Spesifikasi Lengkap Motor Triumph Street Triple

Spesifikasi Lengkap Motor Triumph Street Triple – Tidak dapat dipungkiri bahwa ternyata tidak banyak orang yang tahu tentang brand motor dari Inggris yang namanya Triumph ini. Hanya beberapa pecinta motor gede ini saja yang tidak asing dengan nama Triump yang satu ini. Pasalnya, brand motor yang satu ini dikenal dengan kualitasnya yang handal dan tangguh.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Yamaha Star Venture

Namun tentu saja ini sebanding dengan harga jual yang ditetapkan untuk motor Triumph Street Triple yang satu ini. Karena harganya sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Yaitu cukup mahal di pasaran.

Triumph Street Triple

Review Motor Triumph Street Triple

Motor ini adalah sebuah motor street fire yang punya performa dan desain yang sangat menarik. Hadirnya motor yang satu ini telah berhasil memberikan banyak sekali teknologi terbaru dan fasilitas yang canggih yang membuat harga jualnya juga menjadi sangat mahal sekali. Disamping memiliki harga jual yang mahal, motor ini juga memberikan kenyamanan yang tinggi.

Desain Motor

Punya desain yang besar dan tinggi adalah ciri khas dari motor Triumph ini. Motor ini sudah dilengkapi pula dengan sejumlah fitur yang modern yang membuatnya terlihat gahar dan keren. Di bagian depannya, motor dari benua Eropa ini sudah dilengkapi dengan 2 headlamp berbentuk elegant dengan lampu halogen yang mampu memberikan pancaran cahaya yang sangat terang di malam hari.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tepat di atas dari headlamp motornya sendiri sudah ada speedometer digital yang akan memberikan sejumlah informasi penting dari motor ini. Misalnya saja untuk melihat informasi tentang tachometer, indikator bahan bakar, lampu utama, indikator lampu sein, dan juga indikator gigi netralnya.

Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah ada frame dan rangka yang berasal dari alumunium baja. Sehingga, keseimbangannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena motor ini akan terasa ringan saat sedang digunakan untuk melaju kencang. Sedangkan untuk tangki motornya cukup besar, yaitu sebanyak 17.4 L.

Demi memberikan kenyamanan saat mengendarainya, motor inijuga dilengkapi dengan tempat duduk yang dinamis. Yaitu memiliki ketebalan sebesar 800 mm. Untuk jarak dari sumbu rodanya sendiri mencapai 1410 mm, sehingga keseimbangan roda belakang dan roda depan menjadi lebih stabil. Performanya sendiri makin tangguh karena dilengkapi dengan mesin sebesar 675 CC.

Sebanding dengan harga jualnya yang begitu mahal, motor ini dilengkapi dengan 3 silinder yang nantinya isa mengeluarkan tenaga hingga 106 PS dalam putaran mesin sebesar 11.850 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 68 Nm dalam putaran mesin sebesar 9,750 rpm. Menariknya lagi adalah, mesinnya juga sudah ditanamkan sebuah teknologi DOHC atau Dual Over Head Camshaft yang lengkap dengan 12 katupnya untuk keluar masuk bahan bakar.

Agar kondisi suhu mesin selalu stabil, motor Triumph Street Triple ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan berupa liquid cooled dan ada juga kopling manual untuk 6 kecepatan gigi transmisi. Untuk sistem bahan bakarnya sendiri sudah memakai teknologi Multipoint Sequential electronic fuel injection yang lengkap dengan SAI-nya.

Karena sistem inilah yang nantinya membuat performa motor ini semakin bertenaga dan makin irit bahan bakar. Untuk bisa memilikinya, setidaknya siapkan dana sebesar 310 jutaan rupiah untuk type street triple. Sedangkan untuk Triumph Street Triple R dijual senilai 326 juta rupiah. Namun, harga ini masih bisa berubah disesuaikan dengan masing-masing lokasi penjualannya.

Spesifikasi Lengkap Motor Triumph Street Triple | Sinta Rizki Fadila | 4.5