Varian Spesifikasi Motor Cross Kecil

Varian Spesifikasi Motor Cross Kecil – Sekarang ini terdapat banyak sekali varian motor trail yang dijual di Indonesia, salah satunya adalah Motor Cross Kecil. Motor ini cukup menarik, karena motor ini memiliki ciri khas tersendiri yang bisa menggaruk tanah karena desainnya yang kecil itu.

Varian Spesifikasi Motor Cross Kecil

Untuk kapasitas mesinnya juga dibuat lebih kecil. Karena motor yang kecil ini hanya berkapasitas mesin sebesar 50 CC, 70 CC, 65 CC, dan 85 CC, yang paling tinggi hanyalah sebesar 100 CC saja. Meskipun kecil, ternyata performanya cukup bertenaga. Karena di dalamnya didukung pula dengan sebuah komponen yang canggih yang siap untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat terjun ke medan yang ekstrim.

Baca juga: Ini Daftar Alamat Dealer Motor Royal Enfield Indonesia

Agar berkendara semakin nyaman, kebanyakan Motor Cross Kecil ini dilengkapi dengan supensi depan dengan tipe up side down, sedangkan untuk bagian belakangnya dilengkapi dengan monoshock. Suspensinya itu diberikan supaya motor ini bisa terjun ke semua medan jalanan dengan aman dan lancar.

Bahkan, tak sekedar itu saja, sekarang ini kebanyakan menggunakan ban tahu yang mampu memberikan sebuah grip yang jauh lebih baik ketika melewati jalanan yang berlumpur dan jalanan tanah. Selanjutnya, untuk bagian mesinnya, sama seperti kebanyakan Motor Cross Kecil pada umumnya, yaitu masih menggunakan 2 tak dengan model system pendingin cairan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di samping itu, ada juga beberapa tipe yang menggunakan mesin 4 tak, misalnya saja dari Viar. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, bahkan Anda bisa mendapatkannya di harga kurang dari 10 juta rupiah. Hanya saja, jika Anda ingin membeli Motor Cross Kecil ini dengan merk Kawasaki, dan KTM, juga pabrikan yang besar, maka Anda harus menyiapkan dana sebesar 30 juta an rupiah. Karena mereka biasanya merancangnya khusus untuk ajang balapan motor cross.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali pabrikan yang menawarkan Motor Cross Kecil, misalnya saja dari Viar, Kawasak, Huswavarna, dan juga KTM. Tiap pabrikan tersebut menawarkan motor dengan spesifikasi yang mesinnya tidak sama. Sehingga, harganya juga tidak sama. Makin mahal harganya, maka kualitasnya juga semakin baik.

Spesifikasi Kawasaki KX 85

Untuk spesifikasi Motor Cross Kecil Kawasaki KX 85 ini lebih lengkapnya adalah sebagai berikut ini:

  • Mesin dari pendingin cair, dengan menggunakan 2 tak dengan KIPS.
  • Untuk kapasitas mesinnya adalah sebesar 84 cc.
  • Untuk transmisinya sebanyak 6 speed.
  • Untuk suspense belakangnya ada uni trak adjustable.
  • Untuk suspense depannya sebesar 36 mm inverted teleskopik.
  • Harganya dibandrol seharga 55 juta an rupiah.

Note

Yang pasti, untuk harga Motor Cross Kecil ini bisa berubah dari waktu ke waktu, dan itu tadi adalah harga OTR untuk kawasan Jakarta. Berbeda dengan kota, kemungkinan besar ini akan berbeda dengan harganya.

Dari berbagai macam motor tersebut kami rekomendasikan untuk membeli Motor Cross Kecil dari Kawasaki dan KTM. Karena keduanya sama-sama menawarkan motor yang berkualitas dengan mesin 2 tak yang kapasitasnya 84 CC.

Namun, jika Anda ingin merasa lebih nyaman ketika lewat jalana perkotaan, sebaiknya beli saja motor matic, motor bebek, atau bisa juga dengan motor sport. Karena, Motor Cross Kecil ini lebih cocok bila dipakai untuk jalanan yang berlumpur dan berpetualang di alam yang liar. Motor ini mampu melewati semua medan yang ekstrim sekalipun, hanya saja Anda harus tetap mengedepankan keselamatan Anda saat berkendara dan jangan lupa untuk menggunakan pelindung tubuh dan memakai helm.

Varian Spesifikasi Motor Cross Kecil | Sinta Rizki Fadila | 4.5