Tren Motor 3D di Indonesia yang Sedang HITS

Motor 3D kini hadir di Indonesia dan dijadikan sebagai sebuah tren terbaru dalam menciptakan sebuah teknologi berkendara yang lebih canggih. Di Indonesia sendiri memang belum begitu banyak teknologi berkendara dengan menggunakan alat tersebut, namun telah ada sebuah gebrakan baru dengan adanya motor listrik yang menggunakan teknologi 3D ini sehingga tercipta sebuah kendaraan yang memiliki sistem kecanggihan yang baru. Meskipun memiliki harga yang dapat dikatakan mahal, dengan penggunaan alat-alat yang memiliki kualitas yang tinggi tentu dirasa sesuai. Pemasaran dari motor listrik tersebut pun memang belum begitu luas, masih dalam lingkup wilayah tertentu saja. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki motor listrik tersebut maka Anda harus bersabar dan banyak mencari infonya.

Baca juga: Unjuk Bakat Melalui Ajang Motor Freestyle

Seperti yang dilansir dari Tren.co.id, anak perusahaan dari penerbangan Airbus yaitu APWorks kini menghadirkan karya baru berupa sepeda motor listrik yang memiliki desain mesin printer yang dapat mencetak tiga dimensi. Selain itu, sepeda motor listrik ini memiliki keunikan dengan hampir semua tubuh dari sepeda motor listrik ini diciptakan dengan menggunakan teknologi cetak, termasuk juga ban dan sasis yang digunakan. Dikutip dari Ruhlane, motor 3D ini memiliki berat hanya 35 kg dan merupakan satu-satunya motor listrik yang pernah diciptakan didunia dengan menggunakan teknologi seperti ini. Sasis yang digunakan ini merupakan hasil pengembangan dari alogaritma tersendiri dengan metode selektif 3D laser printing dan hal tersebut menggunakan partikel kecil cair dari campuran aluminium.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dalam penggunaan motor 3D dalam sepeda motor listrik ini terdapat alogaritma yang dipercaya sukses untuk menciptakan sasis optimal yang ringan, namun kuat dan juga dapat menahan m=beban seperti halnya sepeda motor biasanta dan juga dapat untuk digunakan sehari-hari. Adanya teknologi sepeda motor 3D ini dicantoli dari motor 6KW yang dapat menjalankan motor dari keadaan diam hingga 80 km/jam hanya dengan waktu beberapa detik saja. Jika diuraikan, bobot sasisnya hanya 6 kg hingga 30% lebih ringan dibandingkan sepeda motor konvesional lainnya. Selain itu, sepeda motor ini diciptakan seiring dengan berkembangnya gaya popular. Seperti halnya headlamp yang mengelilingi secara sederhana, stang datar, sadel tunggal lalu dipadukan dengan ban off-road.

Jenis motor 3D ini juga didukung suspense teleskopik yang memiliki kecanggihan lebih tinggi dibandingkan dengan motor konvesional lainnya. Namun untuk soal keamanan dalam teleskopik tersebut, motor ini ditambahkan cakram pada bagian rodanya. Kekurangan dari adanya motor listrik ini adalah dalam masalah harga. Jenis motor yang diberi nama Light Rider 3D ini memiliki nilai fantastis dalam penjualannya di pasaran yakni sekitar US$56 atau senilai Rp 761 juta, sudah termasuk pajak yang dikenakan untuk jenis motor ini.

Meskipun memiliki harga yang cukup tinggi, Anda juga harus perhatikan berbagai komponen yang ada pada motor 3D ini. Kecanggihan teknologi yang ada pada motor listrik ini memang dirasa sesuai dengan adanya nilai fantastis untuk harga dari kendaraan ini. Selain itu, manfaat dari adanya kendaraan ini juga semakin terasa jika dibandingkan dengan motor konvensional lainnya. Meskipun mungkin beberapa fungsi dari kendaraan ini memang sedikit kurang dibandingkan dengan motor konvensional tersebut. Tentunya bagi para pemilik dari kendaraan ini nantinya akan merasakan sendiri betapa berharganya fungsi dari kendaraan motor listrik ini dibandingkan dengan motor konvensional yang dimilikinya. Atau mungkin para pemilik dari kendaraan ini memiliki tujuan lain dalam memilikinya.

Tren Motor 3D di Indonesia yang Sedang HITS | Sinta Rizki Fadila | 4.5