Tips Membeli Motor di Olx Motor Bekas Malang

Tips Membeli Motor di Olx Motor Bekas Malang – Sudah wajar bila Anda mungkin akan merasa bimbang saat Anda ingin membeli motor bekas di olx motor bekas Malang. Entah itu dikarenakan Anda takut tertipu, atau bahkan takut karena bisa saja Anda mendapatkan harga yang tidak pantas. Bahkan terkadang, bisa saja Anda telah terkecoh dengan legalitas motor yang dianggap tidak jelas.

Tips Membeli Motor di Olx Motor Bekas Malang

Terdapat banyak sekali resiko yang bisa dialami saat akan membeli motor bekas. Maka dari itulah, Anda harus lebih berhati-hati. Karnea ada bnyak penjual yang kerap sekali memoles motor yang dijual sebagus mungkin, agar kekurangannya bisa ditutupi. Dengan begitu, harga jualnya bisa menjadi lebih tinggi dari yang seharusnya.

Baca juga: Tips Lengkap Kredit Motor Honda Bandung

Nah, agar Anda tidak sampai salah pilih, sebaiknya Anda lakukan sejumlah trik di bawah ini agar Anda tidak tertipu saat membeli motor di olx motor bekas Malang, antara lain:

Tentukan Motornya

Bila Anda ingin membeli sebuah motor di olx motor bekas Malang, sebaiknya Anda tentukan dulu seperti apakah motor yang Anda inginkan tersebut. Apakah Anda ingin membeli sebuah motor matic, motor bebek, motor skuter, atau bahkan motor sport? Jangan lupa untuk menentukan pula tentang pabrikan dan tipe pembuat motor tersebut. karena setiap merk motor itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tentukan Anggaran



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Penting untuk dipahami bahwa bila dana Anda terbatas, maka lupakan saja harga motor yang mahal. Ingatlah! Bila dana Anda terbatas dan Anda akan membeli sebuah motor bekas, maka Anda harus siap bahwa Anda harus menyiapkan dana untuk perawatan dan juga perbaikan motor bekas tersebut. Sehingga, Anda bisa mendapatkan motor yang tepat dan sesuai untuk Anda.

Cari Tahu Harga Pasarannya

Sebelum Anda membeli sebuah motor bekas di olx motor bekas Malang, sebaiknya cari tahu seputar harga pasarna motor tersebut lebih dulu. Bila masih wajar, maka Anda bisa membeli motor tersebut. bila perlu, buat saja riset mini dengan cara membaca dari media cetak dan media online. Sehingga, Anda bisa mengetahui seperti apakah motor yang Anda inginkan tersebut.

Jangan Asal Memilih Penjual

Sesudah Anda tahu apa yang sedang Anda cari dan berapakah uang yang akan dihabiskan, selanjutnya Anda harus lebih teliti dalam menentukan tempat membeli motor yang bekas tersebut. cari tahu manakah penjual yang memiliki reputasi yang bagus. Umumnya dealer dari motor bekas yang bonafid itu punya prosedur yang lebih ketat ketika membeli motor.

Periksalah Kelengkapan Suratnya

Setidaknya motor yang akan diberli harus punya surat yang lengkap. Baik itu untuk BPKB nya dan juga STNK nya. Pemilik pertama umumnya memberikan faktur pembelian. Maka dari itulah, jangan lupa untuk menyesuakan angka rangka dan nomor mesin yang terdapat dalam badan motor dengan suratnya. Angka tersebut harus sama. Bila ada 1 angka yang tidak sama, itu artinya suratnya juga palsu, dan bisa saja itu motor adalah hasil curian.

Perhatikan Olinya

Anda harus lebih rela untuk kotor-kotoran untuk yang satu ini. Mintalah sang penjual untuk membuka bagian penutup oli mesinnya. Dalam hal ini, pastikan bahwa jumlah olinya tidak berlebihan. Karena oli yang terlalu banyak ini akan membuat sura mesin yang sebenarnya kasar dan bising menjadi meredam. Untuk pengukur batas maksimal dari oli umumnya bisa ditentukan dari penutup olinya sendiri. Akan tetapi, mesin yang menampung pelumas ini segera dimuntahkan oleh oli dalam seketika saat tutupnya sedang terbuka.

Tips Membeli Motor di Olx Motor Bekas Malang | Sinta Rizki Fadila | 4.5