Review Triumph Tiger 800 XCX Terbaru 2018

Review Triumph Tiger 800 XCX Terbaru 2018 – Kali ini kembali dihadirkan sebuah produk terbaru, bernama motor Triumph Tiger 800 XCX. Motor yang satu ini merupakan sebuah series motor yang terbaru yang dilengkapi dengan berbagai macam varian yang menarik dan lengkap. Motor yang satu ini terasuk ke dalam sebuah motor adventure yang berbeda sekali dengan motor pada umumnya. Namun meskipun begitu, motor ini cocok untuk berbagai macam medan area.

Triumph Tiger 800 XCX

Desain Motor

Motor yang satu ini dapat digunakan untuk melewati jalanan off road yang menjadikan motor ini terlihat makin sangat. Untuk ukuran body-nya sendiri sebesar 2.215 mm x 851 mm x 1.390 mm. Sedangkan untuk kapasitas beratnya sendiri mencapai 221 kg, sedangkan bila tanpa bahan bakar, motor ini memiliki ukuran berat sebesar 196 kg. Dilihat dari garis konturnya sendiri, motor ini sangat tajam sekali konturnya. Karena itulah, tampilannya lebih elegan.

Baca juga: Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru

Seat height hanya mencapai 840 mm sampai dengan 860 mm dan juga 820 mm sampai dengan 840 mm, jika memakai aksesoris low seat. Selain itu, jarak sumbu rodanya sendiri berukuran 1.545 mm, dengan trail 95.3 mm.

Performa Mesin

Sebanding lurus dengan harga jualnya yang super mahal, motor Triumph Tiger 800 XCX yang satu ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 800 CC sama seperti series terdahulunya. Ditinjau dari segi dapur pacunya sendiri, motor ini dilengkapi dengan teknologi DOHC 12 katup 3 silinder yang segaris. Sehingga, tenaganya mampu menempuh sampai dengan 95 PS dalam putaran sebanyak 9.250 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 79 Nm dalam putaran 7850 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, motor ini juga ada transmisi 6 percepatan yang membuatnya makin menarik. Yang jelas, motor ini sangat hemat bahan bakar, karena sudah dilengkapi dengan sistem pembakaran multipoint sequentian dengan electronic fuel injection. Sehingga, dalam 1 L bahan bakar bisa menmpuh hingga sejauh 23 km dalam kecepatan mencapai 120 km/ jam. Sedangkan bila ditarik dengan kecepatan 90 km/ jam, maka motor ini bisa melaju sampai dengan 33 km.

Suspensi Motor

Motor yang satu ini dilengkapi dengan suspensi depan dari showa berukuran sebesar 43 mm dengan upside down forks 180 mm. Sedangkan di bagian belakangnya memakai suspensi WP monoshock yang membuatnya selalu stabil di jalanan. Menariknya lagi adalah, ditinjau dari segi pengeremannya sendiri juga benar-benar handal. Bagaimana tidak?

Jika motor ini telah dilengkapi dengan piringan cakram yang berukuran sebesar 308 mm pada bagian depan. Sedangkan dibagian belakang berukuran sebesar 255 mm, lengkap dengan teknologi ABS dan juga Nissin piston sliding calipernya. Tak heran bila sistem pengeremannya benar-benar bagus dan terasa sempurna. Karena itulah, tak heran bila harga jualnya juga menjadi lebih mahal.

Fitur Unggulan

Sebanding dengan harga jualnya yang begitu mahal, motor Triumph Tiger 800 XCX ini punya banyak sekali keunggulan. Seperti advanced switchable ABS yang membuat motor ini dapat terkunci secara otomatis saat sedang melakukan pengereman secara mendadak. Sehingga, Anda bisa lebih aman dan terhindar dari keselip. Selain itu, motor ini juga dilengkapi pula dengan teknologi TTC yang menjadikannya lebih aman terhadap resiko perputaran roda dibagian belakang secara mendadak. Untuk harga jualnya sendiri dibandrol sebesar 420 jutaan rupiah.

Review Triumph Tiger 800 XCX Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5