Tips Kredit Motor Bekas Aman Terpercaya

Tips Kredit Motor Bekas Aman Terpercaya – Dengan tingginya kebutuhan akan kendaraan bermotor, hal ini membuat permintaan motor bekas menjadi semakin tinggi bahkan melebihi dari permintaan motor baru. Banyak lembaga kredit motor menawarkan berbagai macam kemudahan demi mempermudah para pengguna untuk membawa pulang motor tanpa harus membayarnya sampai lunas.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer

Salah satu ketakutan terbesar bagi kebanyakan orang ketika membeli motor bekas adalah, takutnya bila ternyata motor tersebut kurang cocok sesudah transaksi, penipuan terhadap kualitas barang yang ternyata tidak sesuai, dan lain-lain. Maka dari itulah, bila Anda membeli kendaraan bekas, sebaiknya Anda harus lebih teliti dalam memilih kendaraan bermotor tersebut.

tips kredit motor

Saat ini, banyak penjual yang memoles motor yang dijual dengan berbagai macam cara agar dapat menutupi kekurangan dari motor bekas itu sendiri. Sehingga, harga jual dari motor bekas tersebut menjadi lebih tinggi. Semenatara itu, kebanyakan orang sering kali membeli motor bekas dari luarnya saja tanpa mencoba dan mengeceknya terelbih dahulu. Apalagi bila dilihat dari manapun, harga motor bekas itu jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli motor yang baru. Untuk pembelian dari motor bekas dengan sistem kredit ini juga jauh lebih ringan dari pada harus membayar tunai.

Terlebih dengan sistem kredit inilah nantinya Anda bisa lebih leluasa dalam mengatur jumlah pengeluaran Anda di setiap bulan. Maka dari itulah, sebelum Anda mencoba mengajukan kredit motor bekas, sebaiknya simak dulu beberapa contoh tips kredit motor berikut ini:

Teliti



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tidak sama seperti ketika Anda membeli sebuah motor baru, karena motor bekas itu sudah pasti pernah dipakai oleh pemilik sebelumnya. Maka dari itulah, dalam membeli motor bekas itu sebaiknya Anda harus lebih cermat terlebih dahulu. Karena sudah pasti ada beberapa komponen yang harus Anda ganti, bahkan Anda harus segera melakukan service terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Maka dari itulah, sebaiknya teliti dulu sebelum membeli supaya Anda bisa mendapat motor yang kondisinya paling bagus.

Pilih Kreditor yang Bereputasi Terbaik!

Salah satu tips kredit motor selanjutnya adalah, sebaiknya cari kreditor yang memiliki reputasi yang terbaik. Jangan pernah tergoda terhadap biaya angsuran yang murah, namun ternyata bunga yang telah dibebankan tersebut cukup tinggi. Sekarang ini ada banyak layanan terhadap kredit motor bekas dengan angsuran yang lebih ringan. Sebaiknya, pilih dengan bijak kreditor yang tepat supaya nantinya tidak membebani kondisi dari keuangan Anda.

Pilih Kredit yang Fix Rate!

Suku bunga fix rate adalah suku bunga yang memiliki bunga kredit yang jelas dan sudah ada ketetapan dari awal. Sehingga, tidak ada perubahan lagi dalam  membayar angsurannya. Dengan memilih kredit yang fix rate ini, maka Anda tak perlu lagi mengikuti perkembangan dari fluktuasi bunga dari perbankan. Seperti yang telah diketahui, bahwa perubahan suku bunga itu bisa naik dan turun. Tentu saja hal ini bisa menjadi hambatan untuk kondisi keuangan Anda nantinya.

Sesuaikan dengan Kondisi Anda!

Apapun yang mau Anda beli, sebaiknya sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Hal ini berlaku juga untuk tips kredit motor kali ini! Anda harus benar-benar memahami kondisi keuangan Anda terlebih dahulu. Bila Anda memilih jangka waktu yang cepat, otomatis ini akan meringankan Anda. Namun, untuk besaran DP  ini bisa disesuaikan dengna budget Anda. pertimbangkan dengan baik terhadap potensi keuangan Anda dalam beberapa tahun ke depan, sehingga Anda tidak sampai terlilit oleh hutang yang tidak dapat Anda lunasi pada kemudian harinya.

Tips Kredit Motor Bekas Aman Terpercaya | Sinta Rizki Fadila | 4.5