Review Motor Triumph Bonneville Bobber Terbaru 2018

Review Motor Triumph Bonneville Bobber Terbaru 2018 – Akhirnya kali ini diperkenalkan sebuah kuda besi yang terbaru, yaitu Triumph Bonneville Bobber. Produk ini berasal dari inggris. Kabarnya, motor yang memiliki 1 jok ini akan dijual dalam pertengahan di tahun 2018 ini. Bila ditinjau dari segi desainnya memang sangat gagah. Terlebih dibagian joknya yang tunggal dan menciptakan DNA bergaya hot road.

Baca juga: Harga Motor KTM RC390 Terupdate 2018

Motor ini memperlihatkan sebuah aura pemberontak yang gahar saat melihatnya. Apalagi, bagian motornya dilengkapi dengan lapisan warna hitam yang kental sekali. Lebih lengkapnya akan diulas selengkapnya dari spesifikasi dan reviewnya di bawah ini:

Spesifikasi Triumph Bonneville Bobber

Kuda besi ini nanti akan dilengkapi dengan desain yang gagah dan sempurna dengan dominasi warna hitam. Di samping itu, ada juga kesan Bobber sebagai anak nakal yang lengkap pula dengan sebuah rem cakram kembar dari Brembo. Sementara untuk sistem pencahayaannya menggunakan teknologi LED yang membuatnya makin terang.

Triumph Bonneville Bobber

Dilihat dari segi desainnya memang terlihat seperti motor retro khas American Style yang mana jelas terlihat di bagian headlamp depannya yang membulat. Hal ini didukung pula dengan spion yang ada di stang motor. Ada juga speedometer membulat khas sekali motor klasik, beserta analog digital yang menunjukkan semua informasi dengan lengkap.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Harganya yang mahal ini terbayarkan dengan semua fitur yang diberikannya. Untuk ukuran berat motornya sendiri mencapai 228 kg. Sedangkan bagian wheelbasenya mencapai 1.510 mm. Kemudian, tinggi joknya adalah 690 mm. Di bagian stang motor terlihat handle bar, yang lurus tapi lebar. Sehingga, cocok bila digunakan untuk berkendara untuk jarak jauh. Yang membuatnya makin unik adalah kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 9 L.

Dapur Pacu Motor

Motor Triumph Bonneville Bobber yang satu ini memiliki dapur pacu motor yang cukup gahar. Performanya itu didukung pula dengan mesin berteknologi SOHC, dengan 270 crank angle dengan twin parallel. Sistem pendinginnya menggunakn liquid cooled. Dengan 8 valve mesin berukuran 1.200 CC. Itupun bisa membuatnya menyemburkan tenaga hingga 77 HP dengan putaran mesin sebesar 6.100 rpm. Performanya itu makin seimbang dengan torsi 106 Nm berputaran 4.000 rpm.

Di samping itu, motor ini didukung pula dengan sistem transmisi dengan 6 percepatan yang manual assist clutch. Itupun disempurnakan juga dengan sistem penyemprotan bahan bakar menggunakan multipoint squential electronic dengan fuel injection. Sehingga, dijamin dapur pacu motornya akan sangat baik. Tak heran jika motor ini begitu mahal.

Kaki-Kaki Motor

Namun sayangnya motor ini hanya menggunakan 1 tempat duduk saja. Sehingga, motor ini tidak dapat dipakai untuk berboncengan. Namun, tempat duduknya terlihat tebal. Akan tetapi hal ini sebanding dengan kenyamanan yang diberikannya. Suspensi depannya menggunakan kayaba berukuran 41 mm forks, dengan 90 mm travel. Sedangkan di bagian belakang menggunakan kayaba monoshock dengan linkage.

Selanjutnya, rem depannya menggunakan single berukuran310 mm disc, dengan nissin 2 piston floating caliper. Untuk pengereman belakangnya memakai rem single berukuran 255 mm disc, dengan nissin single piston floating caliber. Keduanya ini bisa memberikan pengereman yang sangat sempurna. Apalagi ditambah lagi dengan teknologi ABS. Di bagian rodanya pun juga lebih berkualitas. Untuk harga jual motor Triumph Bonneville Bobber yang satu ini berkisar 189 jutaan rupiah. Cukup mahal, tapi sebanding.

Review Motor Triumph Bonneville Bobber Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5