Review Motor Triumph Daytona 675R ABS

Review Motor Triumph Daytona 675R ABS – Triumph Daytona 675R ABS memang dikenal baik dengan kegarangannya dan juga desainnya yang sempurna. Dilihat dari manapun, desainnya memang benar-benar mewah dan elegan. Apalagi masih ada juga dual headlamp yang dibawanya yang membuatnya dapat memancarkan cahaya yang sangat terang di malam hari. Ada juga dual lamp sein dibagian fairing motor yang membuatnya semakin lebih keren.

Triumph Daytona 675R ABS

Untuk ukuran dimensinya kali ini, motor ini membawa ukuran sebesar 2.045 mm x 695 mm x 1.112 mm. Sedangkan untuk ukuran rakenya adalah sebesar 22.9 derajat dengan ukuran trail sebesar 87.2 mm. Kapasitas bahan bakarnya kali ini bisa menampung sampai dengan 17.4 L. Sehingga, hal ini membuat berat motor ini menjadi sebesar 187 kg, dalam kondisi kosongnya mencapai 167 kg. Sehingga, hal ini membuat siapa saja yang mengendarainya menjadi merasa nyaman karena tidak begitu berat untuk sebauh motor sport masa kini.

Performa Mesin

Berbicara tentang dapur pacu motor Triumph Daytona 675R ABS yang satu ini sudah menggunakan teknologi DOHC. Itupun membawa kapasitas mesin sebesar 675 CC, dan ada juga 12 katup yang bertenaga tinggi. Tak hanya itu saja didalamnya juga sudah ada sistem pendingin cair yang membuatnya lebih aman dan lebih stabil suhunya. Sedangkan untuk membuatnya semakin hemat bahan bakar, didalamnya dibekali pula dengan teknologi fuel injection. Dijamin, motor ini tidak akan membuat kantong kering, karena sangat hemat bahan bakar.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berkat dapur pacu dan teknologi yang dibawanya, hal ini membuat motor ini bisa menghasilkan dapur pacu motor hingga sebesar EC 128 dalam putaran sebanyak 12.500 rpm. Sedangkan torsi paling tingginya sebesar EC 74 dalam putaran sebanyak 11.900 rpm. Menariknya lagi adalah, ternyat amotor ini juga ada gearbox dengan 6 tingkat percepatan memakai kopling wet, slipper, dan juga multi plate. Sehingga, hal ini membuat proses perpindahan giginya menjadi semakin lebih halus dan lebih keren.

Suspensi Motor

Kesan kuat dan kokoh yang dihadirkannya ini terpancar jelas dari dekat dan dari jauh. Karena rangkanya kali ini menggunakan material dari alumunium beam twin spar dan juga 2 piece high pressure die cast. Sehingga, dengan kombinasi keduanya inilah membuat aktivitas berkendara menjadi semakin lebih nyaman dan lebih sempurna. Apalagi dibagian depannya sudah menggunakan suspensi kayaba berukuran sebesar 41 mm, dan suspensi belakangnya menggunakan kayaba monoshock berukuran sebesar 129 mm. Dimana keduanya sama-sama dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. Sehingga, hal ini membuatnya semakin nyaman untuk penggunanya.

Pengereman

Triumph Daytona 675R ABS ini adalah salah satu motor mahal yang dijual senilai 365 jutaan rupiah. Karena harganya yang mahal itulah yang membuatnya dilengkapi dengan banyak sekali fitur yang menarik didalamnya dan juga sangat canggih. Terlihat dibagian sistem pengereman depannya yang memakai twin disc brake berdiameter sebesar 310 mm. Sedangkan dibagian belakangnya menggunakan nissin 4 piston kaliper dan single disc brake berukuran sebesar 220 mm. Itupun juga ada brembo single piston calipernya juga.

Menariknya lagi adalah, ternyata sistem pengereman keduanya ini sama-sama menggunakan teknologi ABS. Sehingga, hal ini membuat sistem pengeremannya makin baik dan lebih aman. Dijamin, motor ini bisa menjadi motor sport andalan Anda di jalanan. Karena selain tampilannya yang stylish, motor ini juga punya banyak kelebihan didalamnya.

Review Motor Triumph Daytona 675R ABS | Sinta Rizki Fadila | 4.5