Review Motor Triumph Thruxton Edisi Terbaru 2018

Review Motor Triumph Thruxton Edisi Terbaru 2018 – Untuk pecinta cafe racer, Anda tidak boleh melewatkan motor Triumph Thruxton yang satu ini. Hal ini dikarenakan motor ini menggunakan desain klasik di tahun 1960-an. Selain itu, ada banyak fitur dan teknologi yang paling baru yang digunakan oleh motor yang satu ini. Ukuran mesinnya sendiri sudah menggunakan kapasitas yang tinggi. Sehingga, membuatnya makin sempurna.

Baca juga: Harga Motor Benelli TNT 1130 Cafe Racer 2018

Jadi, motor ini sebenarnya pabrikan dari motor premium yang memiliki ukuran mesin sebesar 865 CC. Itupun lengkap dengan sistem pendingin udaranya yang membuat performanya makin sempurna. Bahkan, saat digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh, motor yang satu ini begitu sempurna dan tidak akan panas mesinnya. Hal ini tentu saja berkat adanya sistem pendingin udara yang digunakannya tersebut.

Desain Motor

Seperti yang terlihat, desainnya adalah seperti motor retro jika dilihat secara keseluruhan. Untuk kelas motornya sama seperti motor di tahun 60-an yang lalu. Namun meskipun begitu, motor ini tetap terlihat lebih modern. Hal ini terlihat di bagian desain semua sisinya tersebut yang dibuat jauh lebih modern. Desainnya yang terlihat klasik tersebut bisa terlihat makin premium ketika melihat fitur lampu yang digunakannya. Yaitu sudah menggunakan lampu berupa LED. Sehingga, sistem pencahayannya sangat sempurna dan terang di semua kondisi jalanan.

Triumph Thruxton

Sayangnya, motor ini hanya dibekali 1 tempat duduk saja. Sehingga, motor ini tidak bisa digunakan untuk berboncengan. Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah berukuran sepanjang 2.150 mm x 830 mm x 1.090 mm. Sumbu rodanya jaraknya adalah mencapai 1.490mm. sedangkan tinggi tempat duduknya mencapai 805 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Selanjutnya, untuk dapur pacu motor Triumph Thruxton ini sendiri menggunakan ukuran sebesar 1.200 CC dengan type liquid cooled dengan 8 valve, berteknologi SOHC. Itupun sudah menggunakan 280 crank angle parallel twin, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 96 Hp dengan putaran mesin sebesar 6.750 rpm. Sementara di bagian torsinya sendiri mencapai 82.6 lb-ft dengan putaran mesin sebesar 4.950 rpm.

Motor ini terlihat makin sempurna dikarenakan sudah menggunakan transmisi hingga 6 percepatan, dengan bantuan starter elektrik. Untuk sistem bahan bakarnya sendiri menggunakan multipoint sequential electronic fuel injection. Sehingga, konsumsi bahan bakarnya sangat hemat sekali.

Suspensi Motor

Disamping performanya yang tinggi, motor ini juga menggunakan suspensi motor yang bagus. Yaitu berupa KYB berukuran 41 mm cardridge forks dan juga 120 mm travel di bagian depan motor. Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan KYB twin shocks dengan adjustable preload berukuran 120 mm rear wheel travel.

Untuk bagian rangka motornya sendiri memakai tubular steel cradle yang mampu memberikan sebuah akselerasi yang sempurna. Di bagian pengeremannya sendiri sudah menggunakan twin berukuran 310 mm discs, dengan Nissin 2 piston floating calipers dan juga ada teknologi berupa ABS. Sedangkan sistem pengereman di bagian belakangnya sendiri menggunakan single 220 mm disc, dengan Nissin 2 piston floating caliper yang lengkap dengan teknologi ABS-nya juga.

Kelistrikan

Selanjutnya, di bagian kelistrikannya sendiri sudah cukup baik. Karena menggunakan panel digital di bagian speedometer yang cukup menarik. Karena ada instrumen digitalnya yang bisa memberi informasi yang sangat lengkap dari motor yang satu ini. Sayangnya, jika Anda bertanya tentang harga jual motor Triumph Thruxton yang satu ini, diperkirakan harga jualnya mencapai 446 jutaan rupiah.

 

Review Motor Triumph Thruxton Edisi Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5