Tips Beli Motor Bekas Aman

Tips Beli Motor Bekas Aman – Untuk Anda yang ingin membeli sebuah motor bekas, maka ada beberapa tips beli motor bekas tersendiri yang harus Anda pahami terlebih dahulu sebelum Anda salah langkah. Maka dari itulah, Anda harus lebih teliti dan harus lebih cermat dalam membeli sebuah motor bekas.

tips beli motor bekas

Karena, saat ini ada banyak kasus dari para penjual motor bekas yang mana secara sengaja telah mencurangi para pelanggannya agar bisa mendapatkan banyak keuntungan yang berlipat ganda. Nah agar tidak sampai salah pilih, sebaiknya simak saja dulu tipsnya berikut ini:

Baca juga: Tips Kredit Motor Bekas Aman Terpercaya

Tentukan Jenis Motornya yang Mau Dibeli!

Jadi, sebelum Anda membeli sebuah motor bekas, maka terlebih dahulu sebaiknya pilih dan tentukan dulu jenis motor manakah yang mau Anda beli. Apakah Anda ingin membeli sebuah motor kopling atau bahkan ingin membeli sebuah motor matic bekas. Dengan cara inilah akan membuat Anda tidak akan berpikir terlalu lama di showroom saat Anda akan membelinya.

Tentukan Tujuan dari Membeli Motor Bekas

Bila Anda sudah menentukan jenis motor bekas manakah yang akan Anda beli, sebaiknya jangan lupakan juga untuk menentukan fungsi dan tujuan dari membeli motor ini dengan baik. Yang pasti, fungsi dari motor yang akan Anda beli tersebut harus baik dan berguna untuk Anda. Akan lebih baik juga bila tujuan dari Anda membeli motor tersebut adalah untuk usaha ataupun untuk diamalkan. Bila Anda sudah menetapkan sendiri fungsi dan juga tujuan Anda membeli sebuah motor bekas tersebut, maka tugas Anda selanjutnya adalah Anda harus mengetahui tentang spesifikasi dari motoryang sedang Anda incar tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Ketahui dengan Baik Spesifikasi Motor yang Anda Incar!

Nah, bila Anda sudah cukup paham dengan fungsi dan tujuan Anda membeli motor bekas tersebut, maka salah satu tips beli motor bekas selanjutnya adalah Anda harus memahami tentang spesifikasi dari motor yang Anda incar.  Sebaiknya, Anda harus selalu menyesuaikan juga terhadap spesifikasi motor yang Anda incar tersebut dengan kondisi dari area tempat Anda tinggal didaerah kawasan rumah Anda. apakah Anda tinggal dan menetap di daerah dataran rendah atau tinggi. Bila Anda tinggal di daerah dataran tinggi, sebaiknya beli saja motr yang mesinnya bagus dan bandel.

Cek Harga Motor Incaran Anda di Pasaran

Untuk tips beli motor bekas yang satu ini begitu penting  sekali untuk Anda yang mau membeli motor bekas. Anda harus selalu mengecek harga motor tersebut di pasaran agar Anda tahu berapakah harga motor yang Anda incar saat ini. Jadi, jangan lupa juga untuk meriset dulu harga jualnya di pasaran. Karena ditakutkan bahwa ternyata motor yang Anda beli secara bekas itu kemahalan dan jauh lebih tinggi dari pada harga jualnya di pasaran.

Cari Motor Bekas di Tempat Dealer yang Terpercaya

Sebaiknya, bila Anda akan membeli motor bekas, akan lebih baik bila Anda mengunjungi dari dealer yang memang sudah terpercaya. Hal ini nantinya akan memudahkan Anda untuk mendapatkan motor yang tepat dan tidak gampang rusak. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak dealer yang tersebar dimana-mana. Sehingga, tingkat persaingannya menajdi semakin tinggi. Maka dari itulah, kini Anda bisa memanfaatkan promo yang telah ditawarkan oleh pihak dealer. Selain memiliki harga jual yang lebih terjangkau, dengan membeli dari tempat yang terpercaya akan membuat Anda bisa mendapatkan motor yang berkualitas.

Tips Beli Motor Bekas Aman | Sinta Rizki Fadila | 4.5