Review Motor Terra e-Bike S750 Terbaru

Review Motor Terra e-Bike S750 Terbaru – Motor Terra e-Bike S750 ini dihadirkan untuk mereka-mereka yang gemar dengan motor listrik. Motor ini telrihat sangat berbeda sekali dengan motor dari Jepang. Karena untuk seri terbarunya kali ini merupakan motor listrik yang terlihat sangat unik. Karena motor ini  dihadirkan di dunia otomotif lengkap dengan inovasi terbarunya. Sehingga, menjadikannya lebih lengkap.

Desain Motor

Untuk desainnya sendiri benar-benar terbukti ampuh mencuri perhatian publik. Hal ini dikarenakan desainnya sendiri benar-benar sangat minimalis dan juga futuristik. Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 1.770 mm x 680 mm x 1.050 mm. Sehingga, menjadikannya benar-benar terlihat lebih mungil. Untuk tinggi joknya sendiri berukuran sebesar 730 mm. Karena itulah hal ini memudahkan para pengendara untuk mengendarai motor unik yang satu ini.

Baca juga: Review Motor Aprilia SR Motard 50 Terbaru 2018

Demi memudahkan laju kendaraan motor yang satu ini, jarak sumbu rodanya dibuat sejauh 1.200 mm. Sedangkan, untuk jarak paling rendah ke tanah hanyalah sebesar 120 mm. Dengan begitu, motor ini cukup aman bila digunakan untuk bermanuver di jalanan untuk berbagai macam kondisi jalanan. Nuansanya sendiri benar-benar modern dan elegan. Kental sekali dengan desainnya yang cantik.

Ada lampu utama di bagian depan yang bentuknya bulat. Ada juga lampu sein di samping motor dan stang yang dibuat begitu menarik. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat stop lamp yang dibuat menyatu dengan bagian lampu sein. Sehingga, hal ini membuat siapa saja pasti terpesona saat melihat keindahan dari desain motor yang satu ini.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Motor Terra e-Bike S750 ini telah berhasil menjadi sebuah skuter yang benar-benar unik. Tidka hanya karena memakai bahan bakar yang memakai listrik saja, namun banyak sekali tenag canggih yang disematkannya. Baterai yang digunakannya adalah berjenis lead acid 48 V 12 h. Sehingga, suplai tenaganya benar-benar sempurna. Apalagi telah dibuktikan bahwa dengan tenaga baterainya tersebut, maka motor skuter mungil ini bisa melaju sampai dengan 50 km/ jam.

Sedangkan untuk pengisian baterai atau bahan bakarnya hanya dibutuhkan pengecasan selama 5 jam untuk menjadikannya full. Sehingga, bisa digunakan untuk menempuh jarak sampai dengan 50 km. Menariknya lagi adalah, ternyata baterai motor Terra e-Bike S750 ini diklaim bisa bertahan sampai dengan 12.00 km. Hanya saja, cara untuk perawatan dan pemakaian baterainya harus benar-benar diperhatikan. Namun meskipun begitu, harga motor ini tetap terjangkau. Karena juga ada pedal kayuhnya, sehingga akan membantu Anda saat baterainya habis di jalanan.

Suspensi Motor

Untuk suspensinya disini benar0benar kokoh. Karena menggunakan double suspension untuk bagian depan, ada juga center mono shock khusus dibagian belakang yang diletakkan pada bawah jok. Pemakaian 2 suspensi tersebut menjadikannya siap dipakai untuk bepergian jarak jauh dengan jarak tempuh di jalanan yang tidak begitu halus. Namun meskipun begitu, diklaim bahwa suspensi yang dibawanya ini cukup kokoh digunakan untuk bermanuver di jalanan.

Selanjutnya, di bagian sistem pengeremannya juga sudah cukup handal. Karena menggunakan drum brake di bagian kedua sisi depan dan belakangnya. Sehingga, motor ini cukup aman dipakai untuk ngebut di  jalanan atau untuk melewati jalanan yang naik dan turun.

Fitur

Untuk fiturnya disini menggunakan ukuran roda sebesar 16 inch. Sehingga, menjadikannya lebih seimbang.  Ada juga panel indikator yang lengkap dan lebih modern. Yaitu menggunakan digital display yang menjadikannya selalu siap untuk memberikan semua informasi yang dibutuhkan untuk melihat kondisi motor. Harganya sendiri sebesar 19 jutaan rupiah.

 

Review Motor Terra e-Bike S750 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5