Spesifikasi Terbaru Motor TVS Akula 310 Januari 2018

Spesifikasi Terbaru Motor TVS Akula 310 Januari 2018 – Satu lagi telah dihadirkan kembali sebuah motor baru yang mungkin masih asing di telinga Anda. yaitu motor TVS Akula 310. Motor yang satu ini memiliki desain sporty yang cukup menarik, dengan body besar yang dimilikinya. Bahkan, menariknya lagi adalah desainnya bisa menandingi brand ternama sekelas seperti milik Honda, Yamaha, Suzuki, dan kawasaki.

TVS Akula 310

Motor ini sebenarnya merupakan hasil kombinasi dari pabrikan TVS dan juga BMW, dimana keduanya sama-sama menggunakan teknologi yang super canggih di setiap produknya. Lebih lengkapnya akan kami berikan sedikit ulasan review-nya di bawah ini:

Review Motor TVS Akula 310

Berbicara tentang desainnya, motor ini memiliki desain yang sangat elegan. Hal ini jelas terlihat dari penamaan yang digunakannya tersebut. yaitu Shark atau ikan hiu di bagian desainnya. Sehingga, tampilan motornya ini hampir sama seperti ikan hiu. Entah itu dibagian sisi depannya sampai dengan sisi di bagian belakangnya. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat makin keren. Apalagi dengan adanya full fairing, sehingga hal ini membuatnya makin sempurna.

Hal ini sebanding dengan harga jual yang ditawarkannya tersebut, dimana semua bagian bodynya menggunakan material dari karbon. Jarak sumbu rodanya adalah berukuran 1.364 mm, sedangkan beratnya mencapai 130 kg. Motor ini dilengkapi juga dengan sebuah windscreen yang membuatnya makin keren dan makin terlihat gagah.

Di bagian stand kemudinya, motor ini menggunakan underyoke yang mampu memberikan kenyamanan untuk pengendaranya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Motor ini dilengkapi dengan desain yang sangat elegan. Hal ini terlihat dari dapur pacunya menggunakan tipe mesin berteknologi DOHC, 1 silinder. Kapasitas mesinnya sebesar 310 CC, yang dikombinaikan dengan water cooled. Sehingga, kondisi mesinnya menjadi lebih prima. Dengan adanya mesin inilah diklaim dapat membuatnya menghasilkan 33.6 HP dengan putaran sebesar 9.500 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 28 Nm dalam putaran seebsar 7.500 rpm.

Motor ini memakai transmisi 6 percepatan dan ada juga fitur berupa elektrik starter yang memudahkannya dalam berkendara. Pemakaian bahan bakarnyapun juga lebih hemat. Hal ini dikarenakan adanya electrical fuel injection dan ada juga teknologi BMS E2, yang membuatnya makin irit dan hemat bahan bakar. Bahkan, hanya dengan 1 L saja dapat menempuh sampai dengan 36 km.

Suspensi Motor

Seperti yang telah diketahui, bahwa suspensinya cukup bagus. Yaitu menggunakan monochock dan juga swing arm yang membuatnya terlihat makin sporty. Demi menunjang dari segi keamanannya, motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman berupa single disc dengan ukuran sebesar 300 mm, dan juga 4 piston fixed caliper yang lengkap dengan teknologi ABS-nya. Sementara di bagian belakangnya menggunakan single disc berdiameter sebesar 240 mm.

Selanjutnya, di bagian belakangnya sendiri menggunakan 1 piston floating caliper berteknologi ABS. Fitur inipun makin lengkap dengan adanya speedometer berupa full digital. Bahkan, dalam motor ini juga ada panel yang lengkap fiturnya. Misalnya saja seperti tachometer, indikator kecepatan, jam, odometer, indikator ABS, dan juga gear indikator beserta trip meternya.

Selanjutnya, berbicara tentang harga jualnya, motor TVS Akula 310 ini diijual sebanyak 50 jutaan rupiah. Dengan menyiapkan uang sebesar 50 jutaan rupiah, dana ini dianggap akan cukup membuat Anda bisa mendapatkan motor unik yang satu ini agar dapat memilikinya.

Spesifikasi Terbaru Motor TVS Akula 310 Januari 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5