Review TVS Akula 310 Terbaru 2018

Review TVS Akula 310 Terbaru 2018 – Motor TVS Akula 310 yang satu ini merupakan salah satu motor terbaik di kelasnya dan tidak kalah menarik dari model motor sport pada umumnya. Yang jelas, motor ini dilengkapi dengan berbagai macam teknologinya yang benar-benar canggih dan menakjubkan. Hal ini berlkau juga dibagian dapur pacunya sendiri yang begitu handal dan sempurna. Motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 310 CC.

Desain Motor

Desain motor sport yang satu ini benar-benar elegan. Motor ini mendapat julukan sebagai motor Shark atau motor ikan hiu. Hal ini terlihat dari sisi desainnya yang benar-benar mirip ikan hiu. Motor ini memiliki tampilan yang benar-benar menarik dan keren. Desainnya sendiri sudah dilengkapi dengan full fairing yang lengkap dengan balutan warnanya yang benar-benar bagus. Secara keseluruhan, body-nya sendiri berasal dari material carbon.

Baca juga: Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru

Jarak sumbu roda motor ini memiliki ukuran sepanjang 1.364 mm. Sedangkan untuk beratnya sendiri mencapai 130 kg. Dengan konsepnya yang benar-benar khas dengan motor sport, tak heran bila desain headlampnya benar-benar unik dan lebih sporty lagi. Di bagian lampu seinnya disini diletakkan menjadi 1 dengan lampu utama. Tak hanya itu saja, motor ini juga mempunyai windscreen untuk pemanisnya pada bagian depan.

Fairing yang dimiliki motor yang satu ini benar-benar sangat gagah. Karena itulah semua orang menjadi terpikat dibuatnya. Dibagian stang kemudinya sendiri, motor ini menggunakan type underyoke yang mampu memberikan kenyamanan lebih bagi sang pengendara. Di bagian tangki bahan bakarnya sendiri berukuran cukup besar, tepat dibagian depan jok utamanya. Riding stylenya sedikit menunduk, sama seperti motor sport yang lain.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Perfoma Tangguh

Motor TVS Akula 310 yang satu ini dilengkapi dengan teknologi DOHC, 1 silinder, dengan kapasitas mesin sebesar 310 CC. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan water cooled yang membuatnya selalu stabil dan prima meskipun digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Power maksimalnya sendiri mampu mencapai 33.6 HP dalam putaran sebanyak 9.500 rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 28 Nm dalam putaran sebanyak 7.500 rpm. Bore dan strokenya sendiri berukuran sebesar 80 mm x 62.1 mm.

Menariknya lagi adalah motor ini punya tingkat transmisi percepatan sebanyak 6 percepatan dengan elektrik starter yang menjadikan Anda makin mudah dalam mengendarainya. Tak hanya itu saja, sistem pemakaian bahan bakarnya juga lebih hemat. Hal ini tak lain dikarenakan adanya teknologi electrical fuel injection dan BMS E2 yang membuatnya lebih irit bahan bakar. Bahkan, dengan 1 L saja, motor ini bisa menempuh sejauh 30 km dengan lancar.

Suspensi Motor

Suspensinya sendiri cukup bagus. Dengan rangka berupa terallis all alumunium, membuatnya memiliki tekstur yang begitu lentur dan kokoh untuk membawa beban beratnya tersebut. ukuran beratnya sendiri sebesar 130 kg membuat motor ini cukup berat. Namun saat motor ini dijalankan, secara otomatis motor ini mampu memberikan kenyamanan tersendiri. Di bagian depannya sendiri, motor ini menggunakan suspensi monoshock berwarna putih. Sedangkan dibagian belakang memakai monoshock swing arm. Karena itulah tampilannya benar-benar lebih sporty lagi.

Fitur Kelengkapan

Demi menjamin keamanannya, motor sport ini dilengkapi dengan teknologi ABS dengan 4 piston fixed caliper yang membuatnya aman digunakan untuk berkendara, meskipun melakukan pengereman secara mendadak. Di bagian belakangnya sendiri menggunakan 1 piston floating caliper berteknologi ABS juga yang membuatnya makin aman dan nyaman. Harga jual motor TVS Akula 310 ini diperkirakan mencapai 50 jutaan rupiah.

Review TVS Akula 310 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5