Tips Melepas Stiker Motor Paling Mudah dan Simple

Tips Melepas Stiker Motor Paling Mudah dan Simple – Striping atau biasa disebut juga dengan sebutan stiker motor ini memang ampuh sekali untuk meningkatkan segi estetika dari tampilan motor itu sendiri. Terlebih bila desain stripingnya terlihat makin futuristik. Namun sayangnya, ternyata ada juga beberapa pemilik sepeda motor yang ingin membuat tampilan motornya kelihatan polos tanpa ada striping sedikitpun.

Baca Juga : Review Motor Honda CB150R StreetFire Terbaru 2018

Padahal, untuk menjadikan tampilan motor ini terlihat polos itu bisanya kalau tidak diblock menggunakan skrolet, ya harus dilepas dengan cara dikelupas. Tentu saja cara yang seperti ini dibutuhkan sebuah teknik khusus agar cat pada body motor tidak sampai ikut terkelupas. Maka dari itulah, sebaiknya pahami beberapa hal di bawah ini dengan baik sebelum Anda ingin melepas stiker motor milik Anda tersebut.

Tips Melepas Stiker Motor Paling Mudah dan Simple

Sebenarnya, cara untuk melepas stiker motor dan juga melepas striping yang telah ditempel dibagia sepeda motor dan mobil itu adalah sama. Karena, untuk stiker yang baru itu umumnya mudah sekali untuk dikelupas. Hanya saja, bila sitker tersebut telah menempel dengan keras, itu artinya bila dipaksakan nanti bisa-bisa justru hanya akan merusak cat saja. berbeda sekali bila stikcernya tersebut hanya sekedar menempel dibagian kaca mobil saja. tentu saja melepas dibagian kaca ini sangat mudah.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Cukup dengan membasahi di bagian area stiker saja memakai air sabun dan bantuan dari cutter stiker, maka Anda bisa melepasnya dengan mudah. Namun meskipun begitu, Anda harus lebih berhati-hati bila menggunakan cutter. Karena bila dilakukan dengan asal, maka posisi cutter yang salah nanti bisa menyebabkan terjadinya baret dibagian kaca. Karena posisi cutter itu adalah tidak digunakan dengan cara menyudut. Namun, harus menempel dibagian kaca.

Panduan Melepas Stiker Motor dan Striping Motor

Lalu, bagaimana bila ingin melepas striping dan stiker dibagian body kendaraan? Di bawah ini adalah tips sederhana agar Anda dapat melepas stiker dan striping motor dengan baik dan mudah, antara lain:

  1. Panaskan dulu striping atau bagian stiker motor yang ingin Anda lepas. Hanya dengan memakai hair dryer dan korek, maka stiker dan striping ini bisa lebih mudah untuk dilepas. Bila memakai bantuan dari korek api, maka Anda bisa melakukannya dengan cara menyalakan korek itu dan gerakkan ke kanan dan ke kiri agar dapat memanasi stiker tersebut. bila Anda memiliki sebuah hair dryer, maka alat pemanas ini efektif sekali untuk membuat striping dan stiker menjadi panas. Namun perhatikan juga suhunya. Karena bila terlalu panas bisa menyebabkan cat motor menjadi rusak.
  2. Secara perlahan, cobalah untuk melepaskan stiker ini dengan cara menarik bagian striping dan ujung stikernya sampai semuanya menjadi terlepas.
  3. Bila sudah, hilangkan semua bekas perekatnya. Karena biasanya dibagian permukaan body motornya akan tertinggal beberapa sisa lem perekat yang membuat tampilannya menjadi tidak indah. Anda bisa menghilangkan bagian sisa lem ini memakai bensin. Cukup oleskan saja bensin dibagian yang ada lemnya, dan gosok memakai kain lap yang halus. Tunggu sampai mengering, dan oles menggunakan pemoles yang ada kandungan compound dalam bekas stiker itu.

Hanya dengan melakukan 3 langkah itulah, nantinya striping motor beserta stiker motor yang telah menempel bisa dengan mudah untuk dikelupas dengan sempurna. Bahkan, cara ini ampuh sekali dan efektif sekali untuk mengelupas striping dan stikernya tanpa menyebabkan terjadinya kersukan pada bagian cat motor. Simple sekali, bukan?

Tips Melepas Stiker Motor Paling Mudah dan Simple | Sinta Rizki Fadila | 4.5