlet. Penggunaan fitur ini sangat dibutuhkan orang yang bekerja sebagai ojek online atau orang yang berkendara menggunakan sepeda motor namun membutuhkan GPS. Penggunaan teknologi ini sama dengan sistem power bank. Penggunaannya sudah ada untuk sepeda motor PCX dan juga New Ninja 250.

Shock Breaker Upside Down untuk Teknologi Motor Sport

Teknologi sepeda motor terakhir adalah shock breaker upside down. Penggunananya banyak dipakai untuk jenis sepeda motor sport. Pabrikan sepeda motor yang menggunakan teknologi ini adalah KTM. Penggunaannya ini bisa memberikan kesan sepeda motor yang tampak mewah karenya warnanya sendiri adalah kuning emas.

 

Tahun 2019 Ini Teknologi Sepeda Motor Ini Booming, Seperti Apa Contohnya? | Sinta Rizki Fadila | 4.5