Review Motor Triumph Tiger Explorer Paling Update

Review Motor Triumph Tiger Explorer Paling Update – Triumph Tiger Explorer adalah salah satu motor adventure yang memiliki desain yang macho. Karena memiliki knalpot yang besar disebalah kanan, dibaluti dengan material stainless steel. Sedangkan dibagian depannya ada dual head lamp yang dijadikan 1, ada juga visor yang ukurannya besar. sehingga, hal ini membuatnya semakin lebih elegan dan lebih mahal tampilannya.

Untuk ukuran dimensinya adalah sebsar 2.248 mm x 1.410 mm x 1.530 mm. Sedangkan untuk ukuran lebar stangnya sebesar 885 mm. Sehingga, membuatnya Anda lebih mudah untuk mengontrol kemudinya di jalanan. Sedangkan untuk daya tampung bahan bakarnya mencapai 20 L. Dengan ukurannya itulah membuatnya memiliki berat keseluruhan part mencapai 228 kg.

Dapur Pacu Motor

Jangan diragukan lagi. Karena motor Triumph Tiger Explorer ini termasuk motor adventure yang benar-benar gahar. Didalamnya dilengkapi pula dengan 12 katup, mesin berjenis liquid cooled, 3 silinder, berteknologi DOHC. Sedangkan, untuk ukuran kapasitas mesinnya adalah sebesar 1.215 CC. Tak heran bila motor ini bisa menghasilkan tenaga terbesar hingga 137 PS dalam putaran sebanyak 9.300 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 121 Nm dalam putaran sebanyak 6.400 rpm.

Suspensi Motor

Terbilang bahwa motor Triumph Tiger Explorer ini termasuk ke dalam motor yang eksklusif. Hal ini terlihat dibagian dapur pacu, desain, dan suspensinya benar-benar berkualitas. Di bagian depannya ada suspensi model up side down berukuran besar dari kayaba. Yaitu, sebesar 46 mm. Sementara dibagian belakangnya memakai kayaba monoshock yang dapat dikontrol tingkat redamannya. Dijamin dengan keduanya inilah membuatnya mampu memberikan keseimbangan yang lebih baik.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dibagian rangkanya ada bingkai teralis baja tubular yang membuat semua partnya lebih baik. Tak heran bila harga jualnya menjadi lebih mahal dari yang lain. Yang membuatnya semakin lebih unik adalah dibagian kaki-kaki belakangnya berbentuk single sided yang dikombinasikan antara drive shaft dan juga cast alumunium alloy. Sehingga, hal ini membuat performanya selalu optimal dan lebih baik.

Selanjutnya, untuk sistem pengeremannya kali ini membawa twin floating disc berukuran sebesar 305 mm dibagian depan. Itupun ada kaliper nissin dari 4 kaliper piston berteknologi ABS. Sehingga, hal ini membuatnya semakin nyaman untuk dijalankan.

Fitur Tambahan

Triumph Tiger Explorer adalah salah satu motor mahal yang identik dengan kaya fitur. Hal ini membuatnya terlihat benar-benar premium. Mengingat ada juga aksesoris tambahan didalamnya. Yaitu, ada fog lamp kit yang berdaya 55 W. Sehingga, hal ini membuat penerangannya semakin maksimal. Ada juga sistem bagasi yang terlihat begitu dinamis dan membuatnya makin baik. Sementara itu, dibagian ruang kapasitas bagasi dan ruang bakarnya bisa mencapai 62 L.

Tak heran bila dibagian ini bisa menampung hingga 1 buah helm full face. Ada juga teknologi canggih berupa ABS dibagian sistem pengeremannya. Sehingga, hal ini membuatnya lebih aman, meskipun melewati jalanan yang licin. Sementara itu, untuk mengoptimalkan terhadap pemakaian bahan bakarnya, motor ini dibekali dengan cruise control berupa 950 alternator yang membuat Anda dapat memakai semua perangkat listrik.

Selanjutnya, dibagian kaki-kakinya sendiir juga telrihat benar-benar mahal. Karena ada opsional spoke untuk roda 2, dengan layar dashboard berbentuk digital. Sehingga, Anda bisa dengna mudahnya mengetahui segala informasi dari bagian mesin dan sekitarnya. Untuk harga jualnya mencapai 605 jutaan rupiah.

 

Review Motor Triumph Tiger Explorer Paling Update | Sinta Rizki Fadila | 4.5