Review Motor Triumph Daytona 675 Terbaru 2018

Review Motor Triumph Daytona 675 Terbaru 2018 – Motor Triumph Daytona 675 adalah salah satu motor yang berasal dari perusahaan otomotif yang paling besar di dunia. Kendaraan ini bermarkas di Inggris. Triumps itu sendiri adalah sebuah motor yang berasal dari perusahaan yang legendaris yang cukup lama berada di Indonesia dan menghadirkan beberapa produk yang berkualitas dan punya dapur pacu yang handal dan tangguh.

Baca juga: Review Motor Kymco K-XCT 200i Terbaru

Meskipun nama Triumph tidak begitu popular dari motor yang lain, seperti motor Kawasaki, Suzuki, dan motor Honda. Namun, berdasarkan nama besar yang diusungnya tersebut, Triump telah berhasil menjadi sebuah pilihan yang berbeda untuk warga Indonesia. Karena mesin motor yang diusungnya juga sangat tangguh. Bahkan, motor ini dapat mengeluarkan tenaga yang maksimal sampai dengan 128 PS.

Desain Motor

Desain motor yang satu ini begitu keren. Memiliki gaya yang stylish. Karena itulah motor ini selalu terlihat lebih menarik ketika dilihat. Apalagi semua desainnya terpasang begitu lengkap. Posisinya juga tepat. Hal ini membuat secara keseluruhan motor ini makin pantas dan sedap dipandang mata. Ada juga sejumlah fitur yang lebih modern yang menjadikannya lebih mewah dan lebih keren. Pemakaian material dari carbon fiber membuatnya makin ringan dan lebih stabil ketika sedang berakselerasi di jalanan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di samping itu, motor ini jgua memiliki kluser instrumental yang komprehensif. Sehingga, hal ini membuatnya benar-benar sempurna, dilihat dari segi fungsinya. Di bagian depan motor ini sendiri telah terpasang 2 buah lampu yang cukup tajam. Bahkan, motor Triumph Daytona 675 ini kabarnya juga dapat menampung hingga sebesar 17.5 L. Posisi samping motornya ada fairing dual warna yang begitu edgy. Hal ini memperlihatkan knalpotnya yang membuatnya tampak makin sporty. Ukuran dimensinya sendiri cukup bongsor. Yaitu sebesar 2.045 mm x 695 mm x 1.112 mm. Sedangkan untuk beratnya sendiri sebesar 167.5 kg.

Performa Motor

Harganya sendiri cukup mahal. Karena motor ini mengusung kapasitas mesin sebesar 675 CC. Selain itu, motor ini juga memiliki mesin 3 silinder, dengan sistem DOHC 4 valve. Mesin ini punya piston dan stroke berukuran sebesar 76.0 mm x 49.6 mm. Sedangkan, untuk tenaga maksimalnya senilai 128 PS dalam putaran mesin sebanyak 12.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya berukuran sebesar 74 Nm dalam putaran mesin sebanyak 11.900 rpm.

Menariknya lagi adalah, motor Triumph Daytona 675 ini juga dilengkapi dengan teknologi elektronik fuel injection yang menjadikan sistem suplai bahan bakarnya menjadi makin hemat. Motor ini menggunakan sistem transmisi sebanyak 6 percepatan yang menjadikannya makin mudah untuk dikendarai. Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki sistem pendingin cair berupa liquid cooled.

Suspensi Motor

Tampilan motor ini begitu gagah dan kekar, sehingga membuatnya terlihat benar-benar kokoh. Dapur pacunya dilengkapi dengan rangka dari alumunium beam twin spar di bagian depannya. Sedangkan, di bagian belakang menggunakan 2 piece high pressure. Ada juga suspensi berupa swing arm lengkap dengan braced, alumunium alloy, dan twins sided di bagian suspensi belakangnya. Karena itulah, motor ini menjadi lebih stabil saat digunakan untuk berkendara.

Fitur

Berlanjut di bagian kualitasnya disini, motor Triumph Daytona 675 ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang bagus. Yaitu memakai pengereman twin berukuran 310 mm dengan floating disc untuk pengereman depan. Sedangkan di bagian belakang memakai pengereman single berukuran sebesar 220 mm. Untuk harga jual motor ini sebesar 365 jutaan rupiah.

Review Motor Triumph Daytona 675 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5