Review Motor TVS Apache RR 310

Review Motor TVS Apache RR 310 – TVS Apache RR 310 adalah salah satu motor yang berasal dari pabrikan dari India. Tampilan balapnya benar-benar terlihat begitu sporty. Hal ini terlihat dibagian body motornya yang dibuat begitu maxi dan lebih agresif. Dibagian sisinya benar-benar sangat aerodinamis. Ada juga lubang angin dibagian body sampingnya yang membuat efek pendinginannya semakin lebih maksimal. Sementara itu, dibagian body belakangnya dibuat lebih meruncing.

Sedangkan dibagian segi penerangannya ada dual head lamp dari bi LED projector yang warnnya putih. Sehingga, hal ini membuat sistem penerangannya menjadi lebih baik. Desain untuk lampu belakangnya juga terlihat sangat eksentrik dan fungsionalitas. Sehingga, hal ini membuat pencahayaannya begitu terang. Kemudian, untuk ukuran dimensinya juga cukup handal. Karena berukuran sebesar 810 mm untuk ukuran tingginya. Sedangkan untuk ukuran dari ground clearancenya sebesar 180 mm. Tentu saja dengan ukurannya inilah akan membuat Anda tetap aman dan merasa stabil saat mengendarainya.

Dapur Pacu Motor

Di bagian dapur pacunya sendiri juga sangat baik. Ada sebuah lubang knalpot dibagian belakang agar sistem pendinginannya semakin lebih baik. Dengan cara inilah, angin yang berasal dari depan motor bisa mendinginkan bagian dari filter udara dan juga mesinnya dengna baik. Otomatis hal ini nanti akan membuat suhu mesin motor selalu terjaga dalam semua kondisi motor. Dengan begitu, motor ini juga bisa terhindar dari masalah over heat yang berlebihan saat sedang dijalankan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berbicara tentang kapasitas mesinnya berukuran sebesar 312.2 CC yang dilengkapi pula dengan 1 buah silinder. Sehingga, hal ini membuatnya dapat menyemburkan tenaga paling besar hingga 34 PS dalam putaran mesin sebanyak 9.700 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya bisa mencapai 27,3 Nm. Tak hanya itu saja, berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, hanya dibutuhkan waktu selama 2,93 detik agar dapat menempuh sampai dengan 60 km/ jam.

Suspensi Motor

Hadir menjadi salah satu seri motor CBU yang terbaru, hal ini membuatnya terlihat lebih unggul dari semua sisi. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau dan bahkan lebih murah dari yang lain. Untuk rangkanya memakai trellis berbentuk motor balap, lengkap dengan kontrol totalnya yang sempurna. Selain itu, motor ini juga menawarkan sebuah tingkat keseimbangna yang sangat tinggi, sehingga hal ini semakin mempermudah Anda dalam berkendara di semua medan jalanan dengan mudah.

Apalagi dibagian suspensinya juga cukup lengkap. Dibagian depannya memakai suspensi upside down emas dengan daya redam yang sangat tinggi. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya memakai monoshock yang berasal dari KYB dengan teknologi berupa mono tube floating piston dengan gas assisted shock absorber. Sehingga, tak heran bila daya redamnya begitu smooth dan sempurna, bahkan membuat getaran mesin motornya menjadi tidak berasa sama sekali saat dijalankan.

Fitur Tambahan

Selain memiliki penampilan dan desain yang benar-benar mewah, motor TVS Apache RR 310 ini juga memiliki sistem keamanan yang benar-benar terjamin. Hal ini terlihat dibagian sistem pengeremannya yang memakai double disc brake dengan ukuran diameter sebesar 300 mm di bagian depan. Sedangkan dibagian belakang berukuran sebesar 240 mm. Itupun dioptimalkan lagi berkat adanya teknologi ABS yang membuat perputaran roda tidak sampai terkunci saat melkaukan pengereman secara mendadak. Dari segi harganya, motor ini dijual senilai 49 jutaan rupiah.

Review Motor TVS Apache RR 310 | Sinta Rizki Fadila | 4.5