Tips Memilih sebuah Bengkel Motor untuk Langganan

Tips Memilih sebuah Bengkel Motor untuk Langganan – Untuk Anda yang tidak punya waktu untuk memperbaiki motor Anda sendiri, maka akan lebih baik bila Anda menggunakan jasa bengkel motor untuk memperbaiki motor Anda tersebut. karena dari sinilah motor Anda akan ditangani oleh mekanik yang handal dalam melayani keluhan motor Anda.

Tips Memilih sebuah Bengkel Motor untuk Langganan

Seperti apakah tipsnya?

Baca juga: Detail Spesifikasi Lengkap Motor PCX 150 2017

Berikut ini adalah beberapa tips yang harus dipahami bila Anda ingin mencari bengkel motor yang tepat sebagai langganan Anda setiap bulan, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R
  1. Sebaiknya pilih bengkel yang selalu ramai dan bahkan hamper selalu penuh dengan antrean motor setiap hari. Ini berarti bahwa bengkel tersebut punya kualitas mekanik yang bagus, begitu juga untuk layanannya. Jika tidak, tidak mungkin bengkel tersebut akan ramai.
  2. Pastikan bengkel itu juga memberikan tawaran harga service motor dan harga suku cadang yang umum. Jadi, tidak terlalu murah juga tidak begitu mahal. Anda bisa bertanya tentang harga spare part yang dijual disana, kemudian bandingkan dengan harga suku cadang yang ada di bengkel lainnya.
  3. Cari testimony secara langsung dari orang-orang yang sudah pernah memakai jasa bengkel motor tersebut. dari sinilah Anda bisa mengetahui tentang seberapa baguskah bengkel motor tersebut.
  4. Bagaimana pun juga, bengkel motor yang bagus itu tidak pernah memaksa konsumen untuk mengganti spare part yang belum seharusnya diganti. Beberapa kasus sering terjadi pada bengkel yang jelek dimana mereka meminta konsumennya dengan sedikit memaksa agar spare part motor diganti. Karena bila tidak diganti, kerusakannya menjadi makin parah.
  5. Meskipun kadang ini memang benar seperti itu alasan dan kondisinya, namun bengkel yang baik adalah memberikan pilihan untuk konsumennya. Apakah konsumen ingin hanya sekedar memperbaiki motornya untuk sementara waktu atau diganti menggunakan spare part yang baru. Sehingga, tidak begitu boros dan bisa dikondisikan dengan keuangan Anda.
  6. Pastikan bahwa bengkel itu telah mempekerjakan mekanik yang handal. Anda bisa bertanya dengan iseng pada mekaniknya tentang bagaimana cara merawat motor dan seluk beluk dari mesin motor. Mekanik yang handal pasti paham dengan baik seputar semua hal dari sepeda motor beserta tipenya.
  7. Bila memungkinkan, pilih saja bengkel yang lokasinya dekat dengan rumah Anda. Jadi, bila sewaktu-waktu Anda harus meninggalkan motor Anda di bengkel tersebut, Anda bisa dengan mudahnya mengecek kondisi motor Anda. Apakah sudah selesai atau belum.
  8. Lebih cermatlah dalam melihat cara kerja dari bengkel motor itu. Apakah terlihat bahwa karyawan bengkel dan mekaniknya yang bekerja tersebut bekerja dengan rapi atau tidak. Meskipun bengkel motor itu identic dengan kotor dan debu, namun bengkel yang baik adalah yang memiliki standard operating procedure dimana mereka bisa melakukan pekerjaan dengan bersih dan rapi.
  9. Pastikan bahwa peralatan bengkel tidak berceceran dimana-mana, dan oli pelumasnya juga tidak berceceran di lantai, juga body motornya serta sekrup yang telah dilepaskan tersebut telah diletakkan di bagian terpisah yang aman.

Itu tadi adalah sedikit penjelasan tentang bagaimana cara memilih bengkel motor yang tepat dan bagus. Sehingga, Anda bisa menjadikan bengkel tersebut sebagai langganan Anda. Entah itu untuk sekedar mengecek kondisi motor Anda atau memang karena motor Anda sedang membutuhkan perbaikan karena telah mengalami kerusakan yang sedang sampai dengan yang parah sekalipun. Dengan cara inilah Anda tidak akan menghambur-hamburkan uang Anda dengan cara yang salah.

Tips Memilih sebuah Bengkel Motor untuk Langganan | Sinta Rizki Fadila | 4.5