Cara Pasang Underbone Vixion Old yang Benar

Cara Pasang Underbone Vixion Old yang Benar – Underbone vixion old adalah salah satu aksesoris penting yang sering ditambahkan ke dalam modifikasi motor dari Vixion old. Hanya saja, sayangnya tak banyak orang tahu bagaimana caranya memasang foot step underbone ini dengan benar pada motor Yamaha Vixion. Sehingga, hal ini membuat beberapa orang terkadang salah dalam memasangnya dan berdampak buruk pada motor mereka sendiri. Padahal, sebenarnya ketika memasang aksesoris tersebut itu gampang-gampang susah.

Baca Juga: Fitur Terbaru Motor Yamaha Freego 2019

Sementara untuk semua modifikator yang telah berpengalaman sudah pasti juga merasakan hal yang sama. Dimana mereka akan merasa biasa saja dan tidak sulit untuk memasang aksesoris tersebut. Berbeda sekali dengan mereka yang masih pemula, maka kali ini akan kami berikan panduan untuk memasang underbone vixion old ini dengan benar tanpa kerusakan, antara lain:

underbone vixion old

Pertama, lepas dulu bagian foot step yang ada di sebelah kanan dan juga di sebelah kiri terlebih dahulu. Selanjutnya, siapkan juga switchtnya untuk sistem pengereman dibagian depannya. Kemudian, segera switch pada rem belakang yang telah dibuka, dan lepaskan bagian kontak kabel yang terdapat didalam bagian dalamnya.

Kedua, segera persiapkan sejumlah kebal yang ukuran panjangnya secukupnya. Sementara itu, dibagian kabel switch rem belakangnya segera sambungkan saja. Bila kabelnya tersebut telah terpasang, maka kabel yang awalnya disambungkan dengan switch rem belakang ini, bagian kabel switch rem depannya langsung disambungkan. Bila semuanya telah terpasang dengan benar, maka Anda bisa langsung memasang pada footstep motor ini pada switch remnya dengan benar.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dengan pemasangan pada underbone vixion old inilah bisa membuat penampilan motor menjadi terlihat lebih sporty. Selain itu, pemasangannya tersebut ternyata juga bisa membuat posisi duduk Anda saat sedang berkendara motor juga bisa lebih aman dan nyaman. Tentu saja semakin nyaman, hal ini bisa membuat Anda semakin percaya diri ketika sedang mengendarainya. Karena dijamin motor ini bisa membuat Anda terlihat lebih keren. Tak heran bila saat ini banyak orang memakai underbone vixion old ini agar terlihat keren dan bisa merasa lebih nyaman.

Namun meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus Anda pastikan terlebih dahulu dibagian tombol penonjol yang terdapat dalam switch remnya. Pastikan bahwa posisinya harus tepat dibagian posisi atas footstep underbone motor itu. Hal ini harus benar-benar Anda perhatikan dengan baik agar ketika pedal remnya diinjak, maka bagian tombol switchnya nanti secara otomatis akan langsung terangkat. Sehingga, hal ini akan membuat lampu rem yang ada dibagian belakang bisa langsung dinyalakan.

Disamping itu, bila selang remnya diganti, sebaiknya langsung saja datang ke bengkel terdekat rumah Anda. Karena untuk mengganti selang rem ini membutuhkan orang yang memang sudah berpengalaman dibidangnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika proses pemasangan berlangsung. Karena, banyak orang asal dalam memasangnya, sehingga hal ini membuat remnya justru tidak berjalan normal dan berakibat bisa mendadak menjadi rem blong. Akibatnya, bukannya tidak mungkin lagi bila hal ini bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan motor ketika sedang digunakan.

Maka dari itulah, sebaiknya pastikan bahwa Anda telah memperhatikan beberapa hal di atas dengna baik saat ingin memasang underbone vixion old ini dengan benar. Selain itu, datang saja ke bengkel bila memang Anda tidak bisa melakukannya sendiri.

Cara Pasang Underbone Vixion Old yang Benar | Sinta Rizki Fadila | 4.5