Spesifikasi Motor TVS Max 125 Keluaran Terbaru

Spesifikasi Motor TVS Max 125 Keluaran Terbaru – Tidak sekedar mendatangkan seri motor dengan kapasitas ukuran mesin motor yang besar saja, kali ini dihadirkan kembali sebuah produk motor yang paling baru dan juga sayang untuk dilewatkan di pasaran Indonesia. Yaitu motor TVS Max 125. Motor yang satu ini dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari yang lain. Namun, teknologi yang diberikannya cukup tinggi dan menakjubkan.

Review Motor TVS Max 125

Motor yang satu ini dihadirkan ke dalam 2 pilihan model yang berbeda. Yaitu ada versi sport dan juga semi trail. Untuk seri semi trail memang agak mahal dari versi sportnya. Namun, harga jual yang ditawarkan sebeanrnya tidak jauh berbeda. Untuk pecinta motor sport dalam kelas newbie, sebaiknya pakai saja TVS Max 125 ini. Karena motor ini jauh dari motor sport yang kapasitasnya sebesar 250 CC ini. Untuk kecepatan power maksimalnya adalah sebesar 8.10 kw, sementara untuk torsi maksimalnya mencapai 10.8 Nm.

TVS Max 125

Dimensi Motor

Di bagian tampilan depannya, motor ini sudah menggunakan lampu utama yang berukuran cukup besar. Ada pula visor minimalis yang menyelimuti area dashboard. Sedangkan untuk posisi stangnya juga dibuat lebih tinggi dari sebelumnya. Namun, posisi berkendara yang ditawarkan disini cukup nyaman. Karena Anda tidak harus membungkuk saat sedang mengendarainya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Ukuran dimensi motornya sendiri adalah mencapai 2.000 mm x 770 mm x 1.070 mm. Sehingga, membuat motorini makin sempurna saat digunakan untuk berkendara. Selanjutnya, untuk jarak antar sumbu rodanya sendiri adalah mencapai 1.256 mm dengan jarak paling rendah ke tanah hingga sejauh 165 mm. Jadi, perbedaan di antara motor semi trail ini dengan yang versi sport itu terlihat dari segi modelnya dan di bagian slebornya.

Untuk versi sport punya slebor depan. Sedangkan untuk versi dari motor semi trail ini punya slebor yang modelnya sedikit tinggi, sama seperti motor trail yang lain. Selanjutnya, di bagian belakangnya sendiri, keduanya punya desain stoplamp yang dibuat meruncing sedikit. Sehingga, membuat keduanya makin menarik dan elegan.

Dapur Pacu Motor

Beralih di bgian dapur pacunya, motor ini memiliki kapasitas mesin 4 langkah, dengan teknologi SOHD dan punya 2 buah katup silinder berukuran sebesar 124.53 CC. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga sebesar 8.10 kW untuk putaran mencapai 8.000 rpm. Sedangkan untuk torsi paling tingginya bisa mencapai 10.8 Nm untuk putaran sebanyak 5.500 rpm.

Performanya makin baik dikarenakan motor TVS Max 125 ini dilengkapi dengan sebuah transmisi manual dari 4 percepatan tingkatan. Namun, sayangnya motor ini belum ada teknologi injeksinya. Sehingga, sistem pengapiannya masih menggunakan karburator. Namun, tetap saja ternyata motor ini masih irit. Bahkan, pemakaian bahan bakarnya sendiri bisa menampung ukuran bensin mencapai 14,5 L.

Suspensi Motor

Selanjutnya, di bagian suspensi motornya sendiri cukup tangguh. Karena menggunakan teleskopi hidrolik untuk bagian depan, sedangkan bagian belakangnya sendiri memakai dual shock dengan series spring. Keduanya akan semakin memanjakan pemakainya saat sedang melintasi jalanan yang tidak rata dan bergelombang. Hematnya bahan bakar ini dikarenakan adanya dukungan dari teknologi berupa echotrust engine di bagian mesinnya. Sementara untuk ukuran ruang bagasinya sendiri cukup luas. Sehingga, bisa dipakai untuk menampung apa saja. Harga jual motor TVS Max 125 sport adalah sebesar 12,9 jutaan rupiah. Sedangkan yang semi trail adalah senilai 13,4 jutaan rupiah.

 

Spesifikasi Motor TVS Max 125 Keluaran Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5