Review Motor Triumph Bonneville Bobber Terbaru

Review Motor Triumph Bonneville Bobber Terbaru – Triumph Bonneville Bobber yang satu ini memiliki desain yang benar-benar gagah. Apalagi sudah dilengkapi pula dengan teknologi pencahyaan berupa LED yang menjadikannya makin terang saat digunakan untuk melaju di jalanan yang gelap. Sementara itu, untuk desain motornya sendiri terlihat lebih retro khas dengan gaya American Style yang membuat desainnya makin handal.

  • Dibagian depannya terlihat memiliki desain headlamp membulat yang dilengkapi dengan spion dibagian stang motornya. Sementara dibagian speedometernya memakai desain klasik yang khas, karena menggunakan desain berbentuk analog digital yang mampu memberi petunjuk berkendara yang lebih sempurna dan lengkap. Selanjutnya, dibagian ukuran dimensinya adalah, berukuran sebesar 1.510 mm x 690 mm. Dengan ukuran berat motor mencapai 228 kg. Sedangkan kapasitas bahan bakarnya mencapai 9 L.

    Dapur Pacu Motor

    Di bagian dapur pacunya sendiri, motor Triumph Bonneville Bobber yang satu ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 1.200 CC. Tak heran bila tenaga yang dihasilkan menjadi lebih sempurna. Apalagi, diagian dapur pacunya sendiri dilengkapi dengan teknologi SOHC, dengan 270 crankangle parallel twin dengan sistem pendingin cair. Itupun dilengkapi pula dengan 8 valve. Dari sinilah hal ini membuat motor ini mampu memberikan tenaga maksimal hingga sebesar 77 Hp dengan putaran mesin mencapai 6.100 rpm.



    Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

    Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 106 Nm dalam putaran mesin mencapi 4.000 rpm. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini uga telah dilengkapi pula dengan sistem transmisi sebanyak 6 percepatan manual dari assist clutch yang telah dilengkapi pula dengan sistem penyemprotan bahan bakar berupa multi point squentiao electronic fuel injection. Sehingga, hal ini membuatnya lebih hemat bahan bakar.

    Suspensi Motor

    Sayangnya, motor Triumph Bonneville Bobber ini hanya dilengkapi 1 tempat duduk saja. sehingga, Anda tidak bisa menggunakannya untuk berboncengan. Tak hanya itu saja, suspensinya sendiri juga benar-benar handal. Yaitu, menggunakan suspensi depan dari kayaba berukuran sebesar 41 mm. Sedangkan di bagian belakangnya juga ada suspensi dari kayaba monoshock berukuran sebesar 76.9 mm. Dijamin dengan konfigurasi keduanya inilah membuat motor ini makin nyaman untuk dikendarai.

    Belum lagi, masih ada juga sistem pengereman berteknologi ABS yang membuat kualitas pengeremannya makin baik dan lebih aman, meskipun dilakukan pengereman secara mendadak.

    Fitur

    Motor Triumph Bonneville Bobber yang satu ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Yaitu, mencapai 189 jutaan rupiah. Motor yang satu ini tergolong sebagai si kuda besi yang cukup mahal yang telah dilengkapi pula dengan sejumlah fitur premiumnya. Misalnya saja, seperti berteknologi ABS di bagian sistem pengeremannya. Sehingga, hal ini membuatnya tetap aman, meskipun dilakukan pengereman secara mendadak. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi pula dengan sebuah rangka tambahan, berupa tubular steel cradle yang dikenal dengan kekuatannya yang benar-benar kuat dan handal.

    Belum lagi berbicara tentang keseimbangannya sendiri juga dapat diandalkan. Karena secara keseluruhan, motor ini dilengkapi dengan berat yang cukup berat. Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki desain yang benar-benar gagah dengan balutan hitam pekat sebagai warna dominannya. Sehingga, hal ini membuatnya benar-benar terlihat begitu menawan. Belum lagi masih dibagian speedometernya yang sangat bagus. Desain retro yang dibawanya inilah yang membuatnya menajdi benar-benar handal dan sempurna.

Review Motor Triumph Bonneville Bobber Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5