Tips Mudah Modifikasi Motor Mio Soul

Modifikasi motor Mio Soul dapat terbilang mudah dan juga Anda memiliki cukup banyak referensi untuk melakukan modifikasi tersebut. Tak hanya motor Mio Soul saja, namun juga banyak motor jenis lainnya yang dapat Anda modifikasi. Namun kini memang sedang menjadi tren untuk melakukan modifikasi bagi pemilik motor Mio Soul ini. Baik laki-laki ataupun perempuan menginginkan untuk melakukan perombakan pada motornya agar terlihat berbeda. Atau bahkan para pemilik motor Mio Soul ini hanya ingin menambahkan fungsi tambahan yang dapat membuatnya nyaman saat berkendara dengan menggunakan motor Mio Soul ini. Masing-masing pemilik motor Mio Soul ini memiliki alasan tersendiri mengapa mereka ingin memodifikasi motornya.

Baca juga: Tren Motor 3D di Indonesia

Namun tidak semua pemilik dari motor Mio Soul tersebut dapat langsung melakukan modifikasi pada motornya. Banyak hal yang membuat pemilik dari motor Mio Soul ini mengalami hambatan dalam melakukan modifikasi. Salah satunya adalah pemilik motor Mio Soul ini merasa bingung dengan konsep modifikasi seperti apa yang sesuai dengan motor yang dimilikinya. Sebenarnya, jika Anda merupakan salah satu pemilik dari motor Mio Soul dan ingin melakukan modifikasi motor Mio Soul tersebut, maka Anda sebaiknya mencari referensi sebanyak mungkin, baik dari internet ataupun dari majalah-majalah otomotif lainnya. Dengan begitu, akan mudah bagi Anda untuk menemukan inspirasi dalam menemukan jenis modifikasi apa yang cocok bagi Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Bagi pemilik motor Mio Soul perempuan dan laki-laki tentunya memiliki selera yang berbeda dalam memodifikasi motor miliknya. Biasanya para perempuan menginginkan sebuah modifikasi motor Mio Soul yang lebih menampakkan bahwa pemiliknya adalah seorang perempuan. Penggunaan skotlet pada body motor dapat menjadi pilihan bagi para perempuan untuk mengubah motor Mio Soul yang dimilikinya tersebut agar terlihat berbeda. Pilihlah warna yang sesuai dengan Anda dan juga tetap mencirikan sisi feminine dari sisi seorang perempuan. Untuk hasil yang tidak monoton, pilihlah dua warna yang berbeda sebagai kombinasi dan usahakan gradasi dari dua warna tersebut memberikan efek yang bagus bagi motor Anda nantinya.

Berbeda halnya jika Anda seorang laki-laki dan ingin melakukan modifikasi motor Mio Soul yang Anda miliki tersebut. Para laki-laki biasanya akan lebih memilih jenis modifikasi yang lebih rumit pada berbagai komponen yang ada di motor, seperti halnya penggantian ban, knalpot, kaca spion, dan lain sebagainya. Berbagai bentuk tersebut harusnya tetap disesuaikan dengan peraturan berkendara yang aman sebagaimana yang telah ditentukan oleh pemerintah. Jika Anda melanggar hal tersebut, tentunya akan menyusahkan diri Anda sendiri ketika Anda berurusan dengan polisi. Gunakan imajinasi Anda dan carilah sebanyak mungkin referensi modifikasi motor yang tetap membuat Anda aman dalam berkendara namun juga tetap terlihat kece dengan motor modifikasi Anda.

Bagaimanapun jenis modifikasi motor Mio Soul yang Anda inginkan, pastikan untuk tetap mentaati peraturan pemerintah terutama untuk keselamatan Anda pada saat berkendara. Tidak ada salahnya untuk melakukan modifikasi pada motor yang Anda miliki, namun perhatikan pula bahwa dalam berkendara Anda harus terlindungi dengan baik dan justru tidak dibahayakan oleh motor yang Anda gunakan tersebut. Terlebih jika Anda melakukan modifikasi secara total namun tidak ada satupun komponen pada motor Anda tersebut yang dapat memenuhi syarat berkendara yang baik sesuai dengan peraturan pemerintah di Indonesia. Akan sangat merugikan jika Anda justru mengalami bahaya karena modifikasi tersebut.

Tips Mudah Modifikasi Motor Mio Soul | Sinta Rizki Fadila | 4.5