Harga Motor TVS Apache RTR 200 4V Terbaru 2018

Harga Motor TVS Apache RTR 200 4V Terbaru 2018 – Akhirnya kali ini dihadirkan kembali sebuah motor terbaru dari TVS, yaitu bernama TVS Apache RTR 200 4V. Motor yang satu ini cukup sempura sebagai pilihan motor sport yang terbaru. Tampilannya sendiri terlihat cukup elegan. Sehingga membuat motor buatan dalam negeri ini menjadi alterntif terbaik untuk Anda yang sedang mencari motor street fighter dengan harga yang terjangkau.

 

TVS Apache RTR 200 4V

Dimensi Motor

Sebanding dengan harga jualnya, motor ini sudah dilengkapi dengan rangka yang kuat dan kokoh. Untuk ukuran panjang dimensinya sendiri adalah sebesar 2.050 mm x 790 mm x 1.015 mm. Sedangkan beratnya sendiri adalah sebesar 148,5 kg. Namun, desainnya terlihat lebih agresif, karena ada tambahan berupa beast head lamps yang membuatnya makin terlihat lebih elegan untuk generasi Apache yang sebelumnya.

Baca juga: Harga Motor Benelli Caffenero 150 Terbaru

Tetap dari segi desainnya, kapasitas tangki bensinnya dibuat lebih besar. Yaitu, dapat menampung sampai dengan 12 L. Sedangkan ukuran joknya sendiri setinggi 800 mm, dengan desain yang terpisah, atau dibuat split. Sementara untuk stop lampnya sudah menggunakan LED, sehingga membuatnya makin mewah dan elegan.

Dapur Pacu Motor

Di bagian teknologi mesinnya sendiri cukup canggih. Karena sudah menggunakan teknologi SOHC, dengan ukuran mesin sebesar 197, 75 CC. Ada juga 1 silinder dengan 4 katup, dengan sistem bahan bakar yang sudah injeksi dari BOSCH. Sehingga, membuatnya makin irit bahan bakar ketika digunakan untuk berkendara.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di dalamnya sendiri sudah ada piston berukuran diameter sebesar 66 mm, dan ada juga stroke berukuran 57,8 mm. Ukuran kompresinya sendiri adalah sebesar 9,7 : 1. Karena kapasitasnya inilah mampu membuatnya memiliki power yang maksimal, dengna transmisi berukuran sebesar 5 pecepatan.

Bahkan, ternyata motor TVS Apache RTR 200 4V ini telah diklaim bisa menghasilkan power hingga 21 PS dengan putaran sebesar 9.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 17,5 Nm dengan putaran sebanyak 7.000 rpm. Di samping itu, ternyata motor ini bisa melaju sampai dengan 60 km/ jam untuk waktu selama 3,9 detik saja. Sedangkan untuk jarak 100 km/ jam adalah membutuhkan waktu selama 11,2 detik saja. Sehingga, akselerasinya sangat menarik dan menggumkan sekali. Selanjutnya, di bagian sistem pendinginnya sendiri menggunakan  sistem oil cooled.

Suspensi Motor

Suspensi motornya sendiri sudah menggunakan berjenis teleskopik berukuran 37 mm. Sedangkan, di bagian belakang motornya sendiri berukuran sebesar mono tube mono shock, dimana dengan adanya suspensi inilah mampu memberikan keseimbangan yang lebih optimal. Selanjutnya, untuk rangka motornya sendiri sudah menggunakan double cradle split synchro stiff frame yang menjadikannya tetap aman.

Ada lagi sistem penereman berupa rem cakram, berukuran 270 mm di bagian depan. Ada pula ban berukruran 90/90 – 17 inch di bagian depan. Sedangkan, di bagian belakangnya sendiri menggunakan suspensi mono tube dengan mono shock kYB, dengan ukruan roda sebesar 130/ 70- 17 inch.

Fitur Motor

Motor ini menggunakan tema berupa street fighter. Ada juga panel meter berupa full digital yang mampu memperlihatkan berbagai varian indikator. Yaitu meliputi odometer, speedometer, indikator dear, takometer, tripmeter, dan juga perekam top speed sampai dengan top speed, dan ada juga 1 jam menggunakan digital.

Menariknya lagi adalah, ternyata motor TVS Apache RTR 200 4V yang satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi BOSCH, yang membuatnya lebih irit bahan bakar. Ada juga 2 knalpot yang membuatnya makin elegan.  Harga jualnya sendiri mencapai 24 jutaan rupiah.

Harga Motor TVS Apache RTR 200 4V Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5