Tips Membeli Motor Bekas di Showroom

Tips Membeli Motor Bekas di Showroom – Bila Anda ingin membeli motor bekas, maka penting sekali untuk Anda memperhatikan terlebih dahulu tips membeli motor bekas yang tepat di showroom agar Anda tidak sampai salah membeli motor bekas ini. Hal ini penting sekali untuk Anda yang tidak memiliki uang yang cukup, tentu saja membeli motor bekas bisa menjadi solusinya! Meskipun hanya membeli motor bekas saja, namun ternyata justru yang bekas itu memiliki nilai estetika tinggi.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer

Sebenarnya untuk membeli motor bekas yang koplingan dan matic itu ada tipsnya tersendiri. Bila Anda sudah cukup tahu memahami tentang mesin motor dan Anda bisa merasakan seperti apakah tarikan mesin yang baik dan bagus itu, maka besar kemungkinan bahwa Anda bisa beruntung bila Anda berhasil mendapat motor bekas yang berkualitas. Apalagi saat ini sudah ada banyak model motor baru yang bermunculan di pasaran.

tips membeli motor bekas

Namun, meskipun begitu, masih ada banyak orang yang giat untuk mencari motor bekas karena mereka merasa bahwa motor tersebut bagus dan sesuai dengan budget yang ada. Nah, di bawah ini adalah beberapa tips membeli motor bekas di showroom agar Anda bisa mendapatkan motor bekas yang tepat, antara lain:

Cek Kelengkapan dari Fisik Motor yang Mau Dibeli!



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Bila Anda sudah mengetahui tentang riwayat motor yang mau dibeli, maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah cobalah untuk memreiksa terhadap kelengkapandari fisik motor bekas yang Anda miliki. Jadi, sebaiknya cek dulu bagaimanakah kondisi dari body luarnya. Apakah ada baret-baret karena bekas goresan atau ada bekas jatuhnya. Hal ini dapat mempengaruhi dari harga jual motor itu sendiri.

Disamping itu, Anda juga harus mengecek panel speedometer motor, lampu motor, dan juga mengecek indikator motor yang mau Anda beli tersebut. setelah itu, cobalah untuk mengecek kondisi motor dan mesinnya. Bila Anda merasa bahwa semuanya dalam kondisi yang baik, maka itu artinya motor tersebut memang layak sekali untuk Anda beli.

Cek Kelengkapan Suratnya

Bila kondisi motor yang mau dibeli sudah bisa dipercaya, maka salah satu tips membeli motor bekas selanjutnya adalah cek kelengkapan dari surat-suratnya. Ini adalah tips mutlak bila Anda ingin membeli motor bekas. Karena bila ternyata kelengkapan suratnya tidak lengkap, otomatis hal ini akan mempersulit diri Anda sendiri. Maka dari itulah, bila suratnya tidak lengkap, sebaiknya jangan dibeli. Jadi, pastikan ada surat STNK dan BPKB yang lengkap sebelum membeli.

Cobalah untuk Tes Drive!

Bila semua tips membeli motor bekas di atas sudah Anda lakukan, maka tugas Anda adalah segera coba motor bekas itu. Cobalah untuk tes drive di jalanan. Cobalah untuk merasakan tarikan dari mesin motor tersebut. Apakah terasa masih enak atau tidak. Jangan lupa untuk mencobanya ketika berjalan-jalan di belokan dan juga melakukan pengereman. Bila kondisi mesinnya dirasa cukup mantap dan nyaman saat sedang dikendarai, maka cobalah untuk melakukan negosiasi kepada penjualnya.

Negosiasikan Harga yang Cocok!

Bila Anda sudah melihat kondisi motor, kondisi fisik, dan surat-surat yang lengkap, juga sudah melakuakn tes drive terhadap motor tersebut, maka kini saatnya Anda untuk bernegosiasi dengan sang penjual. Sebaiknya cobalah untuk bernegosiasi dengan tenang dan jangan pernah terburu-buru. Riset dulu harga pasarannya sebelum membeli. Agar Anda bisa mendapatkan harga yang pas.

Tips Membeli Motor Bekas di Showroom | Sinta Rizki Fadila | 4.5